Sinopsis Film Moss (2010) Lengkap

Diposting pada

Di kota kecil di Korea Selatan, detektif Korup Cheon Yong-deok (Jung Jae-young) diminta pendeta gereja menangkap pengkhotbah jalanan tidak resmi, yang pengaruhnya tumbuh dan yang telah mengumpulkan sumbangan besar.

Para donor dipaksa mengatakan mereka ditipu, yang mengarah terhadap pemenjaraan pendeta dan juga penyiksaan berikutnya oleh Cheon guna mendapati pengakuan. Mengejutkan Cheon, pengkhotbah menunjukkan daya tahan dan kemauan luar biasa, memimpin Cheon melepaskannya dan mendanai khotbahnya.

Cheon memanfaatkan persahabatan baru mereka meningkatkan reputasinya sendiri dan juga merekrut pasukan. Waktu ini, gadis muda Lee diperkosa 3 pria, dan Cheon mendapati rasa hormatnya memukuli mereka.

25 tahun berikutnya, Ryoo Hae-kook (Park Hae-il) putra pendeta yang terasing, diberitahu mengenai kematian ayahnya dan melakukan perjalanan menuju kota, yang merupakan yurisdiksi baru dari kenalannya yaitu Park Min-wook (Yoo Jung-sang) yang merupakan jaksa.

Ryoo bertemu Cheon tua, yang tampaknya ditakuti semua penduduk kota. Bersama Cheon dan ketiga anteknya yaitu Ha Seong-kyoo (Kim Joon-bae), Jeon Seok-man (Kim Sang-ho) dan Kim Deok-cheon (Yoo Hae-jin) serta Lee Yeong-ji (Yoo Sun) yang menjadi istri dari Cheon.

Usai pemakaman, Ryoo tinggal menyelidiki, sebab dia mencurigai ayahnya dibunuh dan mendapati petunjuk seperti transaksi real estat mencurigakan. Di titik ini, Jeon berusaha membunuh Ryoo, namun Ryoo melawan dan membunuh dia.

Han berusaha membunuh Ryoo, yang melawan dengan membakar rumah dari Ha. Lee melihat ini menyelamatkan Ryoo, dan beberapa menit selanjutnya Ha terbakar hingga tewas, usai memasuki rumah yang terbakar guna menyelamatkan barang-barang berharganya.

Ternyata, Cheon memeras penduduk kota secara berurutan terhadap tanah mereka, yang dia jual kembali, dan juga dia telah membunuh siapa saja tidak bekerja sama. Koneksi politiknya, polisi tidak pernah mendakwanya.

Selain itu, keracunan massal pun terjadi di rumah doa selama periode ini, mengakibatkan puluhan orang tewas, dan pelakunya selama ini tidak tertangkap.

Park usai berbicara dengan Ryoo, membangun kasus untuk melawan Cheon terhadap oposisi dari atasanny yang korup, dan juga antek terakhir Kim setuju bersaksi. Namun, Cheon menutupi percakapan dan juga membunuh Kim.

Ryoo marah menghadapkan Cheon, yang menjelaskan ayah Ryoo, usai menyadari sejauh mana korupsi Cheon, berusaha membunuh Cheon dalam tidurnya. Lee setuju bersaksi dan menyerahkan bukti.

Kota digerebek polisi, Ryoo, Lee dan Park menghadapi Cheon di rumah. Cheon marah sebab Lee mengkhianatinya, dan bahkan, mereka berdebat mengenai siapa yang melakukan pembantaian saat di rumah doa.

Cheon mengklaim ayah Ryoo yang melakukannya, sementara Lee mengklaim Cheon yang melakukannya. Di tengah penggrebekan, putra Cheon berusaha membakar barang bukti, dan tidak sengaja bunuh diri.

Polisi berusaha menangkap Cheon, dia menembak kepalanya sendiri, membuat kasusnya berakhir, walaupun kematian ayah Ryoo tidak bisa dijelaskan. Satu tahun berikutnya, Ryoo mengunjungi kuburan ayahnya, mendapati Lee menjadi pemimpin kota.

Dia seketika mengingat panggilan telepon tanpa nama, dan juga penempatan petunjuk yang nyaman serta menyadari, dengan ngeri bahwa Lee merupakan pembunuh ayah Ryoo. Disiksa oleh Cheon dan berharap untuk kabur.