Sinopsis Film Helpless (2012) Lengkap

Diposting pada

Korea Selatan di tahun 2009, beberapa hari sebelum pernikahan dari dokter hewan bernama Munho (Lee Sun-kyun) dan tunangannya yang bernama Seon Yeong (Kim Min-hee) menepi untuk minum kopi di peristirahatan jalan raya di dalam perjalanan guna mengunjungi orang tuanya di daerah Andong.

Akan tetapi pada saat Munho kembali menuju mobil, Seon yeong telah menghilang dan juga tidak bisa dihubungi melalui handphone-nya. Yang dapat dia temukan hanya jepit rambut di toilet halte peristirahatan. Dari kekacauna di flat di Seoul, sepertinya terjadi pembobolan.

Merasa bingung, Munho selanjutnya mengetahui dari seorang teman bankir bernama Dong Woo (Kim Min-jae), bahwa Seon Yeong sebelumnya mengajukan rekening bank namun telah ditolak pada saat diketahui bahwa dia mempunyai riwayat kencan kebangkrutan secara pribadi.

Kembali pada tahun 2007, menyelidiki riwayat utangnya, Munho mendapati bahwa dia telah memanfaatkan nama dan juga identitas orang lain. Dia pun membujuk sepupunya yang bernama Kim Jong-geun (Jo Sung-ha), mantan detektif polisi yang telah dipecat sebab telah menerima suap, guna membantu menemukannya.

Ketika memeriksa flatnya, Jong Geun mendapati dia tidak meninggalkan sidik jari, tidak memiliki teman dan juga mengklaim Ibunya telah meninggal 2 tahun lalu.

Selanjutnya ternyata wanita tersebut yang identitasnya diambil 2 tahun yang lalu mempunyai riwayat hutang dan sejak saat itu lenyap. Mengunjungi kampung halaman Seon Yeong, Jong Geun mendengar rumor jika dia telah membunuh IBunya demi uang asuransinya.

Nama asli Seon Yeong sebenarnya yaitu Cha Gyeong-seon, dan juga Jong-geun maupun Munho menyadari bahwa dia kini sekarang sedang mencari identitas wanita yang lain. Mereka berpikir mereka tahu kemungkinan target dia selanjutnya.