Sinopsis Insidious: The Last Key (2018) Lengkap

Diposting pada

1953, Elise Rainier muda tinggal dengan Audrey dan Gerald orang tuanya dan saudaranya Christian. Elise mengklaim melihat hantu para tahanan yang dieksekusi yang membuat khawatir orang tua.

Elise bertemu dengan hantu sebab ketakutan, Christian mencari peluit yang diberikan ibu mereka meminta bantuan namun hilang. Gerald marah mengalahkan Elise dan mengunci di ruang bawah tanah.

Setan yang disebut dengan “Key Face” muncul dengan menguasai Elise dan segera membunuh Audrey. Gerald yang hadir menemukan tubuh Elise dan Audrey. Elise yang bekerja penyelidik paranormal usai beberapa dekade kemudian.

Ted Garza yang menyebut Elise, menjelaskan bahwa dia telah mengalami aktivitas paranormal di kediamannya yang merupakan rumah masa kecil Elise. Ted mengungkapkan insiden paranormal yang telah terjadi kebanyakan di kamar tidur.

Elise pun mendapati peluit yang hilang di kamarnya. Keesokan hari Elise, Tucker dan Specs bertemu saudara perempuan Melissa dan Imogen. Christian masih marah terhadap Elise sebab meninggalkannya.

Berharap untuk memperbaiki hubungan mereka, Elise pun menyerahkan Melissa foto peluit yang memintanya menunjukkan kepada Christian. Elise dan Tucker mendengar peluit yang suaranya berasal di balik tembok yang merupakan pintu.

Di balik pintu seorang gadis yang berlumuran darah dengan rantai di leher. Christian bersama gadis-gadisnya pergi mencari peluit dan Melissa pun diserang Key Face. yang di bawah ke rumah sakit namun Imogen tetap membantu.

Di ruang bawah tanah, Elise bersama Tucker mendapati pintu merah pintu masuk menuju The Further. Elisa mendapati gaun malam milik dari Anna hantu perempuan. Flash back yang menunjukkan Elise telah melihat Anna.

Anna yang sebenarnya masih hidup dan telah melarikan diri dari ruangan tempat dirinya di kunci. Gerald yang masuk melihat Anna tetapi dia pura-pura tidak melihat. Elise kabur, Gerald membunuh Anna secara brutal.

Elise mendapati beberapa koper yang berisikan sisa-sisa wanita yang terkunci di dalam rumah. Dia disergap oleh Key Face membawanya menuju The Further meninggalkan tubuhnya yang tidak sadarkan diri di dunia nyata.

Immogen yang memasuki The Further dipimpin oleh Anna dalam dunia penjara yang mana Key Face memegang semua jiwa yang telah diambil. Key Face telah memanipulasi Gerald dan Ted memberi rasa takut dan kebencian ditimbulkan para wanita yang jiwanya terjebak.

Key Face berusaha untuk memaksa Elise menyakiti ayahnya, pembalasan atas apa yang telah dilakukan dia. Elise mengalahkan Gerald tetapi segera dihentikan Imogen dan menolak memberi makan Key Face kebencian.

Key Face menyerang Elise, Gerald menyelematkannya sebelum ditikam Key Face dan jiwanya pun menghilang. Key Face menusuk Melissa yang menyebabkan tubuh fisiknya mati.

Dia pun berupaya meraih Elise tetapi Elise meniup peluit dan juga Audrey menyelamatkan mereka mengalahkan Key Face. Mereka membuka pintu melihat Dalton yang jatuh dari tangga dan dia melihat mereka.

Menyadari mereka membuka pintu yang salah, Mereka membiarkan pintu ini terbuka dan mendapati Melissa di pintu sebelahnya. Melissa kembali menuju tubuhnya di dunia nyata. Elise pun menebus kesalahan dengan ibunya mengucapkan selamat tinggal.

Elise dan Imogen kembali menuju dunia nyata dan bersatu dengan Christian dan Melissa. Christian yang memaafkan Elise dan memberinya peluit. Dalam tidur, Elise melihat misi Dalton dengan iblis Red Faced menjulang di atasnya. Lorraine meminta bantuan untuk Dalton.

Elise yang telah membantu dengan putranya Josh tahun sebelumnya dan setuju untuk membantu Dalton.