Sinopsis Film Shadow in the Cloud (2020) Lengkap

Diposting pada

Agusus 1943, Maude Garrett (Chloe Grace Moretz) yang merupakan petugas penerbangan wanita, ditugaskan berpergian dengan membawa dokumen rahasia dari Auckland menuju Samoa.

Maude tiba di pangkalan udara, dia menyaksikan seorang awak darat seketika menghilang di depan matanya tepat sebelum dia menemukan dirinya berdiri tepat di depan kendaraannya, seorang pembom B-17 yang diberi nama dengan “The Fool’s Errand”.

Kru pembom yang memberinya sambutan sangat mengejek, dia ditempatkan di Sperry untuk lepas landas. Sebab tidak ada ruang yang tersisa untuk tas dokumennya, dia enggan mengizinkan satu-satunya anggota kru bersahabat dengannya yaitu Walter Quaid (Taylor John Smith) untuk menyimpannya.

terjebak di turret, Maude seketika melihat makhluk menempel di bagian bawah sayap pembom dia melaporkan, namun sebagian kru kecuali Beckell yang juga melihatnya, menolaknya. Saat dia diizinkan keluar dari menara, palka nampak rusak, menjebaknya di dalam.

Saat dia bereaksi marah mengenai komentar kru pada situasinya, mereka mengabaikan usaha mereka membuka palka dan komunikasi pun terputus. Usai melihat pesawat pengintai Jepang muncul dan juga menghilang di dekat pembom, dia seketika diserang makhluk tersebut, gremlin, dia melawannya namun akhrinya terluka.

Saat kru menghubungi dia lagi untuk menanyakan mengenai apa yang terjadi, sebuah pesan radio datang untuk memberi tahu mereka bahwa Maude tidak ada dan tidak terdaftar dalam penerbangan itu.

Saat mereka berniat membawanya keluar untuk diinterogasi, Maude sengaja menghentikan roda gigi menara dan bersiap membela diri saat pesawat Jepang muncul kembali dan juga menyerang.

Mengambil kendali turret, dia pun menembak jatuh, memenangkan rasa hormat dari kru. Sambil berbicara dengan kru, Maude mengakui dia sebenarnya telah menaiki pembom dengan nama gadisnya.

Namun menolak memberi tahu mengenai misinya, dengan alasan kerahasiaannya. Dia melihat gremlin terus menyabotase pesawat, dan pada akhirnya Dorn melihatnya juga, namun yang lain mengabaikan.

Mencurigai tugas dari Maude menjadi penyebab kemalangan mereka, Reeves memberikan perintah membuka tas yang sebenarnya berisi bayi, anak di luar nikah Quaid dan Maude, dipaksa mengaku, Maude menjelaskan dia diperlakukan dengan buruk oleh suaminya, dia bersleingkuh dengan Quaid dan dengan enggan hamil karenanya.

Seseorang yang mengkhianatinya terhadap suaminya, yang datang menuju pangkalan. Memutuskan tidak memberi tahu Quaid, Maude memalsukan tugasnya menjauh dari suaminya sebelum dia akan membunuh dia dalam amarahnya.

Reeves kembali menuju pangkalan udara, tiga pejuang Jepang masuk, dan gremlin menaiki pembom, dengan melukai Quaid dan menculik bayi tersebut.

Gremlin muncul dihadapannya dengan bayi dalam tas, Maude keluar dari turret dan juga menembakkan pistolnya kesana, mengemudikannya namun meninggalkan tas menggantung di lambung perut.

Mempertaruhkan pendakian berbahaya, Maude menjemput anaknya memasang kembali pesawat melalui celah untuk Sperry yang meledak. Gremlin menyerang, melempar Taggart keluar dari pesawat sebelum Maude bisa mengusirnya.

Reeves, Finch dan Dron terbunuh akibat tembakan Jepang. Maude kemudian mengambil alih komando dan juga membawa pesawat dengan kasar namun aman.

Gremlin muncul kembali berusaha merebut bayi tersebut sekali lagi, namun Maude menangkapnya dan membunuh Gremlin, dan Maude dan orang-orang selamat lainnya menyaksiakn ketika the Fool’s Errand meledak.