Sinopsis Youth of May Episode 7-8

Diposting pada

Hee-Tae mengalami penglihatan di masa lalu yang begitu menyakitkan. Yakni yang melibatkan temannya Seok-Chul. Episode ini menjelaskan tentang bagian masa lalu Hee-Tae, dengan banyak masa lalu ketika dia melakukan wajib militer. Ketika pelatihan, Hee-Tae diberitahu untuk tidak melakukan panggilan telepon atau pun menulis surat.

Di masa sekarang, Myung-Hee mempertimbangkan pertemuan di malam sebelumnya, tersipu ketika duduk di meja depan. Dia bangun untuk berkeliling, dia menemukan Hee-Tae melalui telepon.

Dia yang masih berusaha menyelesaikan perpindahan rumah sakit Seok-Chul namun dengan sengaja membuatnya tidak tahu apa-apa tentang hal ini pada saat Myung-Hee datang menemuinya. Tetapi itu tidak menghentikannya untuk sedikit menggodanya.

Myung-Hee menyerahkan surat untuk pengunduran dirinya terhadap para perawat dan bersiap pergi ke Soo-Ryeon. Namun, Soo-Ryeon tiba-tiba keluar dari rumahnya pada saat dia menerima kabar bahwa Jihye Publishing telah menghubungi dan menanyakan tentangnya.

Ini sebenarnya dari tempat para pengunjuk rasa untuk bertemu, membahas kapan dan juga dimana mereka akan melakukan protes selanjutnya. Begitu berada di safehouse, keduanya pun terkejut ketika pria yang tiba-tiba menggedor pintu depan, meminta untuk diizinkan masuk.

Soo-Ryeon dibawa ke hadapan Ayah Hee-Tae. Ternyata dia telah memata-matai Soo-ryeon dan tahu semua mengenai apa yang dia lakukan. Ki-Nam mengancamnya, meminta gadis itu untuk tutup mulut.

Di hari itu, Myung-Hee menuju rumah Soo-Ryeon namun menemukan Soo-Chan dan Bibinya di sana. Dia mendorong Myung-Hee bergabung dengan mereka di sofa.

Dia menginginkan nasihat dari Myung-Hee mengenai siapa yang harus dipilih sebagai pengantin untuk Soo-Chan dan juga mulai melalui sejumlah pertandingan prospektif. Soo-Chan yang tentu saja, menyukai Myung-Hee dan seluruh cobaan tersebut benar-benar memalukan baginya.

Esok hari, rumah tangga Hee-Tae yang disfungsional dicekam akan ketegangan. Jung-Tae bergegas menuju sekolah lebih awal usai mengakui bahwa anak-anak lain menyebut Hae-Ryung sebagai gundik. Sementara, Ki-Nam jelas memiliki masalah pekerjaan yang melibatkan Soo-Ryeon.

Hee-Tae, yang terbangun dalam suasana hati baik ketika dia pergi kencan dengan Myung-Hee. Bersama-sama, mereka menuju Panti Asuhan Sarang. Selama di sana, Hee-Tae kemudian diperkenalkan sebagai teman dan dokter peserta pelatihan.

Sementara dia dengan gugup melakukan pemeriksaan anak-anak yang berbeda, Myung-Hee pada akhirnya mencuci pakaian di luar. Ini pekerjaan yang begitu melelahkan, dan Hee-Tae pada akhirnya pingsan di bangku.

Usai memberi makan roti kepada gadis yatim piatu bernama Young-Mi, dia pingsan. Ternyata dia menderita gastroenteritis, dan selanjutnya melihat Young-Mi seperti ini membawa kembali kilasan di masa lalu yang mengerikan bersama dengan Seok-Chul.

Pada akhirnya pasangan itu duduk di luar, dimana Hee-Tae mengakui dia tidak cocok menjadi dokter. Menurutnya, semua yang disentuhnya hancur begitu saja. Myung-Hee membela pria tersebut, mengklaim dia akan menjadi dokter hebat dan dia terlalu keras pada dirinya sendiri.

Usai hari yang menyenangkan bersama, pasangan tersebut mengucapkan selamat tinggal sebab Hee-Tae berharap Myung-Hee melihat ke belakang. Pada akhirnya dia melakukannya, membuatnya terengah-engah. Bagaimanapun, dia setuju memberikan jawabannya mengenai prospek hubungan mereka keesokan harinya.

Hanya saja, hal ini kemungkinan akan menemui hambatan besar pada saat Ki-Nam mulai meneliti lebih lanjut mengenai Hee-Tae dan Myung-Hee. Dengan foto yang diambil secara pribadi dan juga berbagai file dari rumah sakit, dia lalu menyadari bahwa pasangan itu bertemu satu sama lain.

Dia menuju untuk melihat Hyun-Chul ketika dia berada di stand reparasi arloji miliknya. Ki-Nam mengonfrontasinya atas Myung-Hee dan kemudian memperingatkan pria itu untuk berhati-hati. Dia mengungkapkan untuk perlu mengawasi putrinya atau Ki-Nam akan bergerak sendiri.

Esok hari, Soo-Ryeon bertemu Hee-Tae dan kemudian mengakui bahwa ayahnya mendesak mereka untuk berkumpul. Dia juga menegaskan dia mengancamnya juga.

Untuk menghilangkan keraguan, Soo-Ryeon lalu mendesak mereka terus melakukan sandiwara ini selama satu bulan lagi. Tentu, tidak sesederhana itu untuk Hee-Tae mengingat hubungan dirinya dengan Myung-Hee.

Sementara Myung-Soo mengalami masalah di kamp pelatihan usai bertemu ayahnya. Anak laki-laki lain mengolok-olok ayah Myung-Soo, terpincang-pincang dengan satu kaki. Jung-Tae yang telah cukup melihat ini dan pergi untuk memukul anak laki-laki itu.

Ini momen besar bagi keduanya, sebab mereka memperbaiki perbedaan mereka dalam tema yang sama yaitu rasa malu terhadap orang tua mereka. Dengan semua terjadi, Myung-Hee bertemu dengan Hee-Tae larut malam dan memberinya jawabannya. Dia lalu memutuskan untuk tidak melanjutkan dan justru malah memintanya untuk bertunangan dengan Soo-Ryeon.

Baca selanjutnya: Sinopsis Youth of May Episode 9-10