Sinopsis Film Miss Baek (2018)

Diposting pada

Film ini diawali penemuan kematian beberapa wanita tua tinggal sendirian di apartemen kecil kumuh. Dia adalah Ibu dari Sang-ah (Han Ji-min) dan Sang-ah diberitahu mengenai kematian ibunya, namun dia tidak peduli mengenai itu sebab dia masih merasa sakit hati mengenai seberapa banyak dia telah dilecehkan oleh Ibunya yang alcoholic yang juga berjuang terhadap masalah depresi.

Beberapa tahun lalu, dia ditangkap sebab menyerang pria yang berusaha melecehkannya secara seksual dan dia diperlakukan tidak adil oleh polisi dan media sebab pria tersebut memiliki koneksi dan kekuatan. Suatu malam pada saat dia kembali menuju gedung apartemen usai seharian bekerja, Sang-ah mendapati gadis kecil Ji-eun (Kim Si-ah) di luar gedung.

Usai mengetahui Ji-eun dingin dan lapar, Sang-ah membawa Ji-eun menuju warung makanan terdekat, dand ia melihat bekas luka dan juga memar di tubuh Ji-eun. Sang-ah tetap dingin namun dalam hati dia masih menyimpan rasa kasihan. Pada akhirnya Ji-eun dibawa pergi menuju tempat dia tinggal bersama dengan ayahnya dan kekasihnya saat ini.

Ayah Ji-eun, Il-gon menghabiskan sebagian besar waktu dengan alkohol kecuali dia sibuk bermain game online, dan dia sering memukuli putrinya saat dia mabuk. Dalam kasus kekasihnya Mi-kyeong (Kwon So-hyun) dia tidak begitu peduli mengenai Ji-eun, dia benar-benar membenci Ji-eun.

Sang-ah bertemu Ji-eun kemudian, Ji-eun sedih dan putus asa, sehingga Sang-ah memutuskan membawanya menuju taman hiburan lokal. Sasat menghabiskan banyak waktu dengan Sang-ha, Ji-eun sedikit lebih cerita daripada sebelumnya.

Ji-eun dan Sang-ah kembali gedung apartemen, Il-gon dan Mi-kyeong cukup mabuk di apartemen dan mereka juga berusaha menyalahgunakan Ji-eun lagi. Sang-ah marah datang untuk berbenturan dengan keduanya sehingga dia dan mereka pada akhirnya dibawa menuju kantor polisi setempat, namun Sang-ah segera merasa frustrasi dengan melihat polisi tidak membayar banyak memperhatikan apa yang terjadi terhadap Ji-eun.

Bahkan saat Ji-eun datang menuju station police, polisi hanya mengirim kembali kepada Il-gon dan kekasihnya. Meskipun Sang-ah tahu betul Ji-eun akan dianiaya lagi, Sang-ah melihat sebenarnya tidak ada yang dapat dia lakukan bagi Ji-eun.

Kemudian dia memutuskan pindah menuju tempat lain namun selanjutnya dia berubah pikiran di saat yang agak tidak terduga, dia segera mendapati dirinya bersatu kembali dengan Ji-eun yang membutuhkan bantuan San-ah dan bersaiap menghadapi ayah Ji-eun dan kekasihnya.