Sinopsis Film Bombshell (2019) Lengkap

Diposting pada

Usai menjadi moderator di dalam debat partai Republik 2016, wanita bernama Megyn Kelly (Charlize Theron) menghadapi banyak penghinaan dari Donald Trump, yang kesal sebab dia bertanya kepadanya mengenai komentar ofensifnya pada wanita.

Dengan tekanan dari jaringan dan usai menerima ancaman kematian dan juga perhatian paparazzi yang tidak diinginkan, Trump dan Kelly akhirnya berdamai.

Sementara itu wanita bernama Gretchen Carlson (Nicole Kidman) yang dihapuskan sebagai pembawa acara di Fox and Friends yang sangat populer, dan dipindahkan menuju show yang kurang populer.

Dibanjiri komentar seksis di dalam dan juga di luar siaran, termasuk dari Roger Alies, serta kebijakan misoginis seperti halnya mengharuskan pembawa berita wanita mengenakan gaun yang pendek, Carlson bertemu dengan pengacara bernama Nancy Smith dan Neil Mullin yang menjelaskan kontrak Carlson mencegahnya untuk menuntut jaringan, namun dia dapat menuntut Alies secara pribadi.

Di hari pertamanya di The O’Reilly Factor, wanita bernama Kayla Pospisil (Margot Robbie) bertemu sesama staf Jess Carr. Esok hari, Ailes melakukan pelecehan seksual papda Pospisil. Pospisil memberi tahu Carr mengenai apa yang terjadi namun Carr menyela, menjelaskan bahwa dia tidak dapat terlibat.

Carlson dipecat, seolah-olah untuk dukungan on-air di larangan senjata serbu federal, dan juga memutuskan menuntut Ailes. Saat berita tersebut pecah keesokan harinya, Ailes menyangkal tuduhan itu, dan Kelly mengakui terhadap tim intinya Ailes melecehkannya secara seksual pada saat dia mulai di Fox.

Dalam minggu-minggu selanjutnya, walaupun sejumlah wanita yang lain menyuarakan dukungan publik mereka pada Ailes, Kelly mencolok menolak memberikan komentar terhadap tuduhan Carlson.

Usai lebih banyak wanita menuduh Ailes, Kelly pun mulai mencari wanita lain di jaringan. Kelly mengunjungi Pospisil, dan keduanya pun saling curhat. Kelly menyarankan kepada Pospisil untuk maju, dan usai berkonsultasi dengan Carr, dia pun melakukannya.

Melalui pengacaranya, Carlson memberi tahu Ailes bahwa dia merekam percakapan untuk mendukung klaimnya. Dikalahkan, Ailes dipecat Co-creator Fox bernama Rupert Murdoch.

Ailes menyelesaikan gugatan Carlon sebesar 20 juta dollar dan permintaan maaf dari Fox, namun perjanjian itu berisi perjanjian non-disclosure. Fox pada akhirnya membayar para korban pelecehan seksual 50 juta dollar, sementara itu Ailes dan O’Reilly membayar 65 juta dollar sebagai pesangon.