Sinopsis Film Hereditary (2018)

Diposting pada

Seniman Annie Graham tinggal di Utah bersama dengan suaminya bernama Steve, sementara putra mereka yaitu Peter berusia 16 tahun dan putri bernama Charlie yang pendiam berusia 13 tahun.

Di pemakaman Ibunya penuh rahasia bernama Ellen, Annie menyampaikan pidato menjelaskan hubungan mereka yang buruk dan juga kehidupan ibunya sangat pribadi.

Seminggu selanjutnya, Steve diberi tahu kuburan Ellen telah dinodai, dan juga Annie mengira dia melihat penampakan Ellen di gallery-nya. Pada kelompok pendukung yang berduka, Annie menjelaskan bahwa anggota keluarganya lainnya menderita penyakit mental mengakibatkan kematian mereka dan Ellen merupakan tokoh penting di dalam membesarkan Charlie.

Untuk dapat menghadiri pesta, Peter telah berbohong bahwa dia akan pergi menuju pertunjukan sekolah, dan Annie memaksanya membawa Charlie dengannya. Tanpa pengawasan, Charlie makan kue mengandung kacang dan segera mengalami shock anafilaksis.

Peter mengantarnya menuju rumah sakit, dia pun bersandar ke arah luar jendela mobil mencari udara, saat dia membelok menghindari bangkai rusa, dia dipenggal tiang telepon. Terkejut, Peter pulang menuju rumah dan meninggalkan mayat dari Charlie dalam mobil.

Keluarga berduka usai pemakaman Charlie, meningkatkan ketegangan di antara Annie dan Peter dan mengakibatkan Annie bersikap dingin pada Steve. Peter terganggu kehadiran Charlie di sekitar rumah.

Annie berteman dengan Joan. Annie menjelaskan kepadanya dia biasa berjalan dalam tidur dan juga menceritakan kejadian dimana dia terbangun di kamar tidur Peter dan mendapati dirinya, Peter dan juga Charlie ditutupi pengencer cat dengan korek api di tangannya.

Joan kemudian mengajari Annie melakukan pemanggilan arwah berkomunikasi dengan Charlie. Annie meyakikan keluarganya berusaha seance tersebut.

Objek yang mulai bergerak dan pecah, sehingga membuat Peter takut, Charlie tampaknya merasuki Annie hingga Steve menyiramnya dengan air. Annie merasa curiga roh Charlie telah menjadi jahat. Dia melempar sebuah buku sketsa Charlie menuju perapian namun lengan bajunya juga terbakar.

Dia mengambilnya dan juga pergi menuju apartemen Joan meminta nasehat, namun Joan pergi. Annie memperhatikan keset welcome Joan menyerupai hasil karya dari Ibunya. Juga terungkap ritual di dalam apartemen melibatkan foto Peter.

Annie kemudian memeriksa harta benda Ibunya dan mendapati album foto menghubungkan Joan dengan Ellen, dan buku berisi informasi mengenai the devil bernama Paimon yang ingin menghuni tubuh pria.

Di loteng, Annie mendapati tubuh Ellen dipenggal dengan simbol okultisme di dinding yang ditulis menggunakan darah. Di sekolah, Peter membanting kepala dirinya sendiri menuju meja mematahkan hidungnya dan dia segera dibawa pulang.

Annie menunjukkan tubuh Ibunya dan juga buku sketsa terhadap Steve. Dia memintanya membakar buku sketsa tersebut sehingga dia bisa mengorbankan dirinya menghentikan menghantui, namun dia berpikir dia telah gila dan menuduh dia menodai kuburan Ellen itu sendiri.

Annie melempar buku tersebut menuju perapian, Steve terbakar sementara Annie kesurupan. Peter terbangun mendapati tubuh ayahnya sebelum Annie yang kerasukan mengejar dia menuju loteng yang dihiasi citra okultisme.

Peter mengunci dirinya di dalam, dia seketika mendapati Annie telah memasuki loteng, melayang di udara sambil memandang menuju bawah sambil memenggal kepalanya menggunakan kawat piano sementara itu anggota coven tersenyum melihat Peter.

Ketakutan, Peter melompat keluar jendela. Ketika dia berbaring di tanah, bayangan nampak meninggalkan tubuhnya, selanjutnya cahaya masuk menuju tempatnya dan juga dia bangkit.

Dia mengikuti mayat Annie yang melayang menuju rumah pohon Charlie, tempat dimana kepala Charlie yang terpenggal bersandar di atas manekin. Joan yang merupakan anggota coven lain, dan mayat Ibu dan neneknya tanpa kepala membungkuk untuknya. Joan memanggilnya sebagai Charlie dan juga bersumpah kepada dia, memberitahunya bahwa dia merupakan Paimon.