Sinopsis The Children Act (2017) Lengkap

Diposting pada

Fiona Maye hakim di Divisi Keluarga di pengadilan tinggi. Kasus dibawa ke hadapan Fiona melibatkan seorang anak berusia 17 tahun bernama Adam yang menderita leukomia.

Para dokter Adam menginginkan melakukan transfusi darah, sebab itu akan memungkinkan mereka memanfaatkan lebih banyak obat guna menyembuhkannya. Tetapi, Adam dan orang tuanya yaitu Saksi-saksi Yehuwa, dan yakin transfusi darah bertentangan terhadap prinsip Alkitab.

Fiona menuju rumah sakit guna menemui Adam. Keduanya pun berbicara, dengan Fiona berusaha guna menentukan apa yang sebenarnya diinginkan Adam, dan juga apakah dia telah dibujuk orang tuanya.

Adam memainkan “Down by the Salley Gardens” yang selanjutnya dinyanyikan Fiona. Adam tertarik terhadap Fiona, dan memintanya tidak pergi. Fiona pergi, dan kembali menuju pengadilan.

Dia mengatur, sebagai masalah hukum, kesejahteraan Adam yaitu pertimbangan penting dan menyatakan perawatan medis, termasuk transfusi darah, bisa dilanjutkan walaupun tidak ada persetujuan Adam dan juga orang tuanya. Sementara, pernikahan Fiona gagal.

Suaminya yaitu Jack pernah mengatakan dia ingin berselingkuh dengan rekan kerja. Dia telah bosan dengan Fiona yang terus bekerja dan juga tidak akan pernah berhenti, mencintai dia.

Dia mengemasi tas dan pergi. Dia melanjutkan pekerjaan tanpa melakukan kontak. Dia kembali usai 2 hari, usai membiarkannya masuk, Fiona bertindak dingin padanya, menyebabkan pertengkaran di antara keduanya, usai Fiona terlihat yang berada di kantor pengacara perceraian.

Transfusi pun berhasil, Adam dibebaskan dari rumah sakit. Dia meninggalkan banyak pesan bagi Fiona, menjelaskan dia telah mengubah cara berpikirnya mengenai dunia. Dia mengikuti dia guna bekerja suatu hari, dan juga memberinya berbagai puisi serta surat yang dia tulis.

Dia menjelaskan kepadanya untuk berhenti mengikuti dia, dia mempunyai kasus lain sebab dia masih muda dan seluruh hidup dia di hadapannya. Selanjutnya Fiona pergi menuju Newcastle, Adam mengikutinya. Dia menjelaskan padanya, dia mendapati catatan mengatakan bahwa Adam telah kambuh dan mungkin tidak mampu melewati malam.

Alih-alih encor direncanakan, dia bermain dengan menyanyikan “Down by the Salley Gardens”, sebelum bergegas menuju rumah sakit guna melihat Adam. Adam menolak untuk tranfusi darah lagi, dengan menjelaskan itu adalah pilihannya.

Fiona kembali menuju rumah dan menangis dihadapan Jack, menceritakan kisahnya dan juga menyebut Adam sebagai anak baik. Dia pun tertidur. Adam meninggal dan Fiona pun menghadiri pemakamannya, sebelum pergi bersama dengan Jack.