Sinopsis Alice Episode 12 (Ep. 23-24)

Diposting pada

Memotong waktu saat-saat di gereja dengan Profesor Seok berbicara kepada Hyeon-seok di telepon. Usai pengkhianatan Hyeon-seok, Seok berjanji istrinya akan menderita sebab pengkhianatannya.

Motif sejati Profesor Seok menghentikan Jin-gyeom sebab dia yang bisa menghentikan perjalanan waktu selamanya. Usai mengakui hal ini terhadap Taeyi, Hyeon-seok meminta maaf dan juga segera pergi dengan mobilnya.

Profesor Seok muncul di depan Jin-gyeom dan mengakui ada dunia tanpa batas dengan alam semesta paralel dan juga dia bisa dengan mudah melihat Ibunya lagi. Jin-gyeom menolak dirayu, mengakui dia hanya mempunyai satu Ibu.

Ketika mereka terus berbicara, Profesor Seok memberikan kejutan lagi ketika dia menjelaskan bahwa Taeyi yang membuat perjalanan waktu menjadi mungkin. Profesor Seok bertanya-tanya mengapa Taeyi berusaha untuk menghancurkan benda yang dia ciptakan selama ini.

Tetapi, dia menetapkan moment diantara mereka sebagai katalisator untuk pilihan tersebut. Ketika Seok mengacungkan pistol kepada Jin-gyeom, Hyeon-seok datang dan berusaha menyelamatkan Jin-gyeom. Profesor Seok menembak Hyeon-seok membunuhnya.

Sementara itu Profesor Seok lolos, Hyeon-seok meninggal di pelukan Jin-gyeom. Tepat sebelum dia menarik napas terakhirnya, Jin-gyeom menyebutnya dia sebagai ayah.

Usai berduka kehilangan Hyeon-seok di pemakaman, Jin-gyeom menghubungi Profesor Sok dan memperingatkannya memberi tahu pria tersebut bahwa dia akan membunuhnya dengan tangannya sendiri.

Di masa lalu, kita melihat sudut alam semesta paralel ini dimainkan, Profesor Seok sangat berbeda dengan yang ada pada periode waktu ini. Seok ditangkap terakhir takli oleh Hyeon-seok ketika masih hidup namun ditahan, di dalam kuburan dalam.

Waktu sekarang, Jin-gyeom memberi tahu Taeyi menghindari konflik ini. Dia menolak tentu saja. Di kantor polisi, Dia menyelami situasi terhadap Profesor Seok, dengan penyelidikan meluas menuju keadaan aneh di sekitar mobil Seok.

Mengingat tubuh Seok ditemukan di kuburan yang tampaknya sudah tewas selama 5 hari, Jin-gyeom mulai menyadari ini mungkin versi lain dari Profesor Seok.

Di rumah Jin-gyeom, Taeyi melihat sekilas dompet Jin-gyeom dan juga melihat foto pada Ibunya, kemiripan yang mencolok dengan dia. Pada akhirnya Taeyi menyadari mengapa Jin-gyeom berniat menjaganya tetap aman.

Tidak bisa menghadapinya, dia seketika mengungkapkan dia bertemu seseorang dan juga bergegas keluar. Seseorang tersebut Min-hyuk. Dia menjelaskan seseorang berusaha membunuh Jin-gyeom dan Alice kini menyelidikinya.

Pada akhirnya Min-hyuk menjelaskan namanya kepada Taeyi yang membawa kembali flash back. Dia menyadari dia orang yang membunuh ayahnya pada saat dia masih kecil. Usai pingsan dan dibawa menuju rumah sakit, Taeyi terbangun dan menuntut mengetahui dengan pasti mengapa Min-hyuk membunuh Ayahnya.

Jin-gyeom datang dan menyela memecah kecanggungan di antara mereka. Disini dia mengakui dia telah bertemu Sun-young sebelumnya. namun untuk saat ini dia berkubang di dalam mengasihani diri sendiri, menyadari perjalanan waktu menjadi alasan ayahnya terbunuh.

Di Alice, Min-hyuk menghadapi Cheol-am di masa lalu dan juga paradoks yang tercipta berkat campur tangan mereka di alam semesta. Berkat pertemuan Taeyi sendiri, hidupnya pun telah terbalik.

Sementara Cheol-am berbicara terhadap Si-young dan mengakui mereka harus menyingkirkan Min-hyeok. Pertama dimana mereka perlu mengambil sesuatu dari Taeyi.

Agent Si Young akhirnya membuat pilihan dan menghapus rekaman yang dimiliki Alice mengenai Cheol-am ketika memasuki hotel. Taeyi menyelidiki kasus seputar Ayahnya, menghubungi untuk mencari tahu persis apa yang terjadi di masa lalu.

Agent Si-young menggunakan hal ini untuk memanfaatkannya, tiba di universitas dan juga meyakinkan Taeyi untuk mengemudi. Namun, Jin-gyeom memperhatikan mereka dalam mobil dan melakukan kecepatan 180, mengikuti mereka dengan cermat.

Pada saat Si-young memperhatikan mobilnya di kaca spion, Si-young terus mengemudi namun menodongkan pistol menuju kepala Taeyi. Akibatnya mobil pun jatuh, membuat Si Young mengunci pintu dan juga berlari, meninggalkan Taeyi pada nasibnya. Ketika sisi mobil terbakar api, Jin-gyeom melakukan yang terbaik menyelamatkannya namun mobil meledak dalam api yang membara.

Taeyi terbangun di tahun 2010 dengan Jin-gyeom pulang dari sekolah. Sun-young periode waktu itu keluar berbelanja sementara itu Taeyi masa depan bersembunyi di kamarnya. Ketika dia mulai melihat laci, dia mendapati foto Ibunya menggendong seorang anak kecil. Itu ternyata Sun Young.

Dia merupakan bibi angkatnya namun kehilangan ingatan Taeyi membuat kesalahannya sebab Ibunya yang sebenarnya, itulah mengapa ingatan masa lalu dia mengenainya sangat kabur.

Pada saa Sun-young kembali menuju rumah, dia memasuki kamar tidurnya, dan bertatap muka dengan Taeyi. Ketika mereka berhadapan satu sama lain, mereka terkejut. Dan nampak Jin-gyeom muda yang memiliki bintik-bintik merah di seluruh tubuhnya yang nampaknya memiliki sisi jahat.