Sinopsis Film Imperfect (2019) Lengkap

Diposting pada

Rara (Jessica Mila) terlahir dari model sukses era 90-an yaitu Debby (Karina Suwandi) yang harus menjalani kehidupan tekanan bully sebab memiliki fisik berbeda dengan adiknya yaitu Lulu (Yasmin Napper).

Rara memiliki tubuh gendut dan berkulit legam yang berasal dari gen ayahnya yaitu Hendro (Kiki Narendra). Meskipun tidak memiliki tubuh sempurna dalam pandangan masyarakat, tetapi dai memiliki kebaikan hati yang tidak dimiliki banyak orang.

Dia sering kali membantu mengajar di sekolah bagi anak-anak jalanan, yang membuat Dika (Reza Rahardian) jatuh hati. Berbeda dengan nasib Lulu yang memiliki kekasih George (Boy William) yang hanya mencintai Lulu hanya sekedar menaikkan followers.

Rara bersahabat dengan Fey (Shareefa Danish) rekan kerja Rara di perusahaan besar produsen produk kecantikan. Saat umur 14 tahun, ayah Rara tewas dalam kecelakaan. Usai itu, rumahnya dijual Ibunya dan mereka pindah menuju rumah baru.

Saat dewasa, Rara bekerja menjadi manager riset di perusahaan komestik yang dipimpin Kelvin (Dion Wiyoko). Di kantor dia mendapati perilaku diskriminatif terkait tubuhnya termasuk Marsha (Clara Bernadeth), Wiwid (Devina Aureel) dan Irene (Karina Nadila).

Suatu hari, Sheila (Cahty Sharon) mengundurkan diri. Perusahan ini mengalami maslaah keuangan, sehingga kelvin membutuhkan pengganti yang dapat mengatasi masalah. Kelvin mengharuskan Rara untuk mengubah total penampilannya jika dia ingin mengambil tanggung jawab tersebut.

Usai merasa tertekan dan dicemooh rekan kerjannya maupun lingkungan sekitar terkait masalah body shamming, dia mendengarkan saran ibunya mengubah pola makan dan merawat diri, supaya dia bisa mendapati bentuk badan yang dia inginkan.

Akhirnya Rarar menurunkan berada badannya setelah proses satu 1 bulan. Rara menjadi wanita cantik dan memiliki penampilan menarik. Akhirnya dia menjadi manager di perusahaan. Disisi lain Ibu Dika bernama Ratih ditagih bunga utang oleh Ibu Tuti.

Ini membuat Dika bekerja lebih keras lagi. Perubahan pada Rara, ternyata perilakunya juga berubah baik kepada kekasih dan rekan kerjanya. Dia berteman dengan Marsha yang sebelumnya mendiskriminasinya, dan mengorbankan hubungan kawan lamanya yaitu Fey.

Ibu Kelvin yaitu Melinda mendatangi perusahaan Kelvin menyebut perusahaan itu masih belum mampu mengatasi keadaan. Setelahnya Kelvin pun memarahi Rara sebab kinerja buruk, dan perusahaan menurun, dia menyalahkan Rara sebab jabatan yang harusnya dipegang Marsha diambil Rara. Hal ini terdengar oleh Marsha.

Marsha berpura-pura merayakan ulang tahun Rara mengajaknya minum. Rara tertidur, hampir melupakna perayaan ulang tahun oleh anak-anak jalanan. Disana, anak-anak jalanan tertidur setelah lama menunggu Rara.

Dika sempat kecewa dengan sikap Rara yang telah berubah. Suatu ketika dalam rapat perusahan, Kelvin menyalahkan Rara, lalu Rara jatuh pingsan. Dia dibawa menuju IGD dan dia diperiksa bahwa dia kekurangan karbohidrat dan tekanan darah rendah efek diet-nya.

Rara menemui Dika sehingga terjadi kesalahpahaman antara Rara dan Lulu, yang melakukan pemotretan bersama dengan Dika. Rara mengira Dika sedang bermesraan dengan Lulu.

Dika sempat kecewa dengan sikap Rara yang telah berubah. Saat pulang, Ibu Dika menasihati Dika menyebut Rara berusaha mencari jati dirinya dan Dika harus membantu itu.

Di rumah Rara, Lulu dan Rara berkelahi sebab kesalahpahaman, Lulu sedang melakukan pemotretan bersama Dika, Rara mengira dirinya kurang mendapati kasih sayang Ibunya, ibunya menenangkan dirinya.

Ibunya mengatakan dia mengorbankan karirnya sebagai model hanya untuk melahirkan Rara dengan cara caesar, dia memperlihatkan bekas operasi vertikal dia. Mereka bertiga berdamai. Rara mendapati kiriman dari Dika yaitu foto dirinya yang sedang mengajar, mengisyaratkan permintaan maaf Dika.

Perusahaan kembali untung dan juga mengadakan pesta syukuran. Rara bahagia sebab mendapati perhatian dari semua orang yang hadir. Semua yang telah terjadi, Rara berusaha mengubah sikapnya.

Dia meminta maaf kepada Fey. Dia berusaha memperbaiki kinerjanya di perusahaan dengan mengajukan konsep terbaru. Dia membuat konsep mengenai standard kecantikan.

Wanita seharusnya tidak diikat standard kecantikan seperti itu sebab wanita itu beragam dan perusahan harus hadir sebagai teman bak untuk wanita guna mencapai kecantikan masing-masing dan lebih bersyukur terhadap dirinya. Konsep Rara pada akhirnya membuat perusahaan bangkit lagi.