Sinopsis Live On Episode 1

Diposting pada

Baek Horang (Jung Da-bin) pembawa acara station siaran SMA. Horang membaca surat yang dikirimkan dan memberi dia feed back yang jujur dan juga keras, sehingga menimbulkan sorak sorai dari siswa yang lain dan bahkan banyak komentar media sosial.

Horang mulai membacanya dengan keras, dan menjawab pertanyaan secara langsung. Selanjutnya banjir surat kebencian yang datang menargetkan Horang secara langsung. Komentar paling banyak mendapati reaksi dari Horang yang berbunyi “Inilah kebenaran mengenai Horang”.

Flash back satu bulan awal tahun ajaran, Horang masih baru dan populer. Dia bintang medsos, cantik dan manja. Teman sekelasnya yaitu Kim Yoo-sin (Choi Byung-chan) tampaknya satu-satunya yang benar-benar menyukai dia.

Namun sekali lagi, Horang tidak terlalu ramah. Sementara, tim penyiaran sekolah yang sedang mempersiapkan pengumuman berita pagi. Produser pemimpin mereka mempunyai jadwal yang ditulis dalam kelipatan 5 menit. Tim berlomba mempersiapkan untuk go-live.

Saat siaran dimulai, Yoo-sin dengan acuh tidak acuh menjelaskan perasaan dia terhadap pembawa acara program So-hyun (Yang Hye-ji). Di stan, seorang anggota tim yang terlambat 13 menit 57 detik, Produser Eun-taek (Minhyun) mengatur waktunya.

Sebagai bagian dari laporan berita, festival sekolah pun diumumkan bulan berikutnya. Di pertemuan tim, mereka setuju mencari Horang alih-alih memposting lowongan kerja, yakin dia akan meningkatkan partisipasi mereka di festival.

Sohyun terlibat tidak nyaman di setiap kali menyebut nama Horang. Secara kebetulan, Horang mendapati ada akun medsos palsu atas namanya dan juga secara terbuka memanggil pelakunya, teman sekelas yaitu Hyerim.

Hyerim menyangkal namun anak-anak lain menatap dia dengan curiga. Bertujuan melengkapi list pemeriksaan, Eun-taek ditolak kasar ketika dia mendekati Horang guna menjadi pembawa berita. Selanjutnya dia menerima pesan dari ayahnya menanyakan jam berapa dia akan pulang.

Kemudian Eun-taek menjawab bahwa dia akan terlambat. Di rumah, Horang memposting foto produk kecantikan di feed-nya. Dia menerima pesan dari Ibunya yang menyarankan supaya dia memesan makan malam, dia akan keluar.

Sementara seorang gadis berbayang yang mengirim pesan menuju kotak masuk siaran. Selama siaran makan siang selanjutnya, surat dibacakan membuat Horang panik. Ucapannya cerdik, namun Horang langsung menerjemahkannya.

Dia menghentikan wawancara klub penyiaran, kini ingin bergabung. Dalam perjalanan keluar, dia pun bertanya siapa yang mengirimkan surat makan siang. Sepulang sekolah, teman Eun-taek yaitu Woo-jae (Ro Jung-hyun) berkencan dengan Jaeyi (Yeon Woo), sebab mereka kembali bersama usai perpisahan ketiga mereka.

Jaeyi berteman dekat dengan saudara perempuan Woojae yaitu Woosol (Woo Yeon). Dia tersenyum ramah terhadap kejenakaan medsos mereka, namun mungkin ini mengapa mereka sering putus. Eun-taek mengirim pesan bagi Horang segera usai dia menerima pesan tersebut.

Dia mengabaikannya hingga tengah malam, hanya menginginkan konfirmasi dia mendapati pertunjukan. Eun-taek memintanya bertemu di stan jam 12:30 esok harinya. Horang datang terlambat tanpa sedikitpun adanya penyesalan.

Eun-taek memecatnya namun mencabutnya usai Horang meminta maaf. Di pertemuan tim, Horang kembali bertanya mengenai surat-surat tersebut, namun disuruh membaca naskahnya. Eun-taek memberikan tugas pembersihan Horang.

Terdapat implikasi jika dia bekerja dengan baik, dia pada akhirnya akan mendapati akses menuju kotak masuk surat. Malam hari, Horang dan Sohyun mengobrol yang menunjukkan mereka memiliki sejarah, namun hubungan mereka sebelumnya tidak jelas.

Minggu di studio, Horang sepertinya ada dimana-mana, membersihkan dan juga mengatur. Namun akhirnya, Eun-taek menyadari adik kelas tersebut benar-benar melakukan pekerjaannya. Hyerim mengirim pesan baru dalam obrolan group yang mengklaim Horang menjebaknya terkait akun palsu.

Kalimat terakhirnya yang menusuk Horang. Sepertinya Hyerim nampaknya bekerja sama dengan penulis surat anonim guna menghancurkan musuh bersama mereka.

Ketika makan siang, ada siaran yang lain, surat lain dimana penulisnya yang cerdik mengacu pada hadiah, tip yang diberikan terhadap Hyerim. Horang menyerbu bilik sebelum Sohyun dapat pergi ke lagu. Dia meraih microfon sambil mengatakan dia tidak takut dan juga meminta penulis untuk berbicara langsung dengan dia.

Baca selanjutnya: Sinopsis Live On Eps 2