Sinopsis Pinocchio Episode 4

Diposting pada

Ayah Inha mengetahui Dal-po menyukai Inha. Dia tidak senang akan hal ini. Dia berbicara terhadap Dal-po yang berjanji menekan perasaannya terhadap Inha dan tidak mengejar cintanya.

Kakek menyadari Dal-po perlu didandani dan membawanya menuju penata rambut untuk membuat tampilan yang baru dan juga menuju departement store untuk pakaian yang bagus.

Akhirnya Dal-po berubah dari tampak jelek menjadi tampan dan luar biasa. Hal ini mengejutkan Inha. Sementara ayah Inha langsung cemas sebab Inha akan melihat Dal-po sebagai pria bukan sekedar teman.

Dal-po dan Inha berusaha menjadi reporter di station TV YGN tempat yang sama yang memproduksi acara kusi yang diikuti Dal-po di episode awal. Station itu menguji kemampuannya untuk menyaksikan cuplikan video selanjutnya melaporkan apa yang dilihatnya.

Dal-po tampil lebih dulu. Salah satu kandidat menyarankan cerita untuk video yang mungkin benar atau mungkin tidak, namun dia menyajikannya sebagai fakta.

Walaupun di baris selanjutnya, Inha menolak memperindah baris pelaporan tersebut alih-alih hanya menggambarkan apa yang dilihat olehnya sebagai fakta. Baik Inha dan Dal-po mampu lolos menuju babak selanjutnya dari proses audisi.

Ketika istirahat, Inha dan Dal-po berbagi momen menggemaskan ketika dia meletakkan kedua tangan di kedua sisi kepalanya. Tidak nyaman dengan kedeketan Dal-po, Inha meluncur ke dinding. Dal-po menurunkan tangannya.

Audisi berlanjut dengan semua kandidat berada di ruang konferensi dengan tim wawancara station. Para kandidat diperlihatkan video dari kejadian beberapa tahun tahun lalu pada saat ayah Dal-po dituduh menyebabkan kematian dari 9 rekan kerja dan selanjutnya kabur dari tempat kejadian menurut saksi yang mengalami sindrome Pinocchio.

Pada saat reporter station menambahkan bahwa hanya beberapa hari lalu sebuah mayat ditemukan (yang dimaksud ayah Dal-po) dan juga dipastikan sebagai petugas pemadam kebakaran yang hilang, ruangan tersebut menjadi sunyi.

Apakah wartawan melanggar etika pada saat salah melaporkan bahwa petugas pemadam yang hilang telah kabur berdasarkan pernyataan dari saksi sindrom pinocchio?

Dal-po didorong menuju ambang kehilangan kendali. Inha menyatakan para reporter melaporkan apa yang mereka ketahui di saat itu, yang sayangnya itu salah namun prosedurnya benar. Ini terasa seperti pengkhianatan dan juga menusuk hari dan keluarga dari Dal-po.

Dal-po mengatakan itu mungkin karena Inha adalah Pinocchio. Inha merasakan sengatan pengkhianatan dan juga rasa malu sebab dia tidak dapat berbohong pada saat ditanya Apakah Inha menderita sindrom pinocchio.

Merasa malu, Inha pergi diikuti bocah jangkung yaitu Bum-jo yang tanpa sepengetahuannya merupakan pria yang telah mengirim pesan yang dia pikir itu dari Ibunya selama 13 tahun terakhir.

Dia bertanya apakah Inha menyukai Dal-po. Inha menyangkalnya dan cegukan langsung mengungkapkan sebaliknya. Inha terkejut mengetahui perasaan dirinya yang sebenarnya usai Dal-po mengkhianatinya.

Sementara itu Dal-po berduka usai mengetahui bahwa ayahnya telah meninggal. Dal-po tidak percaya hal ini dia pun membanjiri dirinya dengan tangisan yang terisak-isak.

Baca selanjutnya: Sinopsis Pinocchio Ep. 5