Sinopsis Film Spiral (2019) Lengkap

Diposting pada

Malik, Aaron dan putri Aaron yaitu Kayla pindah dari Chicago menuju pinggiran Rusty Creek. Masih dihantui ingatan mantan kekasihnya Liam dipukuli saat mereka remaja, Malik mencurigai tetangga baru Marsekal dan Tiffany.

Malik mendapati tetangga tua Pak Reinhart berkeliaran di luar rumah. Usai dihadapkan, Reinhart menyelipkan Malik selembar kertas kosong. Reinhart menginstruksikan Malik agar tidak memberi tahu siapapun dan selanjutnya berpura-pura menderita demensia sebelum kembali menuju rumah.

Tuan Reinhart meninggal di keesokan harinya. Malik mematai Marsekal dan tetangga lain melakukan ritual aneh dalam rumah Reinhart. Malik menyelinap dalam rumah untuk menyelidiki dan mendapati foto Reinhart dengan anggota keluarga wanita.

Malik menyelinap ruang kerja Marsekal. Malik mendapati buku aneh. Dia melihat potret leluhur pria yang mirip dengan Marsekal. Malik bingung saat Matthew seketika berpindah tempat duduk tanpa bergerak.

Matthew merangkul Malik mencari kenyamanan ketika dia menangis sedih mengenai kakeknya. Aaron masuk dan salah mengartikan pelukan merekan adalah romantis. Malik melihat tanda tumbuh di dadanya. Kayla bangun mendapati darah menetes dari langit-langit.

Malik menemukan hewan dimutilasi yang dicurigai sengaja ditempatkan disana. Serangkaian tanggal dalam kelipatan 10 tahun disembunyikan di atas kertas yang diberikan Reinhart terhadap Malik.

Penelitian menjelaskan tanggal setiap dekade sesuai kematian, pembunuhan atau pun bunuh diri, termasuk anggota keluarga perempuan Reinhart. Malik memberi tahu Aaron mengenai catatan Reinhart, ritual aneh disaksikan Malik, dan tanggal peringatan kematian.

Aaron memberi tahu Malik, Marsekal dan Tiffany telah menjelaskan semuanya dan Malik harus berhenti dalam paranoid bahwa semua orang berprasangka buruk.

Malik menghubungi Liam membahas kemungkinan konspirasi, namun Liam memberi tahu Malik, dia harus berhenti menjadi dewan pengeras suara. Malik menggeledah rumah kosong tempat kematian Reinhart terjadi 10 tahun sebelumnya di tahun 1984. Penampakan menakutkan gadis hantu muncul di beberapa kaset video.

Malik menyaksikan film rumah kaset video tersebut, menunjukkan ritual komunitas berlangsung setiap 10 tahun. Buku Marshal menjelaskan lebih banyak detail. Malik menghubungi Liam menjelaskan kepadanya bahwa dia yakin Kayla akan menjadi korban selanjutnya.

Malik menuju rumah dan mendapati Aaron, Tiffany dan Marshal berumpul dengan tetangga lain untuk apa yang Malik anggap ritual. Aaron memberi tahu Malik, dia telah pergi selama satu minggu.

Malik menembak dan tampaknya membunuh Marsekal dihadapan para pengunjung pesta benar-benar ada disana untuk merayakan ulang tahun ke-16 Kayla. Polisi menangkap Malik dan saat Aaron mengunjungi dia di penjara, Malik memohon Aaron berbicara dengan Liam untuk memverifikasi kebenaran mengenai konspirasi sekte.

Aaron meminta Malik mengingat Liam sebenarnya meninggal saat Liam dan Malik diserang ketika remaja. Marsekal mengunjungi Malik juga. Usai memastikan ritual kultus membuat dia abadi, Marsekal menjelaskan bagaimana Malik akan dijebak terhadap pembunuhan Aaron dan Kayla sementara itu kematian Malik akan dipentaskan supaya terlihat bunuh diri.

Kembali menuju rumah, Aaron menyaksikan salah satu kaset video dan juga pemberitahuan bahwa Tyler belum menua dalam 10 tahun. Kultus berkumpul dalam rumah Aaron.

Aaron menyadari konspirasi tersebut nyata ketika dia bergegas ke atas untuk mendapati Tyler sedang memakan mayat Kayla. Sebuah keluarga pindah ke rumah sama. Putri keluarga tersebut menemukan kaset tersembunyi dimana Malik diam-diam membakar semua bukti yang dia kumpulkan mengenai pemujaan.