Sinopsis Sweet Home Episode 7

Diposting pada

Di lantai bawah, kelompok bergabung dengan mobil dan lepas landas ketika banyak monster mengelilingi mereka. Jaehun (Kim Nam-hee) dan Jisoo (Park Gyu-young) bekerja bersama ketika Eunhyeok (Lee Do-hyun) mengemudi.

Gilseob (Kim Kap-soo) dan penyembur apinya cukup menggagalkan ancaman tersebut walaupun tempat itu berubah menjadi kuburan monster. Di lantai atas, Eun-yoo (Go Min-si) mengumpulkan pasukan memberi tahu mereka bahwa mereka perlu bekerja sama dan memanfaatkan jebakan untuk mencoba dan menggagalkan ancaman.

Sementara itu mereka melakukannya, Doosik (Kim Sang-ho) melakukan yang terbaik menahan makhluk di atasnya, yang melihat tentakel tajam menusuk kaki dia sebab masalahnya.

Dengan molotov menyala di tangan, kelompok membakar makhluk itu cukup lama sehingga Doosik merangkak pergi menuju tempat aman dan Hyunsoo (Song Kang) untuk melompat dan menyetrum makhluk tersebut dengan tombaknya.

Usai menyelamatkan nyawa mereka, group ini sedikit lebih menghargai Hyunsoo, meminta maaf sebab mengurungnya pada awalnya. Sementara, Yuri (Ko Yoon-jung) berbicara terhadap Sangwook (Lee Jin-wook) yang akhirnya menelan harga dirinya dan juga membiarkannya merawat lukanya.

Dia juga dalam keadaan sangat buruk, terutama ketika dia mengangkat bajunya guna menunjukkan noda merah darah dan juga selotip hijau. Usai itu, kelompok tersebut semua duduk makan namun dengan tegas Hyunsoo dan Sangwook menjauhkan diri dari penduduk utama, Gilseob bergabung bersama mereka.

Dia memamerkan bekas luka di perut dan berusaha menemukan kesamaan keduanya. Dengan tangki air terkontaminasi, kelompok menyadari mereka memiliki masalah serius. Di ruang bawah tanah, Eunhyeok dan Doosik memeriksa kerusakan mobil mereka dan berusaha menyusun rencana untuk keluar dan juga mengambil sumber daya sebelum terlambat.

Namun kepanikan dan ketakutan menguasai Seungwan (Woo Jung-kook) ketika dia mulai berteriak dengan gila dan juga putus asa mengenai situasi mereka. Syukurlah Gilseob berbicara dengan dai, diikuti pukulan cepat dari Sangwook juga.

Sementara ini terjadi, Jikyung (Lee Si-young) dibebaskan dari cobaan beratnya oleh tentara. Dia diberitahu mereka yang selamat dari infeksi monster dikenal dengan Infeksi Khusus. Kembali menuju komplek apartemen, kelompok bersatu dan menjalankan rencana mereka.

Jisu memainkan gitarnya sementara itu Hyunsoo mendengarkan. Jaehun minum soju sementara Sangwook meminta maaf terhadap Seungwan sebab telah memukulnya. Namun, Jisu berubah menjadi terburuk tidak lama kemudian dan pingsan.

Ternyata dia telah menderita radang usus buntu. Dia membutuhkan pembedahan dan juga dengan sedikit peralatan steril atau dokter di tempat, keadaan pun terlihat suram. Yeri relawan membantu saat kelompok bersiap operation.

Di luar ruanan, Eunhyeok memperingatkan Hyunsoo bahwa jika ada yang tidak beres maka dia pun harus pergi dan mendapati sumber daya yang mereka butuhkan. Kelompok ini pada dasarnya kini dibagi menjadi dua, dengan sebagian penduduk bertahan untuk berusaha menyelamatkan Jisu.

Ketika Hyunsoo berkumpul di dalam mobil, dia mengingat momen penting dari masa lalunya, masa kecil penuh dengan intimidasi dan penyesalan. Walaupun intimidasi berhenti pada saat Ayahnya terlibat, teman lamanya menyalahkan dia atas kesengsaraannya itulah sebabanya Hyunsoo mengambil pisau Stanley menuju pergelangan tangan dia.

Dia didera rasa bersalah dan juga yakin dia tidak memiliki tujuan untuk hidup. Saat ini, Hyunsoo mempersiapkan diri menghadapi dunia luar namun makhluk raksasa menghantam sisi mobil sehingga menjatuhkannya.

Baca selanjutnya: Sinopsis Sweet Home Eps 8

Baca Sebelumnya: Sinopsis Sweet Home Eps 6