Sinopsis Alice Episode 10 (Ep. 19-20)

Diposting pada

Min-hyuk tiba di tempat kejadian dan juga menyerahkan beberapa pil untuk diambil Tae-yi, dengan maksud membuatnya lebih baik. Ketika Tae-yi tidur, Jin-gyeom mempertanyakan mengapa Min-hyuk membantu. Disini Min-hyuk mengakui dia bersama Tae-yi di tahun 1992.

Tae-yi memutuskan tetap tinggal sementara Min-hyuk kembali menuju Alice. Min-hyuk meminta maaf terhadap kematian Tae-yi Ibunya dan bahwa dia tidak dapat melindunginya dari kesalahan.

Usai pertemuannya dengan Jin-gyeom, Min-hyuk selanjutnya mempertimbangkan apa yang diucapkan Si-young saat di pangkalan. Khususnya moment melibatkan pertemuan Tae-yi di tahun 2011.

Namun itu tidak benar mengingat garis waktu dan juga apa yang terjadi. Disini Jin-gyeom menyadari bahwa Si-young berbohong dan juga berniat mengungkap apa yang terjadi. Kembali ke rumah, Do-yeon datang menanyakan Jin-gyeom mengenai bisikan mesin waktu dan juga perjalanan waktu.

Jin-gyeom berdiri di hadapannya dan juga mengatakan kepadanya dia akan menyelidiki lebih jauh. Secara khusus dia akanmednalami lebih dalam mengenai hubungan nyata di antara Tae-yi dan Sun Young.

Ketika duduk bersama Tae-yi, Do-yeon telah meyebutkan alam semesta paralel dan juga mempertanyakannya apakah dia telah benar-benar melompat melintasi waktu.

Sementara, Jin-gyeom melakukan beberapa pekerjaan untuk investigasi, termasuk mencari tahu mengenai orang tua Tae-yi dan juga bagaimana ayahnya meninggal. Tidak lama kemudian, dia bertemu kembali Tae-yi dan berbicara kepadanya mengenai menyelesaikan list keinginannya.

Langkah pertama menuju taman hiburan, tempat mereka foto bersama. Namun, Tae-yi memperhatikan bahwa foto itu mencerminkan apa yang ada di laptop Jin-gyeom di masa mendatang dan juga Tae-yi dengan cepat menghapusnya. Jin-gyeom merasakan sesuatu, bertanya apa yang akan terjadi.

Di Alice, Min-hyuk mengetahui Tae-yi menerima panggilan tepat sebelum meninggal. Sementara itu Se-hoon keluar dari penjara segera menuju penginapan dan menghubungi Jin-gyeom, menanyakan langsung apakah dia ingin mencari tahu siapa yang telah membunuh Ibunya.

Ketika Se-hoon menutup telepon, merasakan seseorang mendekatinya. Jin-gyeom berlari menuju tempat kejadian. Min-hyuk datang juga namun mendapati Se-hoon dibunuh. Jin-gyeom muncul, dia mencurigai Min-hyuk orang yang bertanggung jawba terhadap pembunuhan.

Marah, Jin-gyeom memukuli Min-hyuk hingga dia kabur keluar dari gedung dan lalu pergi. Min-hyuk kembali menuju Alice, dia bertanya apa yang telah terjadi dan mengetahui rekaman kamera dari Inn yang telah dihapus.

Dia mengkonfrontasi Si-young mengenai pesannya di hari Tae-yi meninggal. Secara khusus dia menanyakan Kitab Nubuat. Dia mengakui pesan itu namun menolak jika dia membunuh Tae-yi.

Di TKP, Jin-gyeom mengetahui Se-hoon dibunuh 2 jam sebelum Min-hyuk datang. Jin-gyeom sampai pada kesimpulan sementara itu Hyeon-seok mengawasi curiga dari kejauhan. Mengingat kini dia mempunyai Kitab tersebut, jejak Hyeon-seok tidak begitu tersembunyi seperti apa yang dia kira.

Tae-yi beriara terhadap Panti asuhan mengetahui Hyeon-Seok bertanya mengenai ayah Biologis dari Tae-yi di masa lalu. Pada akhirnya ini membuat Tae-yi duduk bersama denga detektif dan bertanya mengenai masa lalunya.

Secara khusus, Tae-yi mempertanyakan mengapa dia berada di panti asuhan dan juga hubungan dia dengan Jin-gyeom. Bingung, dia berjalan pergi namun menjatuhkan handphone-nya.

Ketika Hyeon-seok membungkuk mengambilnya, Tae-yi melihat tato ‘M’ di belakang lehernya. Tanda M ini sebenarnya bekas luka dari sayatan bedah. Diduga disini capsul dimasukkan.

Jin-gyeom mengetahui sebagian cocok dengan Tae-yi yang menjelaskan apa yang terjadi, dia pun mulai memilah rekaman CCTV. Jin-gyeom datang berbicara dengan Hyeon-seok membawanya keluar untuk makan sehingga mereka bisa mendiskusikan apa yang dia temukan secara detail.

Meraba drive USB, dia memutuskan tidak memberi tahu Hyeon-sok apapun mengenai kasus kematian Se-hoon yang mungkin Hyeon-seok yang membunuhnya. Sebaliknya, Jin-gyeom mengemudi pulang menjatuhkan USB ke luar jendela untuk menghindari keterlibatan orang yang telah dianggapnya menjadi ayah.

Di tahun 2010, Hyeon-seok terlibat dalam kasus ini. Lebih buruk lagi, dia mengunjungi Se-hoon di penjara dan memberi tahu dia bahwa dia perlu untuk membunuh Tae-yi. Keputusan menghilangkan bukti pasti tidak akan berjalan baik sekarang.

2020, Tae-yi mengetahui kebenaran mengenai Hyeon-seok dari USB juga, membenarkan detektif Hyeon-seok terlibat. Ketika dia melihat dan terengah-engah, Hyeon-seok menerima instruksi untuk mengalahkan Profesor Seok. Jin-gyeom dan petugas lain tiba di TKP, dengan Jin-gyeom membuka pintu menuju tempat Seok saat ini ditahan dimana episode ini berakhir.