Sinopsis Film Mothers (2017) Lengkap

Diposting pada

Wanita yang bernama Hyo Jin (Im Soo-jung) wanita berusia 32 tahun yang telah menjalankan academy kecil untuk anak-anak SD bersama teman hamil atau rekan kerja yaitu Miran (Lee Sang-hee).

Musim panas baru saja dimulai, Hyojin telah mempertimbangkan memindahkan academinya menuju tempat lain, namun dia tidak begitu yakin apakah dia benar-benar ingin melanjutkan bisnis.

Bahkan dia sering lelah dan tidak tertarik, sepertinya dia belum sepenuhnya pulih dari kematian suaminya yang meninggal sekitar 2 tahun lalu. Dan kemudian datang perubahan tidak terduga dalam kehidupan dia yang biasa-biasa saja.

Dulu kala, suaminya menikahi wanita dan selanjutnya mempunyai putra di antara mereka, dan kini keluarga suaminya meminta Hyojin mengurus anak lelaki tersebut sebab tidak ada seorang pun di keluarga yang bisa merawatnya usai masa keibuannya.

Nenek dikirim menuju fasilitas untuk orang tua sebab kepikunan dirinya. Meskipun dia hanya melihat Jong Wook (Yoon Chan-yong) beberapa kali sebelumnya dan juga tidak tahu banyak mengenai anak tirinya yang remaja tersebut, Hyojin setuju membawanya menuju rumahnya pula, dan itu awal dari mereka agak hubungan gelisah.

Sementara dia berusaha menjadi sebaik mungkin, Jong Wook sebagian besar tetap cemberut dan juga pasif kecuali saat dia dengan enggan menunjukkan beberapa penghargaan terhadapnya, dan ini sering membuatnya frustrasi. Hyojin dan Jong Wook masing-masing berusaha mengatasi keadaan mereka yang berubah.

Hyojin kebetulan menghabiskan waktu dengan ibunya yang sibuk, tampak jelas bahwa mereka tidak rukun satu sama lainnya selama bertahun-tahun, dan selanjutnya momen pahit saat Hyojin dan ibunya yang saling menyakiti satu sama lainnya.

Merasa lebih diharapkan, walaupun dia sebagian besar sibuk terhadap pengiriman mendatang, Miran biasanya seseorang mendengarkan Hyojin. Selain itu Hyojin telah dekat terhadap seorang mahasiwa pascaserjana psikologi yang bekerja di kedai, dan dia jelas tertarik memindahkan hubungan mereka menuju tingkat berikutnya.

Sementara dalam kasus Jong Wook ternyata dia mempunyai masalah pribadi. Dia ingin mendapati seseorang yang penting untuknya selama masa kecilnya, dan segera dia mencari di beberapa kota pantai bersama temannya Joomi (Seo Shin-ae) teman sekolah perempuan yang berani yang memahami motifnya dengan baik. Sementara dia perlu tumbuh lebih sebagai gadi remaja, Joomi ternyata lebih dewasa dan juga bijaksana.