Sinopsis Film Beverly Hills Cop (1984) Lengkap

Diposting pada

Detektif muda dan sembrono Axel Foley (Eddie Murphy), operation sengatan terbaru yagn tidak sah menjadi masa pada saat 2 petugas tidak tahu apa-apa turun tangan, menyebabkan pengejaran mengakibatkan kerusakan luas.

Bosnya yaitu Inspektur Douglas Todd (Gilbert R. Hill) yang menegur Axel terhadap perilakunya dan mengancam memecatnya kecuali dia mengubah cara kerja di kepolisian. Axel tiba di apartemen dan mendapati apartemennya dibobol teman masa kecilnya Mikey Tandino (James Russo).

Mikey sempat di penjara, namun bekerja sebagai penjaga keamanan di Beverly Hills, berkat Jenny Summers (Lisa Eilbacher). Mikey menunjukkan beberapa Axel Gpembawa obliasgi Jerman dan Axel bertanya-tanya bagaiman dia mendapati itu, namun memilih tidak menanyakannya.

Usai dari bar, mereka kembali menuju apartemen, dimana Zack dan Casey membuat Axel pingsan, menghadapi Mikey mengneai ikatan pembawa dan selanjutnya membunuhnya.

Axel meminta menyelidiki pembunuha Mikey, namun Inspektur Todd menolak mengizinkan dia sebab kedekatannya dengan Mikey. Axel memanfaatkan kedok mengambil waktu liburan pergi menuju Beverly Hills untuk menyelesaikan kejahatan seorang diri.

Dia mendapati Jenny bekerja di galeri seni dan mengetahui hubungan Mikey dengan Victor Maitland, pemilik galeri. Menyamar pengantar bunga, Axel menuju kantor Maitland dan berusaha menanyainya megnenai Mikey, namun dilempar keluar jendela oleh pengawal Maitland dan ditangkap.

Di Station Police, Letnan Andrew Bogomil menugaskan John Togart dan Bily Rosewood mengikuti Axel. Di jejak pembunuh Mikey, Axel menyelinap salah satu gudang Maitland, dimana dia mendapati peti penuh bubuk kopi, yang dia curigai digunakan mengemas obat sambil menutup bau mereka dari anjing polisi.

Dia mendapati banyak peti Maitland belum melalui bea cukai. Usai ditangkap lagi, kalin ini usai bentrok dengan Zack, Axel mengaku terhadap Bogomil bahwa Maitland pasti seorang penyelundup.

Head Police Hubbard mengentahui tindakan investigasi keliru Axel, memerintahkan supaya Axel dikawal menuju luar kota. Namun Axel meyakinkan Billy menjemput Jenny dan membawa dia bersama mereka menuju gudang Maitland, tempat pengiriman akan tiba di hari itu.

Jenny dan Axel menuju gudang mendapati beberapa kantong kokain dalam peti. Maitland membawa Jenny meninggalkan Axel untuk dibunuh, anmun usai ragu, Billy memasuki gudang menyelamatkan Axel dalam baku tembak dimana dia membunuh Casey.

Taggart melacak Billy dan Axel menuju perkebunan Maitland, dimana dia bergabung keduanya dalam usaha mereka menyelamatkan Jenny dan membawa Maitland. ketiganya memusnahkan pasukan Maitland, termasuk Zack. Bantuan Bogomil, Axel menembak Maitland dan menyelamatkan Jenny.

Bogomil mengarang cerita kepada Hubbard. Menyadari eksploitasinya ketika sedang berlibur kemungkinan akan membuat dia terlempar dari PD Detroit, Axel meminta kepada Bogomil menyelesaikan semuanya terhadap Todd.

Saat Axel menyebutkan kemungkinan mendirikan toko, Bogommil gugup setuju membersihkan batu tulis untuk dia. Billy dan Taggart bertemu Axel ketika dia check out dari hotel, membayar tagihannya. Axel mengundang mereka bergabung dan mereka menerimanya.