Sinopsis Film I See You (2019)

Diposting pada

Justin Whitter berusia 10 tahun diculik ketika mengendarai sepeda di taman. Greg Harper menjadi detekti dalam kasus ini. Bukti pisau saku hijau ditemukan menghubungkan kasus tersebut dengan serangkaian penculikan sebelumnya mengakibatkan hukuman pada pria bertahun-tahun sebelumnya.

Keluarga Harper terbukti mengalami masalah sebab perselingkuhan yang telah dilakukan oleh istrinya bernama Jackie. Putra mereka bernama Connor membenci ibunya sebab perselingkuhannya.

Peristiwa misterius mengganggu rumah, semua peralatan makan hilang, beberapa foto dihapus dari bingkai, cangkir kopi Jackie hilang, dan juga tukang reparasi jendela diizinkan masuk oleh seseorang dalam rumah ketika keluarganya pergi.

Jackie menuju kamar Connor untuk mengambil cucian dan juga melihat topeng aneh dibawah tempat tidurnya. Dia pun tidak bertanya mengenai ini.

Esok hari, mantan kekasih Jackie bernama Todd tiba di rumah dan sementara Jackie menjelaskan kepadanya bahwa dia tidak dapat melihatnya lagi, cangkir kopi Jackie jatuh dari lantai dan menghantam kepalanya, Jackie menyembunyikannya di ruang bawah tanah supaya dia dapat membawa Connor menuju sekolah.

Ketika melihat ruang bawah tanah, Todd dipukul di kepala penyerang tidak dikenal dan Jackie pulang menemukannya tewas. Dia panik berasumsi Connor telah membunuh Todd. Dia bersama Greg membawa mayatnya menuju daerah hutan mengubur tubuhnya, berharap dapat memberi alibi pada Connor.

Connor memanfaatkan komputer, seseorang mengirim tautan menuju video seseorang yang berjalan di sekitar rumah dia sendiri. Kita melihat seseorang memakai topeng di ambang pintu ke ruangannya.

Jackie dan Greg pulang menuju rumah mendapati Connor terikat di bak mandi dengan pisau saku hijau. Jackie mengantar Connor menuju rumah sakit sementara itu Greg menggeledah rumah diserang dengan kapak oleh sosok bertopeng.

Di masa lalu terungkap bahwa kejadian misterius di rumah itu disebabkan 2 orang bernama Mindy dan Alec, bersembunyi di rumah tanpa sepengetahuan pemiliknya di rumah Harper.

Mindy penipu berpengalaman, berusaha tidak menonjolkan diri alhasil dia tidak pernah tertangkap sementara itu penipu pemula yaitu Alec memutuskan dia ingin membaut keluarganya yakin mereka akan menjadi gila.

Setiap kejadian yang misterius dalam film ini terbukti diakibatkan oleh Alec, termasuk peralatan makan hilang dan ketidakmampuan Todd. Ketika Todd berada di ruang bawah tanah, Mindy menyaksikan Greg membunuh dia.

Dia pergi memperingatkan Alec, hanya untuk melihatnya meletakkan Connor di bak mandi. Dia berdebat pada Alec, tidak sengaja mendorongnya menuruni tangga, membuat dia tidak sadarkan diri.

Alec menyembunyikan dia di dalam mobil Greg. Jackie bersama Greg kembali mendapati Connor di bak mandi, Jackie membawanya menuju rumah sakit. Usai Jackie pergi, Greg mengambil mobilnya.

Mindy terbangun dalam mobil dan pada saat dia mendapati sekantong pisau saku hijau dan juga kemeja milik Justin Whitter, dia selanjutnya menyadari Greg merupakan penculiknya. Greg memarkir mobil di hutan, Mindy menyelinap keluar menghubungi 911, namun tidak mendapati penerimaan yang cukup baik untuk mereka.

Mindy mendapati trailer tua dimana semua anak diculik terperangkap di lemari sementara. Mindy berusaha membebaskan mereka, Greg menyergapnya membawanya kembali menuju rumahnya.

Dia memaksanya berdiri sebelum menembak mati. Greg pada akhirnya mendapati barang-barang Alec dan Mindy di ruangan loteng. Alec menarik perhatian dari Greg dengan pemutar rekaman dan juga menyerangnya menggunakan kapak.

Greg dapat menjatuhkan Alec, lalu menikam dirinya sendiri supaya terlihat bahwa dia telah diserang. Alec datang kembali memegang pistol Greg menjelaskan kepadanya bahwa dia tahu dia merupakan penculiknya.

Greg mengenali Alec dan berupaya menjelaskan dirinya sendiri, namun Alec menjelaskan bahwa dia tidak peduli dan juga menembak yang membunuh Greg. Rekan Greg bernama Spitzky tiba dan mendapati Alec memegang pistol, menembak bahu Alec.

Ketika Alec berkata ” Detektif Spitzky?” nampaknya Alec mengenalinya. Spitzky mendapati sekantong bara bukti dalam bagasi Greg. Anak laki-laki yang telah terjebak diselamatkan. Connor dan Jackie tiba di rumah mendapati rumah mereka dipenuhi mobil polisi dan ambulans.

Flash back diperlihatkan mengenai Alec muda dan seorang teman bertemu Greg, yang menyerahkan pisau saku hijau pada Alec, ketika Alec yang sekarang yang jelas merupakan korban sebelumnya dari Greg, dia dibawa menuju ambulans.