Sinopsis Film Ben-Hur (2016)

Diposting pada

Judah Ben-hur dan saudaranya yang telah diadopsi oleh Messala merupakan teman baik meskipun asal usul berbeda. Messala mendaftar pasukan romawi dan juga bertempur perang kekaisaran romawi di Jerman.

Ben-hur mengembangkan perasaan terhadap budak keluarga yaitu Esther walaupun kehidupan mereka berbeda memaksa dia tidak mengejarnya. Pada saat ayahnya yaitu Simonides ingin menikahkan dia dengan seorang romawi, Ben-hur menyatakan cinta terhadap Esther menjadikan sebagai istrinya.

3 tahun kemudian, Mesala yang kembali sebagai perwira dan kembalinya dia bertepatan dengan meningkatnya pemberontakan dari orang Zelot. Ben-hur memperlakukan melindungi pemuda Zelot yang bernama Dismas.

Messala pun bersatu kembali dengan Ben-hur berusaha meyakinkan saudara angkatnya untuk melayani mereka sebagai informan. Messala memberi tahu mereka kepada gubernur romawi baru Pontius Pilate yang tinggal di Yerusalem.

Pontius Pilatus berbaris menuju Yerusalem dengan Ben-hur dan juga keluarga menyaksikan dari balkon. Dismas berupaya untuk membunuh Pilatos sebagai pembalasan, orang romawi menyerbu rumah tangga Ben-hur, menangkap keluarganya.

Ibu dan saudara perempuan Ben-hur dihukum untuk disalibkan. Ben-hur kemudian mengalami perbudakan selama 5 tahun sebagai pendayung di kapal penjara romawi di bahwa komando dari Quintus Arius.

Selama pertempuran laut, Kapal ini bertabrakan dan dihancurkan saat Ben-hur berpegangan pada tiang mengambang. Ben-hur tersapu ke pantai ditemukan oleh Sheik Ilderim yang mengenalnya sebagia budak.

Ben-hur meyakinkan Ilderim tidak menyerahkannya terhadap orang Romawi dengan merawat kuda balap Nubia. Ben-hur mengembangkan ikatan ke 4 kuda balap, Ilderim bersyukur kemudian melatih Ben-hur menjadi pembalap kereta.

Ben-hur dan Ilderim melakukan perjalanan menuju Yerussalem mengambil bagian perlombaan kereta besar di sirkus romawi baru dibangun. Ben-hur bertemu dengan Esther yang menjelaskan kepada Ben-hur bahwa ibu dan saudaranya sudah meninggal.

Ben-hur bertemu seorang mantan prajurit romawi yang bernama Drus memberi tahu dia bahwa ibunya Naomi dan saudarinya Tirza masih hidup. Ben-hur mendapati mereka yang menderita kusta, ibunya tampaknya kehilangan ingatan.

Ilderim menyuap Pilatus untuk memungkinkan Ben-hur berkompetisi mengajukan taruhan tinggi. Di hari perlombaan, Ben-hur mengikuti instruksi Ilderim menahan diri dari balapan hingga lap yang terakhir. Taktik kotor Messala berhasil melumpuhkan kusir yang bersaing.

Ben-hur memenangkan perlombaan dan juga Messala terluka parah kehilangan satu kakinya. Kemenangan Ben-hur ini, memberanikan penonton Yahudi memberikan dividen untuk Ilderim. Messala dan Ben-hur berdamai bersama dengan keluarga, Mesala menemani karavan Ilderim saat mereka meninggalkan Yerusalem.