Sinopsis Sweet Home Episode 1

Diposting pada

Diawali pada September 2020. Tentara bersenjata yang turun di blok apartemen terlantar yang tertutup salju, saat kita melihat makhluk yang aneh yang menggeram. Dari reruntuhan bangunan ini yang terlihat seorang manusia menyendiri.

Bernoda darah dan juga terhuyung-huyung melewati salju, helikopter di atas melacak setiap gerakannya pada saat para prajurit di jembatan bersiap menembak. Walaupun ada banyak ledakan, dia menepisnya dan terus berjalan.

Selanjutnya kita kemudian melompat mundur sebulan untuk mendapati dunia sebagai tempat yang sangat berbeda. Toko utama kita yaitu Hyun-soo (Song Kang) tiba di kota.

Hyunsoo hidup sendiri dan juga pemalu, bertindak angkuh dengan petugas pemeliharaan di luar yang sedang memotong rumput. Di lantai atas di apartemen dia, Hyunsoo duduk dalam kegelapan ketika tirai terbuka dan juga sirene polisi meraung di luar.

Merenungkan apakah dirinya harus mati ataukah tidak, Hyunsoo menuju ke atap dan juga melihat ke tepi. Namun, Hyunsoo diganggu gadis diseberang blok aparemen darinya yaitu Eunyoo (Go Min-si), menari dan juga berlatih gerakan baletnya.

Begitula, hingga Eunyoo melangkah masuk mengunyah permen karet. Usai menanyai Hyunsoo mengenai apa yang dia lakukan, Eunyoo akhirnya mengatakan kepadanya untuk tidak mati, sebab itu akan mengakibatkan banyak masalah untuk semua orang di dalam gedung.

Di bagian lantai bawah, satpam dimarahi atasannya. Dia kemudian menerima paket makanan, mengklaim ikan di dalamnya untuk penduduk. Ketika dia membuka wadah, hidungnya segera mulai berdarah dan juga dia mencengkramnya.

Usai memperbaikinya dia menyapa Hyunsoo yang kembali menuju apartemen. Namun sebelumnya dia menyerahkan botol bir sebagai permintaan maaf.

Ada sesuatu jelas terjadi dengan pria ini dan juga Hyunsoo merasakan ini, memeriksa lubang intip untuk melihat apa yang sedang pria itu lakukan. Sementara Jisoo (Park Gyu-young) duduk di kamarnya sebelum akhirnya berangkat kerja.

Dengan gitar bass di punggungnya, dia pun menunggu lift ketika Jisoo bertemu dengan penduduk lainnya, seorang wanita agak gila yang mengendarai kereta dorong bayi tanpa bayi di kereta dorong itu.

Jisoo segera mengetahui wanita ini menderita kesedihan ketika Jaehoon (Kim Nam-hee) memperkenalkan dirinya padanya di lorong. Dia merupakan guru bahasa Korea namun juga religius.

Kita melihat beberapa penghuni lain, termasuk Sangwook (Lee Jin-woo) yang tampak teduh yang merokok di kamarnya sambil menyiksa seseorang. Terbungkus selotip, pria tersebut berjuang bernapas ketika Sangwook mematikan rokoknya di mulut pria tersebut.

Hyunsoo mengetahui dia telah terpilih sebagai penguji untuk pembuatan ulang game akan datang. Dia diberitahu untuk pergi menuju G-Tower pada 25 Agustus guna mewujudkannya.

Malam itu, Hyunsoo keluar mengambil bungkusannya namun mendapati darah berlumuran di lantai, jejak remah roti dari mi dan seorang wanita memohon bantuan. Hyunsoo meringkuk kembali menuju kamarnya sebelum pada akhirnya berbicara dengan tetangganya tersebut.

Wanita itu mengatakan bahwa kucingnya telah pergi dan memohon padanya. Namun, saat Hyunsoo meminta melihat lengannya, wanita itu benear-benar terbang dari pegangannya dan juga bergegas pergi ketika darah mengalir di hidung Hyunsoo.

Ketika Hyunsoo keluar, dia mendapati gadis tersebut pergi. Sebaliknya, Hyunsoo pingsan di lantai di hadapan Sangwook yang berada di luar pintu Jisoo dan entah bagaimana mampu membengkokkan logamnya juga.

Tidak yakin harus berbuat apa, Jisoo mengambil tongkat baseball. Dengan kepergian satpam, pintu-pintu terkunci dan juga pembunuh berkeliaran, semua penghuni berkumpul di atrium utama mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan.

Pada akhirnya mereka masuk menuju kantor manager tempat petugas pemadam kebakaran Yikyung (lee Si-young) menghubungi layanan darurat namun mendapati mereka sibuk. Dengan putusnya saluran telepon dan juga lampu darurat tidak sengaja diaktifkan, gerbang utama terbuka tidak sengaja.

Itu mungkin bukan langkah yang terbaik, sebab mereka mendapati makhluk aneh di luar pintu. Ketika mulutnya terbuka lebar dan menabrak kaca dengan tentakel yang berputar.

Eunhyeok (Lee Do-hyun) mengambil alat pemadam dan mengambil alih, menugaskan mereka menutup jendela dan juga menjauhkan makhluk tersebut. Ini menyentuh dan pergi sementara ketika Jikyung memaksa monster itu kembali tepat sebelum monster meraihnya.

Ketika penduduk berkumpul kembali, mereka menyadari dunia luar telah dirusak makhluk yang telah mengambil alih ini. Salah satu makhluk menggeram, penghuni di dalam blok apartemen menyadari dunia yang mereka kenal telah terbalik. Sementara itu di kamarnya, Hyunsoo mengeluarkan banyak darah dari hidungnya.

Baca selanjutnya: Sinopsis Sweet Home Eps 2