Sinopsis Film Fear of Rain (2021) Lengkap

Diposting pada

Michelle dan John mengkhawatirkan putri remaja mereka Rain pada saat skizofrenia-nya memicu gangguan psikotik yang lain. Suara tangis dan juga penglihatan cepat membuat Rain yakin bahwa tetangga mereka yaitu Dani, yang juga salah satu guru sekolah Rain, menahan gadis kecil yang tertawan di loteng.

Untuk menenangkan kecurigaan dia, John mengajak Rain menuju rumah sebelah guna menyelidiki, namun Dani membuktikan tidak ada tanda penculikan. Dikucilkan semua orang di sekolah sebab penyakit mental, Rain berteman dengan Caleb.

Rain dan Caleb terus menghabiskan waktu bersama, kemudian Michelle memperkenalkan ide pada Rain bahwa Caleb dapat menjadi salah satu halusinasi dia. Rian memberi tahu kepada Caleb mengenai gadis yang ditawan serta keyakinan dia bahwa Dani berusaha mengeksploitasi penyakitnya sehingga Rain bisa berkomitmen pada institusi.

Rain melewatkan sesi terhadap psikiater Dr. Ellen sehingga dia dan Caleb bisa masuk menuju rumah Dani guna mencari bukti. Caleb dan Rain terpaksa mengungsi ketika Dani pulang.

Caleb membantu Rain untuk mencari anak hilang. Rain mengidentifikasi gadis dilihatnya di rumah Dani sebagai Malia. Caleb mengetahui bahwa Rain menderita skizofrenia ketika Rain melakukan interaksi memalukan dengan pengganggu.

Caleb menertawakan ketidakpastian Rain mengenai apakah dia nyata ataukah tidak. Mereka seketika mendengar gadis berteriak di sebelah, Caleb dan Rain berusaha membobol rumah Dani lagi.

Dani menghubungi polisi dan mengancam mengajukan tuntutan jika John tidak meminta putrinya untuk melakukan hal tersebut. Rain bertengkar dengan orang tuanya yang meningkat untuk menjadi pertengkaran fisik dengan John.

Michelle pada akhirnya bertemu Caleb pada saat dia turun untuk mendapati 2 remaja di sofa. Pertemuan ini mengakibatkan Caleb pergi, yang membingungkan Rain. Michelle menghentikan Rian guna berusaha bunuh diri usai istirahat psikotik lain.

Khawatir mengenai kondisi mental putrinya yang memburuk, John memaksa Rain mengingat bahwa Ibunya benar-benar meninggal sebab bunuh diri 3 tahun sebelumnya dan Rain berhalusinasi selama ini.

Rain menyadari pertemuan imajinernya terhadap Ibunya itulah yang membuat Caleb merasa ketakutan. Menderita lebih banyak penglihatan, Rain masuk menuju rumah Dani sekali lagi.

Rian mendapati Malia dikurung di ruangan bawah tanah dan juga membebaskan gadis tersebut. Dani menangkap Rain ketika beraksi dan berusaha untuk meyakinkannya bahwa Malia merupakan halusinasi yang lain. Caleb seketika menyerang Dani supaya Rain dan Malia dapat kabur.

Malia dan Dani bertemu John, yang seketika di rumah Dani bersama polisi, John melihat Malia dan Caleb sama-sama nyata. Caleb selamat dari pertemuannya bersama Dani. Rain menyembuhkan dengan perawatan psikiatri sambil mengingat Michelle.