Sinopsis Film Doctor Sleep (2019) Lengkap

Diposting pada

Usai kabur dari Overlook Hotel, seorang anak bernama Danny Torrance dan ibunya yaitu Wendy pindah ke Florida dimana Danny disiksa dengan berbagai hantu. Dia diperintahkan oleh hantu Dick Halloran untuk dapat mengunci memori hantu dalam “box” jauh dibenaknya.

Sementara sekte yang dikenal True Knot dipimpin oleh Rose The Hat menyerap “steam” yang dihasilkan pada saat sekarat orang-orang dengan kemampuan dalam the Shining yang juga dipunyai oleh Danny.

Dia kemudian merekrut gadis remaja bernama Andi Snakebite dalam aliran sesaat usai mengamati kemampuan dia untuk mengendalikan pikiran orang. Di hari ini, Danny merasa trauma dengan waktunya di Overlook dan juga kini menjadi pecandu alkohol.

Danny pindah menuju kota kecil tempat dia berteman dengan Billy Freeman yang memberi dia pekerjaan. Danny membaik dan dia segera mendapati pekerjaan di rumah sakit tempatnya memanfaatkan kemampuan Shine-nya, yang memberikan kenyamanan terhadap pasien usia lanjut yang kini memberi dia julukan sebagai “Doctor Sleep”.

Gadis muda bernama Abra Stone terungkap mempunyai the Shining juga, walaupun jauh lebih kuat daripada yang dimiliki oleh Danny dan dia pun mulai berkomunikasi dengan dia.

The True Knot mengandalkan melahap Shine untuk mampu meperlambat penuaan mereka yang mulai kelaparan. Mereka menculik menyiksa bocah lelaki bernama Bradley, menyiksa dia sepanjang malam mengambil sebanyak mungkin uap sebelum membunuh.

Abra menyaksikan peristiwa tersebut melalui kemampuannya dan juga kepanikannya terhadap serangan tersebut memberi tahu kepada Danny dan Rose.

Pertemuan telepati dengan Abra tidak lama usai kejadian itu, Rose lalu mengarahkan pandangannya terhadap Abra yang berencana untuk memanfaatkan the shining yang besar sebagai cara untuk mempertahankan kultus di rumahnya dimana dia menuntutnya pergi dan juga tidak menarik perhatian di dirinya sendiri.

Di Malam tersebut Rose astral memproyeksikan di dalam benak Abra ketika dia tidur namun tertegun ketika gadis tersebut berhasil menjebaknya dan juga sebenarnya memasuki dalam pikiran Rose.

Rose pun terluka saat dia kembali ke tubuhnya dan juga dia mengirim sisa True Knot keluar untuk bisa menangkap Abra. Danny dikunjungi oleh hantu Halloran yang memerintahkan dia untuk melindungi Abra.

Abra memberi tahu Danny apa yang terjadi pada Rose, yang menyatakan dia mampu melacak kultus apabila sarung tangan bisball Bradley diambil dari tempat pembunuhan. Billy bersama Danny menuju tempat pembunuhan dan mendapati mayatnya, bersama mereka mengambil sarung tangan.

Mereka lalu menuju rumah Abra dimana mereka meyakinkan ayahnya yaitu Dave mengenai apa yang terjadi sebelum membuat jebakan terhadap The True Knot.

Memanfaatkan proyeksi astral Abra sebagai umpannya, Billy dan Danny memikat anggota dari kultus keluar menembak mereka walaupun pikiran Snakebite Andi mengendalikan Billy untuk melakukan bunuh diri sebelum tewas.

Crow Deddy menipu kelompok tersebut membunuh Dave sebelum menculik dan juga membius Abra menekan the shining-nya. Danny yang ketakutan kembali menuju rumah dimana dia hampir kembali minum.

Namun memutuskan berkomunikasi dengan Abra dan juga mereka
bekerja bersama dengan menguasai tubuh Abra untuk dapat membuat Crod Daddy Crash, yang membunuhnya dan juga membebaskan Abra.

Abra dan Danny bersatu kembali, Rose pun mengonsumsi persediaan steam kultus, menyembuhkan lukanya dan juga bersumpah akan membalas dendam terhadap kematian kultusnya.

Danny yang memutuskan kembali menuju Overlook dengan meyakini bahwa Rose akan sama berbahayanya dengan dirinya begitupun juga Abra. Dia menyalakan boiler di hotel menjelajahi bangunan, dimana ibunya yang diserang ayahnya dengan kapak dan juga bar dimana dia berbicara dengan roh ayahnya.

Rose yang tiba di hotel mendapati Danny dan Abra yang berusaha mengurungnya di box di dalam pikiran Danny namun gagal. Abra yang kabur saat Danny berusaha menangkis Rose menggunakan kapak, tetapi Rose mengalahkan dia melukainya.

Dia menguras Danny dari uapnya, dia pun membuka kotak-kotak yang memenuhi hantu Overlook dan mereka cepat mengelilingi untuk membunuh Rose. Danny yang dirasuki hantu-hantu dan juga memburu Abra.

Dia mendapatinya tetapi Abra mampu secara singkat membebaskan Danny dari barang miliknya, dia pun memerintahkannya meninggalkan hotel. Danny yang memasuki ruang ketel bertarung dengan miliknya dan juga ruangan tersebut segera dilalap oleh api.

Danny hallucinates ibunya memegangnnya sebagai anak pada saat hotel mulai terbakar dan juga Abra menyaksikan tanpa daya saat hotel terbakar, dia kemudian menuju kamar mandi menghadapi hantu yang membuat dia takut terhadap Overlook dan menguncinya dalam box, melakukan teknik yang sama seperti yang diajarkan oleh Danny padanya.