Sinopsis Film The Banishing (2020) Lengkap

Diposting pada

Film diawali dengan seorang pendeta bernama Stanley, membunuh istrinya dan meminta tabib kota untuk bisa menutupi kejahatan tersebut. Bertahun-tahun kemudian, selama di tahun 1940-an, Marianne dan suaminya yaitu Linus merupakan seorang pendeta, telah pindah menuju ke Morley Rectory bersama dengan putri mereka Adelaide, ditugaskan oleh Pendeta Malachi guna memulihkan iman kota yang kendur.

Pasangan tersebut memiliki hubungan yang tegang sebab Linus yakin bahwa berhubungan seksual untuk kesenangan merupakan dosa, serta rasa cemburu bahwa Marianne yang akan selingkuh.

Ketakutan ini bahkan diperburuk dengan kemunculan Harry, yang memberitahu dia mengenai masa lalu pastoran dan bahwa istri Stanley tersesat, sebab pastoran membuat dia menjadi nakal.

Uskup Malachi mencoba membuat Harry pergi, hanya untuk pria tersebut mengklaim bahwa Uskup Malachi memanfaatkan keluarga untuk memenuhi sebuah rahasia, tujuan jahat demi pasukan Nazi-nya. Harry dipukuli oleh beberapa rekan Uskup Malachi.

Marianne yang didorong bertemu dengan Harry atas desakan Betsy yang pengurus rumah tangga tunarungu. Harry memperingatkan dia bahwa kebohongannya mengenai Adelaide sebagai anak saudara perempuannya yang telah meninggal akan melemahkan dia sehingga menjadi kekuatan jahat, sebab dia sebenarnya mempunyai anak di luar nikah.

Marianne lebih lanjut diperingatkan, pastoran akan membuat orang melawan satu sama lain, sehingga keluarga harus pergi demi keselamatan mereka sendiri.

Linus mengalami penglihatan supernatural mengenai Marianne yang melakukan perzinahan. Sehingga memicu pertengkaran cemburu di antara dia dan Marianne begitu dia kembali, terutama usai dia mengetahui bahwa dia menemui Harry.

Esok hari Marianne menerima kunjungan dari Uskup Malachi usai kebaktian gereja. Dia mengungkapkan ilmunya bahwa Adelaide sebenarnya anak haram dan bukanlah anak Linus, serta bahwa anak itu telah diambil darinya sebentar ketika dia berada di rumah sakit jiwa.

Dia selanjutnya mengatur kembalinya anak itu tersebut dan pertemuannya dengan Linus, mengancam akan memanfaatkan kekuatannya untuk bisa mengambil semuanya darinya jika dia berusaha meninggalkan pastoran.

Hubungan Marianne bersama Adelaide semakin memburuk, sebab sang anak berbicara dengan sosok tidaak terlihat yang dia klaim itu ibu kandungnya. Adelaide menghilang.

Marianne yang tidak mampu mencari bantuan dari Linus yang mabuk sebelum mendekati Harry, yang setuju membantunya. Pada saat mereka kembali, mereka mendapati bahwa Betsy telah dibunuh pastoran dan Linus sekarang kesurupan.

Harry menariknya keluar dan menjelaskan bahwa Adelaide diculik oleh roh seorang wanita hamil yang dibunuh beberapa biksu, ketika dia sedang mengandung anak mereka. Dia selanjutnya meminta Linus melakukan ritual membantu Marianne mengambil Adelaide dan juga menghadapi roh-roh yang menghantui pastoran.

Marianne yang dipaksa untuk mengalami mimpi buruk, beberapa di antaranya yaitu terkait dengan masa lalunya, dimana dia menyatakan dia tidak malu dengan apa yang telah dia lakukan.

Dia menemukan dan mengambil Adelaide, menjanjikan wanita yang terbunuh tersebut bahwa mereka akan memberinya dan juga anaknya yang belum lahir penguburan yang layak. Mereka lalu menepati janji mereka, namun di beberapa titik selanjutnya Uskup Maleakhi ditampilkan menggali mayat dan kemudian mengantarkannya ke partai Nazi.