Sinopsis Film The Sacrifice (2020) Lengkap

Diposting pada

Geumgang Mountain, Korea Utara, dekat perbatasan Korea Selatan, di pertengahan Juli 1953. Tentara Relawan Rakyat Cina, dikirim mendukung pasukan Korea Utara, telah berubah dari pertahanan menjadi pasukan ofensif, bersiap untuk pasukan yang menentukan.

Pertempuran perang Korea, berpusat pada tonjolan oleh Pasukan Amerika-Korea Selatan di sekitar perbatasan di tmur, akan menjadi serangan PVA berksla besar.

Unit dengan nama sandi “Yanshan” diperintahkan menutupi kekuatana utama PVA disisi kanannya, dan juga harus ebrada di posisinya sebelum pukul 6 di tanggal 13 Juli. Tetapi untuk sampai disana, harus terlebih dulu melintasi jeram Geumgang montain menghalangi.

Di sore hari tanggal 12 Juli, ketika pesawat Amerika berputar di atas, unit PVA bersembunyi di perbukitan berhutan lebat dekat sungai, menunggu teknisi mereka untuk memperbaiki jembatan ponton supaya bisa menyebrang.

Salah satu mantan pemimpin pasukan bernama Guan Lei ( Wu Jing) terobsesi beraksi dan memenangkan medali, dia melampiaskan frustrasinya terhadap seorang letnan dua bernama Zhang Fei (Zhang Yi) yang berdiri tegak sebab dia kini secara teknis atasan Guan Lei.

Letnan Gao Fulai (Deng Chao) diberitahu bahwa pasukannya akna menjadi orang terakhir yang menyeberangi sungai dan juga harus memperbaiki jembatan jika rusak, mereka harus menyeberang paling lambat jam 5 untuk melakukan pertemuan jam 6.

Beberapa pasukan menyeberang di sore hari namun jembatan kembali di bom. Para insinyur bekerja sepanjang malam memperbaikinya dan pukul 3 lebih banyak pasukan menyeberang.

Satu pesawat amerika ditembak jatuh di sore hari dan pilot Amerika terkejut mendapati jembatan segera diperbaiki. Kegelapan turun, pilot Amerika Hill yang gila aka Warthog, memberondong jembatan sebab alasan pribadi, mengabaikan seruan kembali menuju pangkalan.

Dalam serangan pukul 3 dia mampu meledakkan senjata antipesawat kedua yang diperintahkan Zhang Fei, namun dengan biaya pribadi sangat besar. Selanjutnya pembom B-26 Amerika masuk menyelesaikan pekerjaannya.

Di sore hari, pasukan dekat jembatan bersiap menyeberang usai para insinyur memperbaiki jembatan. Beberapa menyeberang sebelum pembom B-26 melancarkan serangan. Satu pesawat dijatuhkan maverick Guan Lei, yang bertanggung jawab terhadap salah satu dari 2 senjata anti-pesawat.

Guan Lei bukan lagi komandan kompi, hanya seorang pribadi, namun atasannya yaitu Zhang Fei yang bertanggung jawab terhadap kedua senjata anti-pesawat membiarkannya.

Penyeberangan dimulai kembali di sore hari sebab lebih banyak pesawat terdengar, sebenarnya itu suara howitzer jarak jauh. Perbaikan berlanjut sepanjang malam dan juga selanjutnya datang serangan bom pukul 3 dimana Guan Lei terbunuh. Zhang Fei dan pilot Amerika Hill yang gila selanjutnya terlibat duel.

Pukul 4:35 tanggal 13 Juli, pilot Amerika diperintahkan kembali menuju pangkalan, sebab jembatan telah hancur total. Namun saat seorang prajurit PVA berjalan di sisa jembatan, di tengah-tengah mayat dan juga kehancuran, ratusan tentara tampaknya melintasinya, seperti dinding berisi daging manusia hidup menopang jembatan. Apa yang terjadi berikutnya menjadi inti film.