Sinopsis Film Bhoomi (2021) Lengkap

Diposting pada

Bhoominathan merupakan seorang ilmuwan NASA yang mendapati bahwa tumbuhan bisa hidup di Mars dengan menyesuaikan kondisi anaerobik tertentu yang diperlukan untuk dapat bertahan hidup. Bhoominathan dipuji oleh rekan-rekannya tas penemuannya tersebut.

Bhoominathan datang berlibur menuju India untuk tur satu bulan hanya untuk mengetahui desanya dipengaruhi kekeringan dan juga reservoir bawah air tanahnya telah dikeringkan dengan tujuan yang sia-sia oleh perusahaan tertentu.

Bhoominathan juga kecewa ketika mengetahui pamannya yang merupakan seorang petani terbebani dengan hutang pertanian sebab kelangkaan air bersih di desa.

Pamannya telah berusaha untuk dapat menyelesaikan maslaah ini secara ketat dengan MLA lokal maupun Badan Pengatur namun ini sia-sia, dan pada akhirnya menyerah terhadap tekanan dengan membakar dirinya sendiri.

Tidak mampu menahan kesedihan terhadap kematian pamannya, Bhoominathan bersumpah untuk dapat membalas dendam terhadap perusahaan utama dengan memanggilnya meuju pengadilan, namun usaha dia tidak dikenali sebelum uang dan juga kekuatan penjahat.

Tetapi Bhoominathan memutuskan melawannya dengan cara cerdas dengan mendapati kepercayaan dari orang-orangnya dan juga dengan memulai perusahaan kepercayaannya sendiri oleh orang-orang walaupun menghadapi banyak rintangan di jalannya.

Pada akhirnya dia mampu dalam usahanya dan mengklaim kembali dan mengisi kembali tanahnya memanfaatkan pengetahuan mengenai teknologi tanaman hibrida yang Bhoominathan pelajari di masa lalu sehingga menyelamatkan tanahnya dan rakyatnya dari kekeringan.