Sinopsis Film Gayab (2004) Lengkap

Diposting pada

Wisnu Prasad (Tusshar Kapoor) merupakan kutu buku yang tidak begitu dihargai bahkan orang tuanya mengabaikannya. Dia jatuh hati terhadap Mohini namun dia memiliki kekasih Sameer. Wisnu berhadapan Mohini dan tanpa sengaja mengedipkan mata karena gugup yang membuat Sameer marah untuk memukulnya. Wisnu menangis pergi ke pantai.

Marah terhadap Tuhan terhadap kehidupan yang diberikan kepadanya, Wisnu meminta membuatnya menghilang dari dunia sebab tidak ada yang menyukai dia. Doa Wisnu terkabulkan dia tidak dapat dilihat.

Dia kemudian berperan sebagai hantu tidak terlihat. Ibunya ketakutan sebab mengira hantu tersebut almarhum ayah mertuanya. Wisnu menyadari dia tidak dapat memakai pakaian lain selain yang dia kenakan di hari dia dapat menghilang.

Wisnu merampok bank membawa uang semua uangnya untuk dapat mengesankan Mohini. Namun Mohini memberi tahu Wisnu untuk meninggalkan dia sebab dia jatuh hati terhadap Sameer.

Media membuat cerita usai perampok bank yang dilakukan dan mereka berusaha mendapati lebih banyak informasi. Sameer memutuskan meninggalkan kota bersama Mohini sebelum Wisnu mencari mereka lagi namun mereka tidak mampu melakukannya.

Sehingga mereka bersembunyi dari Wisnu menuntut polisi membawanya Mohini atau dia akan mendatangkan malapetaka. Dia juga mengancam mereka mengganggu jalan dan sebagian kota. Mohini setuju membantu polisi untuk menemui Wisnu di gedung yang ditinggalkan.

Polisi kemudian mengepung tempat tersebut. Wisnu memberi tahu kepada Mohini bahwa dia salah selama ini dan juga bahwa dia mencintainya. Dia menjelaskan kepadanya dia telah menyadari mencintainya tidak berarti bahwa dirinya mempunyai kendali terhadap hidup Mohini.

Mohini terpesona ucapannya dan menyadari dia bukan orang jahat. Dia memutuskan menyelamatkan hidupnya memintanya kabur sebab polisi telah berada dalam gedung. Wisnu kabur menyelamatkan diri dan menyelam menuju sungai ketika polisi menembak.

Beberapa menit selanjutnya pakaian Wisnu satu-satunya yang muncul dalma permukaan dan tubuhnya tidak ditemukan. Wisnu dianggap tewas oleh media dan polisi. Beberapa hari selanjutnya, Mohini dan Sameer mendapati Wisnu lagi di sisi sungai tempat dia tenggelam.

Wisnu meminta maaf kepada mereka dan memutuskan menjalani hidup normal. Wisnu ditangkap dan juga diadili. Bersalah terhadap tindakannya, dia menghabiskan waktu singkat dalam penjara dan selanjutnya dibebaskan.

Berbulan-bulan selanjutnya, Wisnu diakui menjadi pahlawan dan dia membantu polisi menyelesaikan kasus sambil tetap menjalani kehidupan tidak terlihat namun normal.