Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) Episode 1

Diposting pada

Piyoung di tempat kerja. Band baru April Second akan bermain di radio, dan ini membawanya menuju studio untuk mengawasi sesi rekaman bersama dengan Ryeong yang datang lebih awal.

Ryeong kagum terhadap band ketika kita segera mengingat masa lalu dirinya dengan suaminya bernama Sahyun, di malam pernikahan mereka. Sahyun menyebutkan ketika dia jatuh cinta terhadap Ryeong yang terjadi saat dirinya bermain drum yang membuka jalan untuk masa lalu dalam masa lalu ketika moment yang tepat ini dimainkan.

Sahyun memintanya berndandan dan bermain drum untuk dirinya lagi, saat kita kembali menuju waktu sekarang. Seorang wanita berkemeja putih berdiri menyatakan bahwa Jaehun adalah suaminya.

Ternyata penasehatnya bernama Lee Yeonhui, merupakan pelakunya dan telah berselingkuh dengan dia. Di hadapan semua orang, Yeonhui mengklaim itu merupakan cinta. Cinta yang pada akhirnya membuat ruangan benar-benar terbagi dan juga wanita tersebut berjanji akan mempermalukan seluruh keluarganya kecuali dia mau bekerja sama.

Yeonhui membalas dan menjelaskan bahwa dirinya tahu wanita tersebut berkencan dengan 3 pria sekaligus dan juga mencuri kekasih sahabatnya. Yeonhui meninggalkan ruangan dan menangis.

Siaran berakhir dan produser Piyoung, pengantin baru Ryeong dan Shieun merenungkan apa yang terjadi saat minum. Bersama-sama mereka memutuskan memastikan Yeonhui tidak kembali berniat segera memecatnya.

Ketika percakapan beralih menuju suami, trio wanita tersebut membahas calon minta cinta mereka dan juga betapa sulitnya pernikahan. Di rumah, Shieun berjuang menghadapi pengumuman mengejutkan dari suaminya bernama Haeryun yang meminta cerai.

Shieun berusaha memasang wajah pemberani terutama di hadapan anak-anak mereka yaitu Wooram dan Hyangki. Saat dia kembali dari pekerjaan, Haeryun memberi tahu kepada anak-anak mereka bahwa mereka bisa minum anggur dan memutuskan pergi bersama Shieun.

Bersama-sama mereka masuk menuju karaoke dan juga terus minum. Menyanyikan lagu favoritnya, Shieun meyakinkannya bernyanyi. Sebaliknya dia menoleh pada Shieun dan bertanya lagi apakah dia dapat pergi.

Shieun berjuang mempertahankannya terutama mengingat mereka telah bersama begitu lama. Dia mengaku sulit untuk menjadi kepala keluarga. Dengan anak-anak yang terperangkap di tengah, itu merupakan pukulan yang menghancurkan untuk diambil Shieun, yang meninggalkan ruangan.

Pagi hari Shieun bertanya sudah berapa lama ini terjadi. Haeryun menolak menjawab dan meminta maaf, lalu pergi. Sementara Piyoung dan Yooshin mengemudi bersama namun menerima pengumuman besar saat nenek Jiah kecil, Seohyang telah kembali menuju Korea dan telah membongkar barang-barangnya.

Ada ketegangan jelas dalam keluarga tersebut, yang berpuncak terhadap Piyoung duduk bersama Ibunya dan memintanya pulang. Dia tidak ingin ikut di dalam keluarga mereka lagi. Seohyang tidak menerima jawaban tidak dan justru mengalihkan perhatiannya menuju Yooshin.

Sendiri, dia pun membocorkan semua masalah yang dia miliki terhadap putrinya. Semua permusuhan tersebut tampaknya adalah kesalahpahaman terhadap kecelakaan di masa lalu. Ini merenggut nyawa Ayah Piyoung dan saat ini menyerang dan menyalahkan Piyoung. Seohyang memohon padanya membiarkannya melihat Jiah sebulan sekali.

Dengan masalah muncul untuk pernikahan Piyoung dan Shieun, kita langsung menuju Sahyun untuk mencari tahu arti dari mimpinya. Ryeong jelas tidak senang dengan lompatan mendadak di tengah malam tersebut.

Saat mereka kembali menuju tempat tidur, Ryeong berbicara mengenai bagaimana itu akan menjadi mimpi hamil apabila mereka berusaha, yang membuat dirinya berpikir.

Esok harinya, di mengakhiri panggilan dengan seseorang dan memberi tahu mereka bahwa dia mengalami mimpi konsepsi. Sahyun terus memeriksanya ketika dia bekerja juga, mencari tanda awal kehamilan di komputernya.

Kembali ke acara radio selanjutnya karena Ryeong terus bekerja sebagai penyiar di antara lagu. Komentar pembukaannya bahkan mendapati banyak pujian dari atasannya. Tetapi Shieun sedang tidak ingin merayakannya.

Usai bekerja, dia mengakui terhadap yang lain bahwa Haryun ingin memutuskan hubungan. Piyoung jelas sangat terpukul dan juga walaupun dia tidak menjelaskan alasan sebenarnya, kita segera mencari tahu apa yang terjadi.

Tampaknya suaminya berselingkuh namun itu tidak 100% dikonfirmasi, walaupun ada beberapa pesan memberatkan menyatakan bahwa dia memang selingkuh. Piyoung dan Ryeong yakin itu yang terjadi sebab mereka juga mendengar pasangan tersebut tidak berhubungan seksual selama lebih dari 2 tahun.

Ryeong bahkan melompat merenungkan apakah dia mungkin memiliki masalah di bedroom. Dalam perjalanan pulang, Piyoung menerima pesan dari ibunya menyampaikan berita bahwa dia memberi tahu Yooshin segalanya.

Kita kemudian melompat kembali satu tahun, namun awalnya tidak jelas sampai adegan ini terlambat. Shieun berpakaian yang rapi untuk Haeryun ketika mereka pergi makan mewah bersama.

Usai mengeluarkan uang tunai, dia bermaksud mendapati hotel dan mempunyai malam romantis namun Shieun tidak menyukainya. Mengingat dia seorang profesor dan juga mungkin ada siswa, Shieun memutuskan tidak melakukannya.

Ini, Shieun menyimpulkan, bisa menjadi alasan mengapa sumianya tersebut ingin mengakhiri hubungan dengannya. Episode berakhir, Piyoung menghadapi Ibunya ketika keduanya akan bertengkar setiap saat.

Baca selanjutnya: Sinopsis Love (ft. Marriage and Divorce) Episode 2