Sinopsis Film Voice of Silence (2020) Lengkap

Diposting pada

Pria bernama Taein (Yoo Ah-in) yang menjalani seluruh hidupnya dengan kondisi sangat miskin di pedesaan. Tidak bisa berbicara, Taein sangat bergantung terhadap rekannya yang bernama Chang-bok (Yoo Jae-myung).

Keduanya bekerja sama sebagai subkontraktor untuk organisasi kriminal dimana mereka membersihkan dan juga membuang mayat yang tersisa oleh gangster usai mereka pergi bersama mereka.

Suatu ketika, bos geng muda dan berkepala dingin tempat dimana mereka bekerja memerintahkan keduanya untuk menculik dan mengawasi selama 24 jam. Namun ragu-ragu pada awalnya sebab Taein dan Chang-bok lebih suka bekerja hanya dengan jenazah, mereka memutuskan mengambil kontrak usai permintaan yang terus menerus.

Namun pada saat mereka tiba di titik penculikan, mereka bingung dan ragu degnan subjek yang ada di depan mereka. Mereka harus mengambil gadis yang berusia 11 tahun bernama Cho-hee (Moon Seung-ah) sementara itu tebusan dengan orang tuanya sedang dinegosiasikan.

Pada saat majikan mereka mnejadi muncul sebagai tubuh berikutnya yang harus mereka buang atau bereskan, urusan dengan Cho-hee dibiarkan menggantung dan kedua pria tersebut mendapati diri mereka bingung mengenai bagaimana melanjutkannya.

Cho-hee tinggal dengan adik perempuan Taein yang masih muda dan Taein. Suatu ketika Chang-bok pergi ke pasar untuk mengambil uang tebusan sementara Taein membawa Cho-hee ke tempat yang dijanjikan yang ternyata tempat penampungan anak yang akan dijual.

Chang-bok nampaknya meninggal setelah dia jatuh dari tangga pasar setelah dia merasa ketakutan. Saat kembali ke rumah, Taein merasa kehilangan Cho-hee, dia pergi dengan sepedanya mengejar sang pria yang akan membawa Cho-hee dan anak lainnya untuk dijual.

Taein menghancurkan pria tersebut dan membebaskan semua anak tersebut kecuali Cho-hee yang ikut kembali bersamanya.

Malam hari, Cho-hee mencoba untuk kabur dengan bertemu dengan pria mabuk. Cho-hee ketakutan pergi ke ladang dan dia berhasil ditemukan oleh Taein. Sementara pria mabuk menghubungi polisi yang datang.

Polisi wanita menuju rumah Taein dimana terjadi perkelahian dengan membuat polisi tersebut pingsan. Polisi tersebut kemudian dikubur. Sementara Taein memutuskan untuk membawa Cho-hee ke sekolahnya.

Sementara itu, dua pria penjual anak menuju rumah Taein dan mendapati polisi yang dikubur yang ternyata masih hidup. Cho-hee bertemu dengan gurunya dimana Cho-hee mengatakan bahwa Taein adalah penculiknya.

Sehingga Taein terkejut dan dia segera pergi kabur. Sementara itu di kediaman Taein dipenuhi polisi dan di tempat lain Taein, berlari hingga melewati lorong dan film ini pun berakhir.