Sinopsis Film Aa Ab Laut Chalen (1999) Lengkap

Diposting pada

Rohan (Akshaye Khanna) lulusan pengangguran tinggal di India dengan Ibunya. Ranjit mantan tetangga kini mengelola motel di AS bersama istrinya menyarankan Rohan pindah ke AS dan Rohan menerimanya.

Ibunya tidak setuju sebab ayahnya Balraj meninggalkan keluarganya untuk pindah ke AS, dimana dia meninggal. Di bandara, Rohan bertemu Sardar Khan (Kader Khan) sopir taksi Pakistan.

Sardar membawa Rohan di motel Ranjit. Rohan mendapati Ranjit dan istrinya menganiaya orang tuanya dan memanfaatkan motel untuk prostitusi. Rohan pun menghadapkan Ranjit mengenai ini dan disuruh untuk pergi.

Kamar Sardar dengan sopir taksi yang lain, pria Punjabi Iqbal Singh dan mereka menawarkan Rohan tempat tinggal. Ketika bekerja, Rohan bertemu wanita muda Pooja (Aishwarya Rai), mereka pun menjadi teman dan pada akhirnya jatuh cinta. Rohan meminta Pooja tinggal bersamanya.

Sarder membantu pasangan ini mencari pekerjaan, namun gaji mereka tidak tinggi. Terlepas kerja kerasnya, Rohan mendapati sedikit uang dan hanya mempunyai 4 bulan tersisa untuk visanya. Rohan memutuskan mendapati kewarganegaraan dengan melakukan pernikahan.

Rohan dan Pooja bertemu Loveleen yang menggoda dan kaya, yang setuju pernikahan palsu itu. Usai menikah, Rohan terlibat dalam Loveleen, meninggalkan teman-temannya dan Pooja pindah ke rumah besar.

Pooja mendapati pekerjaan sebagai pengasuh pria India kaya yaitu Balraj yang telah lanjut usia dan sakit parah. Tanpa sepengetahuan dia, Balraj merupakan ayah Rohan dan sama sekali belum meninggal.

Balraj mempunyai putra yaitu Karan yang manja. Balraj menganggap Pooja anak perempuannya dan memintanya mempertimbangkan menikahi Karan. Rohan bosan terhadap Loveleen, menyadari dia jatuh hati terhadap Pooja.

Dia kembali pada teman-temannya yang memberi tahu dia dimana menemukannya. Dia memohon pengampunannya memintanya kembali ke India untuk menikah dengan dia. Pooja pun setuju dan Rohan memberinya liontin foto ibunya.

Pooja menceritakna ini pada Balraj, yang memintanya tanpa menyadari Rohan adalah putranya. Karan tertarik terhadap Pooja dan berusaha mengintimidasi menikah dengannya. Usai berkonfrontasi, liontinnya pun rusak. Balraj terkejut mendapati foto istrinya ketika dia melihat.

Saat Pooja menjelaskan Rohan memberikannya kepadanya, Balraj pun menyadari Rohan merupakan anaknya. Dia takut Rohan membencinya, sehingga dia tidak memberi tahu Pooja.

Usai mendengar dari Pooja Rohan sedang berjuang memenuhi kebutuhan, Balraj meminta Pooja menghubungi Rohan untuk wawancara di perusahaannya. Rohan bersyukur ditawari karir bergaji tinggi dan bonus uang tunai dari Balraj.

Rohan memanfaatkan kekayaan barunya membiayai perawatan orang tua Ranjit. Usai beberapa lama, Rohan dan Pooja memutuskan kembali ke India.

Sebelum mereka pergi ke India, Balraj mengaku pada Rohan bahwa dirinya ayahnya yang terasing, menjelaskan mengapa dia tidak pernah kembali ke India. Rohan marah awalnya, namun usai Ibunya memaafkan Balraj melalui telepon, Rohan memutuskan menyatukan keluarga pada akhirnya.