Sinopsis Zombie Detective Episode 3-4

Diposting pada

Zombie yang menerima lemparan helm yang mengenai belakang helm dan pingsan, zombie menyadari bahwa bagian belakang kepala adalah kelemahannya. Saat ini, situasi panik saat zombie yang jantungnya tidak berdetak, dan Seon-ji menyesali apa yang dia lakukan.

Di mobil ambulans, saat jantung berhenti berdetak dan juga tidak ada pernapasan, paramedis menilai zombie telah meninggal, namun saat zombie bangun yang mengejutkan mereka.

Usai itu zombie yang dibawa menuju rumah sakit, segera kabur. Dia tidak ingin terlibat dengan Seon-ji. Disisi lain, Seon-ji diintimidasi secara terbalik oleh anggota “saejinrikyo” yang menuduh dia melakukan korupsi melalui siaran dan juga diarahkan dengan frustrasi.

Zombie secara tidak sengaja mendapati anak anjing kenari yang diminta keponakan Seon-ji yaitu Lee Jun-woo dan mengatakan bahwa dia ingin menemukan kenari itu dan berkata akan membawa lebih banyak uang.

Zombie yang berjuang menghadapi kelaparan, pergi berusaha ke toko jeroan ayam untuk mencicipi makanan gratis yang baru dibuka di milik Bora, dan secara tidak sengaja dia disalahpahami sebagai bagian dari team dance yang berpakaian zombie untuk menarik para pengunjung.

Zombie yang merasa khawatir akhirnya menari hanya untuk bisa mendapatkan makanan gratis. Dia menari dengan gembira dengan mengatakan “aku menjual jiwaku terhadap manusia” lalu menari sendirian saat rekannya yang lain beristirahat karena lelah sementara dia terus menari karena tidak kenal lelah.

Usai pertunjukan itu, segera zombie menggigit jeroan ayam titik mentah karena kelaparan di dapur yang membuat seseorang ketakutan. Do-hyun berusaha menghentikan zombie namun zombie nampaknya memiliki kemampuan belah diri yang membuat Do-hyun kewalahan dan zombie berhasil kabur. Zombie kemudian kehilangan akal lagi sebab panik dan dia memakan rusa.

Esok hari, Seon-ji tidak sengaja mengetahui bahwa pria yang dipukulnya hingga pingsan adalah seorang detektif, dia segera mendatangai dan meminta kesepakatan dengan permintaan maaf kepada Zombie.

Di sisi lain, usai 2 tahun, Seon-ji mencoba mewawancarai satu-satunya saksi dari kasus penculikan “Santa” yang masih belum tersentuh dan juga membujuk saksi itu untuk dimintai keterangan. Setelah dia mendapatkan informasi terkait Santa dan disiarkan di tv, tidak lama saksi itu menerima serangan, Seon-ji pun merasa bersalah.

Sementara itu, Zombie melihat di layar Kim Sori yang menjadi korban pembunuhan penculikan Santa, Zombie seketika memukual kaca dan mengungkapkan agresi, meyiratkan nampaknya Zombie memiliki masa lalu dengan Sori yang terhubung.

Sementara itu Seon-ji yang mabuk nampaknya diculik. Zombie melihat ini berusaha untuk menghentikan. Zombie berusaha ditabrak namun dia bangkit lagi yang membuat penculik tersebut ketakutan. Seon-ji yang mabuk bersandar terhadap zombie di dadanya dan menangis dengan mengatakan “Ah hangat”.