Sinopsis Alice Episode 13

Diposting pada

Ibu Jin-gyeom dan Taeyi tatap muka di kamar tidur. Namun, dia sepertinya tidak bertahap dan juga menanyakan bagaimana Taeyi muncul disana. Namun Taeyi jelas pernah berada disana sebelumnya.

Kembali di tahun 1992 dia didorong tinggal bersama Ibu Jin-gyeom. Tae-yi muda ini menggambar Alice di sebelah ambang pintu dan juga gambar Alice disamping ular raksasa mengerikan. Gambar-gambar tersebut merupakan bagian dari halaman terakhir Kitab Nubuat yang dia miliki ketika kecil.

Namun, ini menggambarkan seseorang yang dihukum sebab membuka pintu waktu. Konsekuensi dari hal ini membuat Ibu Jin-gyeom membakar halaman dan mengirim Taeyi menuju Panti Asuhan Harapan untuk tinggal.

Walaupun halaman terakhir dibakar, itu tidak menghentikan apa yang dapat terjadi. Saat kembali menuju adegan Taeyi, Jin Gyeom membuka pintu dan mendapati Taeyi bersama Ibunya di dalam.

Sementara Jin Gyeom terbangun usai kecelakaan di tahun 2010, namun terlihat lemah, pingsan di jalan. Dia bukan satu-satunya, Jin Gyeom dari 2010 juga pingsan. Ibu Jin Gyeom menegaskan Taeyi untuk mendapati Jin Gyeom dan membawanya kembali menuju periode waktu mereka. Dia tidak dapat berada disana. N

amun ketika dia sampai di rumah sakit, Jin Gyeom telah pergi. Sebaliknya dia mampu mendapati jalan kembali menuju Ibu Jin Gyeom. Dia tidak terkejut melihat dia namun memohon Jin Gyeom kembali ke periode waktunya sebelum terlambat.

Namun keadaan berubah menjadi canggung saat 2010 Jin Gyeom menerima panggilan dari Taeyi. Dia menjawab dan juga sikapnya langsung berubah, menyadari siapa dia dan juga berkomentar bagaimana dia terdengar persis sama.

Taeyi memiliki firasat buruk mengenai ini dan ada sesuatu tidak beres. Dia curiga hal ini mungkin masa lalu yang berbeda dari yang dia ingat. Versi aneh Jin Gyeom tersebut menuju atap dan melihat peringatan terhadap Sung Eun.

Malam hari, Do Yeon diserang di jalan dan juga dibawa menuju rumah sakit. Jin Gyeom berlomba kesana menemuinya usai mengetahui Profesor Seok meninggal lebih awal. Satu-satunya hal berhasil diungkap Taeyi yaitu telepon dan juga tampaknya milik Jin Gyeom.

Jin Gyeom asli kembali menuju rumah dan menanamnya di luar agar bisa ditemukan dirinya yang lebih muda. Namun, dia dan Taeyi memiliki masalah besar. Dengan kematian Seok, seluruh keseimbangan waktu yang menjadi miring mengingat dia seharusnya masih hidup sampai tahun 2020.

Bermaksud menyelesaikan masalah tersebut, Taeyi dan Jin Gyeom pergi mencari dan juga mendapati ruang tersembunyi di kantor Profesor Seok. Di dalam mereka mendapati kitab Nubuat dan juga rincian mengenai seorang anak pada waktunya kecewa terhadap apa yang terjadi daripada gembira. Bahkan lebih buruk lagi, satu kalimat yang menonjol untuknya yaitu “Dia akan mati di tangan putranya”.

Saat kembali ke versi Jin Gyeom 2010 ini, dia berpikir mencekik dan juga membunuh Ibunya. Tetapi, dia merasakan dia berpura-pura tertidur dan juga berubah pikiran. Namun semuanya mulai terurai ketika Jin Gyeom kita mendengar jeritan dan juga cekikan gila.

Bintik merah yang muncul di wajahnya dan dia pada akhirnya pingsan lagi. Taeyi menghubungi Ibu Jin Gyeom yang bergegas memeriksanya. Seperti yang dia takuti, dia mendegar suara yang berasal dari dimensi lain.

Ibu Jin Gyeom berusaha menghentikan penjelajah waktu untuk dapat mencegah ini semua terjadi. Namun, dia memberi tahu Taeyi bahwa begitu itu dimulai, hal itu tidak bisa dibatalkan. Disini, dia menjelaskan kebenarannya.

Ibu Jin Gyeom juga seorang yatim piatu terhadap masa itu dan dia ingin mendapati orang tuanya. Untuk melakukan hal itu dia pun mengikuti Kitab Nubuat kembali menuju tahun 1986.

Disini kebenaran terungkap dengan pasti, Sun Young merupakan Ibunya. Walaupun dinyatakan meninggal, 2010 Jin Gyeom bertemu Seok di sekolah. Usai memanggilnya Pak, Seok mengawasi dari jauh penuh minat.

Namun, dia memperhatikan Jin Gyeom masa depan dan dia mengejar Profesor Seok di jalan. Sementara dia melakukan, Taeyi mendekati Ibu Jin Gyeom lagi dan menyadari ada cara menghentikan perjalanan waktu.

Itu berasal dari mengatur ulang semua. Jin Gyeom mengejar Seok dan juga bertanya mengapa dia membunuh Tae Yi. Pada saat Jin Gyeom kembali ke rumah lamanya, disini dia mendapati Ibunya meninggal dan juga berdarah seperti sebelumnya.

Sementara, Taeyi mendapati halaman terakhir Kitab Nubuat yang terselip di bingkai foto. Pelaku pembunuhan Ibunya ternyata Jin Gyeom versi 2010, yang muncul dengan seringai di wajah dia. Mencengkram lehernya, dia pun berteriak terhadap Jin Gyeom untuk dapat mengungkapkan kebenaran.

Baca selanjutnya: Sinopsis Alice Ep. 14