Sinopsis Zombie Detective Episode 1-2

Diposting pada

Noh Pung-sik (Ha Do-kwon) yang merupakan director rumah sakit hewan di Advent City, mengubur limbah medis yang secara ilegal. Akan tetapi, 2 orang per hari ditangkap dan muncul di berita. Sementara dia masih dalam pencarian.

Seorang pria terbangun di tempat pembuangan sampah medis. Pria tersebut tidak tahu siapa dirinya dan bahkan tidak tahu mengapa dia berada disini. Namun dia merasakan tubuhnya telah berubah nampak aneh seperti zombie.

Pria tersebut kehilangan akal sehat saat dia merasa lapar. Pada saat dia membuka mata, dia mendapati dirinya telah memakan kelinci mentah-mentah ketika tidak sadarkan diri. Pria ini kemudian menyadari bahwa dirinya adalah zombie. Pria tersebut menuju desa mencari tahu mengapa dia menjadi zombie.

Sementara itu wanita bernama Gong Seon-ji (Park Joo-hyun) penulis program yang berada dalam situasi sulit ketika mengejar tersangka penculikan dan pembunuhan anak alias “Santa”. Dia menangkap pria yang diduga Santa, namun sayangnya itu bukanlah Santa.

Tetapi ada catatan kriminal penganiayaan anak dan seperti biasas, Seon Ji melakukan kekerasan terhadapnya. Usai keluar dari kantor polisi, Seon-ji mengetahui dia telah kehilangan ponselnya dan segera kembali ke desa.

Zombie datang ke desa tidak sengaja melihat pakaian telah jatuh ke tanah dan memikirkan mengenai pakaian tersebut, namun itu adalah pakaian Seon-ji. Seon-ji datang mengambil handphone dari tangan zombie yang memalingkan wajahnya.

Esok harinya Zombie bersembunyi di balai kota berusaha hidup seperti manusia, dan terus menderita. Usai satu tahun terus menerus berlatih seperti manusia, dia akhirnya bisa berbicara tidak hanya mengunakan sumpit namun juga melempar benda.

Malam hari, Zombie menyaksikan seseorang datang ke kuburan dan dibunuh oleh Poong-sik. Pria itu adalah detektif Kim Moo-young, saat diambang kematiannya dia memberikan kunci kantornya kepada Zombie. Segera zombie mengadopsi anma Moo-young.

Zombie kemudian ingin mengetahui informasinya sendiri, sehingga dia pergi menuju desa dan memasuki kantor Moo-young, namun saat dia tidak memiliki apapun untuk dimakan, dia mulai bekerja namun ketika dia lelah melakukan bisnis selama pekerjaan, dia kemudian mendapatkan permintaan detektif, dan zombie menerima permintaan tersebut usai khawatir.

Namun masalahnya adalah kulit zombie-nya. Saat itu, dia melihat iklan kosmetik dan memutuskan untuk menggunakannya. Zombie berpakaian seperti manusia dan pemohonnya adalah anak-anak dan jumlah yang dibayar untuknya bukanlah 5 juta won melainkan 500 won.

Sehingga terjadi keributan, saat anak laki-laki meminta uang kembali 500 won yang merupakan keponakan dari Seon-ji, dan saat melihat ini, Seon-ji salah mengira zombie sebagai penjahat.

Zombie yang takut terhadap manusia, memutuskan kabur di bawah tekanan Seon-ji dan lainnya yang mengejarnya. Tidak seperti manusia, zombie tidak pernah lelah. Namun Seon-ji memanfaatkan helm dan melempar ke arah zombie yang mengenai kepalanya.