Sinopsis Film I Still Believe (2020) Lengkap

Diposting pada

Di Lafayette, Indiana, September 1999, pria bernama Jeremy Camp ( KJ Apa ) berangkat menuju Calvary Chapel College di Murrieta. Di malam kedatangannya, dia pergi ennuju konser band Kry , di mana dia bertemu penyanyi utama bernama Jean-Luc LaJoie (Nathan Parsons), yang dengan cepat berteman dengan Jeremy, yang menoleh padanya untuk meminta nasihat musik.

Usai konser, Jeremy lalu bertemu dengan Melissa Henning (Britt Robertson), sesama siswa di sekolahnya, dan juga teman Jean-Luc, yang mencintai Melissa, tetapi perasaan tersebut tidak ditanggapi Melissa.

Jeremy dan Melissa lalu saling mengenal, dan berkencan, menyebabkan keretakan di antara Jeremy, Melissa, dan juga Jean-Luc. Alhasil, Melissa pun mengakhiri hubungannya dengan Jeremy. Jeremy kembali menuju rumah keluarganya di Indiana untuk liburan Natal.

Beberapa hari usai Natal, Jeremy menerima telepon dari Jean-Luc yang mengungkapkan bahwa Melissa sakit, dan juga meminta Jeremy untuk kembali menuju California.

Sampai di sana, Jeremy mengunjungi Melissa di rumah sakit, yang memberitahu dia bahwa dia telah didiagnosis dengan kanker Stadium 3C di hatinya. Melissa juga memberi tahu kepaa Jeremy bahwa dia mencintainya. Jeremy mengungkapkan hal yang sama, dan juga melamarnya.

Melissa pun menerima. Selama waktu tersebut, Jeremy mulai terkenal sebagai penyanyi-penulis lagu. Melissa mengetahui kanker telah menyebar menuju ovariumnya, dan bahwa dia membutuhkan operasi yang akan membuat dia tidak subur.

Usai operasi seharusnya dilakukan, Melissa lalu bangun dengan Jeremy, yang mengatakan operasi dibatalkan sebab dia sekarang bebas dari kanker. 6 bulan kemudian, Jeremy dan Melissa melangsungkan pernikahan.

Segalanya tampak sempurna hingga setelah bulan madu mereka, Melissa bangun dengan kesakitan. Jeremy membawanya menuju rumah sakit, dimana mereka mengetahui kankernya telah kembali, dan juga tidak ada lagi yang bisa dilakukan untuknya.

Ketika Melissa semakin lemah, Jeremy mempertanyakan imannya kepada Tuhan. Di rumah sakit, Jeremy menyanyikan lagu yang telah dia tulis selama bulan madu mereka. Melissa meninggal tidak lama usai itu.

Jeremy menjadi marah terhadap Tuhan, dan memilih meninggalkan karir musiknya, menghancurkan gitarnya hingga rusak. Di dalam gitar, Jeremy mendapati catatan yang ditinggalkan Melissa untuknya temukan usai kematiannya, memberitahunya penderitaan tidak merusak iman, namun justru memperkuatnya.

Ucapannya perpisahannya mendorongnya untuk terus menulis lagu. 2 tahun kemudian, Jeremy menyanyikan lagu yang telah dia tulis setelah kematian Melissa mengenai penderitaannya, namun akhirnya memulihkan iman.

Setelah konser, dia lalu bertemu gadis bernama Adrienne (Abigail Cowen), yang memberi tahu kepada Jeremy bahwa dia kehilangan seseorang yang dekat dengan dia, dan juga dia marah kepada Tuhan, dan lagu-lagunya ternyata telah mengubah hidupnya.

Jeremy berjanji membagikan cerita Melissa, yakin bahwa Tuhan akan menggunakannya untuk mengubah hidup. Penghargaan itu mengungkapkan bahwa Jeremy dan Adrienne menikah di tahun 2003, dan mempunyai tiga anak.