Sinopsis Film Only (2019) Lengkap

Diposting pada

Di masa depan dimana wanita yang bernama Eva (Freida Pinto) dan pria bernama Will (Leslie Odom Jr.), yang baru saja berkencan, namun mengalami malam saat abu aneh yang mulai jatuh dari langit.

Tidak ada penjelasan untuk apa yang mengakibatkan komet aneh ini namun segera usai itu dimulai, wanita termasuk teman sekamar Eva mulai sakit dan meninggal. Seiring berjalannya waktu dokter mendapati bahwa pria tidak mengalami gejala apapun hanya mematikan untuk wanita saja.

Ketika abu terus turun, semakin banyak wanita yang meninggal, seperti halnya dengan binatang betina lainnya. Segera tidak ada telur, tidak ada susu, tidak ada anak-anak dan juga pada saat wanita pada dasarnya semakin punah, akhir dunia nampaknya semakin dekat.

Para ilmuwan pun berusaha untuk menghidupkan kembali populasi manusia melalui bayi tabung dan juga rahim buatan dan pemerintah bahkan telah mengeluarkan hadiah yang besar bagi siapapun yang melaporkan seorang wanita yang masih hidup.

Semua ini mengatakan bahwa orang-orang yang meninggalkan dunia tersebut putus asa dan juga bersedia melakukan apa saja menjaga kelangsungan hidup manusia.

Will dan Ava memutuskan meninggalkan apartemen mereka yang steril dan juga dikarantina untuk memiliki satu perjalanan berkemah yang terakhir sebelum hal membuat iri terjadi.

Dengan hadiah di setiap kepala wanita yang masih hidup, mereka pun melakukan perjalanan menuju air terjun, keinginan terakhir dari Ava.

Pada saat mereka berusaha tetap bersembunyi dan menikmati saat-saat terakhir mereka bersama, garis waktu yang berganti-ganti antara masa kini dan masa lalu, berfokus terhadap respons pemerintah pada komet dan paranoia Will yang semakin meningkat dan juga pergeseran dalam hubungan pasangan tersebut.