Sinopsis Film Coolie No. 1 (2020)

Diposting pada

Pandit Jai Kishen (Javed Jaffrey) membawa keluarga calon pengantin pria untuk Sarah (Sara Ali Khan). Namun saat ayahnya Jeffrey mengetahui keluarga tersebut tidak kaya, Jeffrey menghina Jai, Jai bersumpah memberi Jeffrey pelajaran atas kesombongannya.

Dalam perjalanan pulang, Jai berpapasan dengan Raju (Varun Dhawan) kuli station kereta yang dengan bangga memakai lencananya yaitu Coolie No.1. Raju dikenal sesama kuli sebab heroik yang baru-baru ini menangkap pengeder bernama Mahesh.

Raju terpesona melihat foto Sarah, Jai menyusun rencana agar Raju menikah dengan Sarah dan membalas dendam. Dengan bimbingan Jai dan bantuan teman mekaniknya yaitu Deepak (Sahil Vaid), Raju berperan menjadi pangeran Singapura, Kunwar Raj Pratap Singh dan juga memenangkan hati Sarah.

Saudara perempuan Sarah yaitu Anju (Shikha Talsania) jatuh hati terhadap Deepak. Jeffrey menikahkan Raju dengan Sarah, tanpa mengetahui Raju hanya kuli yang malang.

Raju kembali ke rumah dengan Sarah usai pernikahan, dia berpura-pura bahwa ayahnya telah mengusirnya dari rumah sebab menikah tanpa persetujuannya. Sarah berusaha memanfaatkan situasi yang ada menghibur Raju, yang membuatnya merasa bersalah.

Masalah menjadi lebih rumit saat Jeffrey datang menuju kota mengunjungi Sarah dan Raju namun melihat Raju sebagai kuli di station kereta. Jeffrey mengatakan Raju seorang penipu yang menyamar sebagai pangeran kaya dan juga menikahi putrinya.

Secara spontan, Raju berpura-pura tidak mengenali Jeffrey. Raju pulang berpakaian seperti Raj dan menjelaskan Jeffrey pasti telah melihat saudara kembarnya yang dibuang ayahnya sebab kecanduan minum.

Jeffrey kemudian memutuskan membuat Anju menikah dengan Raju, sehingga kedua putrinya tersebut akan hidup kaya raya. Raju terus mendapati masalah sebab dia hanya dapat berada di satu tempat pada satu waktu.

Salah satu insiden memaksa Raju, Jeffrey dan Sarah mengajukan keluhan hilang kepada Kunwar Raj. Inspektur Jagjit menjadi skeptis dengan situasi itu dan yakin bahwa Raju dan kembarannya yaitu Raj orang yang sama. Deepak menyarankan agar dia membunuh Raju.

Menerima saran tersebut, Raju melemparkan lencana Coolie No.1 dalam mobil yang dia dan Deepak dorong menuju jurang, menuju dalam danau. Ketika mobil ditemukan namun tidak ada mayat yang ditemukan, kecurigaan Inspektur terkonfirmasi.

Mahesh tidak diakui ayahnya Mahendra sebab aktivitas kriminalnya. Untuk membalasnya dan juga Raju, Mahesh menusuk Mahendra dan menjebak Raju untuk hal sama.

Inspektur datang menangkapnya, namun Raju memberitahunya bahwa Mahendra masih hidup dan juga membutuhkan perawatan medis kritis, usai itu dia lolos dari tahanan polisi.

Raju berlari menuju Deepak dengan keduanya menyusun rencana berpura-pura menjadi perawat untuk menyelamatkan nyawa Mahendra, sebab itu satu-satunya bukti Raju tidaklah bersalah.

Di rumah sakit, Inspektur memberi tahu Jeffrey, Anju dan Sarah bahwa Raju hanya seorang kuli yang berpura-pura menjadi Kunwar Raj. Usai berusaha menyelamatkan Mahendra, Raju dan Deepak bertemu dengan Anju dan Sarah.

Raju mengakui penipuannya dan Sarah memaafkannya. Sarah dan Jeffrey membantu Raju dan Deepak untuk menghentikan Mahesh membunuh Mahendra.

Saat Mahendra sadar, Mahendra mengumumkan bahwa sejak Raju menyelamatkan hidup dia, dia seperti anak baginya. Anju juga mengumumkan cintanya terhadap Deepak.

Jeffrey menangis sebab menantu laki-lakinya menjadi kuli dan juga mekanik, Jai Kishen datang memberi tahu Jeffrey bahwa itu pasti akan terjadi terhadap seseorang yang sombon gdan juga bangga terhadap kekayaannya. jai menjelaskan untuk pernikahan yang bahagia, kekayaan itu tidak dibutuhkan tetapi cinta.