Sinopsis Film Bebas (2019)

Diposting pada

Film Bebas merupakan film yang di remake dari film Korea berjudul Sunny (2011)

Seorang Ibu bernama Vina (Marsha Timothy) yang memiliki suami bernama Satria (Darius Sinathrya) dan putri remaja bernama Mia (Syifa Hadju). Kehidupan mereka nampak begitu bahagia.

Vina selalu menyempatkan untuk menjenguk ibunya yang sedang di rawat di rumah sakit usai menyelesaikan tugas menjadi Ibu rumah tangga. Suatu ketika pada saat pulang dari menjenguk ibunya, Vina bertemu teman masa SMA bernama Kris (Susan Bachtiar) yang kini sedang dirawat di rumah sakit yang sama tempat ibunya dirawat.

Pertemuan ini membuat Vina sedih sebab Kris divonis hidupnya tidak lama lagi. Kris meminta kepada Vina untuk mengumpulkan teman geng SMA mereka yaitu Geng Bebas sebelum Kris meninggal.

Vina bergegas pergi menuju SMA-nya dulu mencari informasi keberadaan dari anggota geng Bebas sebab semenjak mereka berpisah, komunikasi mereka terputus. Sampai di sekolah, Vina terkenang dengan kenangannya saat SMA-dulu.

Flash back, Vina (Maizura) murid pindahan dari Jawa Barat. Disana Vina bertemu dengan Kris (Sheryl Sheinafia), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha), Jessica (Agatha Pricilla) dan pria bernama Jojo (Baskara Mahendra).

Vina seorang pemalu namun akhirnya dapat berbaur bersama dengan Kris dan lainnya usai mampu menaklukkan Geng Baby Girls dari sekolah lain yang diketuai Lila (Amanda Rawles).

Waktu sekarang, melalui bantuan gurunya, Vina mendapatkan kontak dari Jessica (Indy Barends) yang berfrofesi menjadi agent asuransi. Jessica berikutnya meminta bantuan teman sekelasnya yaitu Dedi mencarikan kontak anggota lainnya.

Jessica merasa yakin Dedi dapat membantu mereka sebab saat ini Dedi berprofesi menjadi pimpinan debt Collector. Melalui bantuan Dedi, mereka pun berhasi menemukan keberadaan Jojo (Baim Wong) yang berprofesi bos perusahaan.

Selanjutnya mereka bertemu Gina (Widi Mulia) single mom dan mengurus ibunya yang sedang sakit. Reuni geng Bebas mampu membangkitkan semangat dari para anggota.

Saat pertemuan ini, Vina dituntut untuk mampu membagi waktu mengurus keluarga dan menikmati nostalgia dengan teman-temannya termasuk mengingat kembali cinta pertamanya Jaka (Kevin Ardilova). Apa yang terjadi selanjutnya menjadi inti film.

Baca selanjutnya: Sinopsis Film Sunny (2011)