Sinopsis Balika Vadhu Episode 1-2245 Lengkap

Diposting pada

Anandi berusia 8 tahun yang akan menikah di usia muda. Di sisi lain, Sandhya merupakan guru Anandi menentang pernikahannya. Dia berusaha yang terbaik menghentikan pernikahan dengan memanggil polisi pada malam pernikahan.

Pada akhirnya dia menyerah sebab semua orang menentangnya. Anandi kemudian menikah dengan Jagdish Singh, sedangkan Sandhya meninggalkan desa Anandi.

Setelah itu paman Jagdish tidak mempunyai anak sejak 20 tahun terakhir namun kali ini dia berusaha lagi dan bibinya yaitu Jamuna hamil untuk keenam kalinya dengan banyak komplikasi namun untuk bisa menyelamatkan anak dia meninggal dan juga anak tidak ada lagi.

Usai itu untuk anak Basant menikah dengan Gehna yang ‘Balika Vadhu’ seperti Anandi dan juga setengah baya dengannya. Adik Jagdish yaitu Sugna, menghadapi kesulitan menikah lagi sebab dia hamil. Padahal Shyam adalah bujangan pada akhirnya meminta tangan Sugna.

Jagdish lalu menukar hasil ujiannya dengan Anandi, lalu kabur dan diculik. Anandi lalu menghadapkan Jagdish dan kemudian ditembak. Nenek Jagdish membuat dia menikah lagi dengan seorang gadis Gauri namun Bhairon menentang pernikahan dan juga panchayat mengumumkan pernikahan mereka sebagai melanggar hukum.

Anandi kembali menuju ke desa asalnya. Sebab Jagdish dan Anandi sedang mengalami perubahan, keluarga mereka pun memutuskan mereka harus menjauh satu sama lain hingga mereka berdua remaja. Anandi kembali menuju ke rumahnya bersama dengan orang tuanya.

5 tahun berikutnya, Anandi kembali menuju ke Singh haveli namun Jagdish menghina dia sebab tidak berpendidikan. Dia pergi menuju ke kuil desa dimana dia bertemu Sandhya yang menginspirasinya untuk meninggikan suaranya.

Pada saat Anandi memukul kepalanya di atas batu dan juga terluka, Jagdish membawanya menuju ke rumah sakit namun tidak menemukan dokter disana. Ini memotivasinya untuk menjadi dokter dan dia pun pergi ke Mumbai belajar. Dia bertemu dengan Gauri di sana dan jatuh hati padanya.

Jagdish ingin segera menikahi Gauri sehingga dia memutuskan meninggalkan Anandi. Bhairon memutuskan hubungan terhadap Jagdish karena menipu Anandi. Gauri lalu menikahi Jagdish, yakin bahwa pernikahan anaknya tidak sah, namun keluarga Jagdish tidak akan menerima pernikahan barunya.

Anandi lalu menolak untuk mengajukan gugatan. Gauri hamil namun keguguran dan menjadi pendendam pada keluarga. Anandi mendidik gadis-gadis desa, dia berkampanye menentang pernikahan anak, dan juga menjadi Sarpanch Bitiya dari Jaitsar, mengirimkan surat cerai menuju ke Jagdish, yang dia tandatangani dengan begitu marah.

Jagdish dan Anandi bercerai dan kemudian Anandi mencoba untuk pindah. Dalam acara, Anandi mengesankan kolektor distrik yaitu Shivraj Shekhar. Sementara, Jagdish mengetahui bagaimana Gauri memisahkan dia dari keluarganya dan juga menceraikannya karena selingkuh dan bersumpah bersatu kembali dengan Anandi.

Meskipun campur tangan Jagdish, Anandi dan juga Shivraj menikah kemudian pindah ke Udaipur . Jagdish lalu bertemu mantan pengantin anak Ganga dan membantu dia menjadi perawat. Sanchi, saudara perempuan dari Shivraj, naksir Jagdish.

Sebab kesalahpahaman, dia setuju menikahinya. Sanchi berusahaa mengubah Sumitra, ibu Jagdish, melawan Ganga. Ratan, suami dari Gangga yang kasar, menyerang keluarga Jagdish, membuat Gangga menceraikan dia. Sanchi dan Jagdish bertunangan serta Jagdish kembali menuju ke Mumbai untuk belajar.

Ganga pergi belajar di Mangalore dimana dia diserang dan dipenjara secara salah. 6 bulan selanjutnya, Jagdish menyelesaikan studinya. Usai menyadari Sanchi ingin menikah dengannya meskipun Anandi, Jagdish lalu membatalkan pertunangan mereka tetapi tidak akan memberitahu keluarga mengapa.

Dia lalu menikahi Ganga, mengakibatkan konflik dengan keluarga. Sanchi lalu mengajukan gugatan terhadap Jagdish naun Ganga mencatat panggilan dari Sanchi yang membuktikan rencana jahatnya dan juga Jagdish dibebaskan dari semua tuduhan.

Sanchi yang berada di bawah pengaruh buruk akibat minum alkohol, dan berselingkuh dengan Saurabh yang memperkosa dia dan juga memerasnya. Anandi mendorongnya meminta pengacara Vivek menuntut Saurabh.

Vivek pada awalnya bekerja melawannya, sebab dia adalah kakak laki-laki Saurabh, namun kemudian memberikan bukti mengakibatkan Saurabh dipenjara dan Vivek pun tidak diakui. Vivek dan Sanchi telah menikah.

Jagdish mencalonkan diri demi jabatan politik dan juga menjadi Vidhya dari Jaitsar. Pelukis Prakash datang menuju ke desa dan menjadi terobsesi terhadap Anandi, yang mirip dengan potret Venus-nya.

Dia lalu menculiknya di bawah penutup kembang api Diwali namun dihentikan Shivraj yang menyuruhnya dideportasi kembali menuju ke Prancis. Shivraj meninggal ketika berusaha untuk menghentikan serangan teroris. Kemudian, Anandi lalu melahirkan anak kembar Nandini dan juga Shivam.

Akhiraj yang merupakan orang jahat, menculik Nandini dan kemudian mengganti namanya menjadi Nimboli untuk menikah dengan putranya Kundan, sebagai balas dendam terhadap Anandi yang menghalangi pernikahan dari anak Kundan sebelumnya.

11 tahun berikutnya, Nandini dikenal sebagai Nimboli, menghadapi kekerasan di dalam rumah tangga di bawah kekejaman dari Kundan. Jagdish mendapati Nandini dan Anandi bersatu kembali bersama dengan putrinya.

Akhiraj ditangkap namun lolos dari tahanan dan berusaha untuk membunuh keluarga Anandi. Anandi lalu terbunuh saat melindungi anak-anaknya.

Jagdish dengan begitu fatal menembak Akhiraj sementara itu Nandini dan Shivram jatuh ke sungai dan kemudian dianggap mati, dimasukkan menuju ke panti asuhan. Mereka dipisahkan ketika Shivam ditangkap sebab membunuh seorang pria yang berusaha untuk memperkosa Nandini.

15 tahun berikutnya, Nandini seorang dokter, diadopsi dalam keluarga Naren Shekhawat, didorong janji kepada ibunya yang sekarat untuk bisa memberikan perawatan medis di seluruh Rajasthan. Dia lalu menerima dukungan guna Anandi Memorial Hospital dari dokter Amit Goel, yang jatuh hati terhadapnya.

Nandini lalu menikahi mahasiswa kedokteran Krish Malhotra, yang selanjutnya dia ketahui anak tiri Kundan. Dia juga mendapati bahwa pengantin pria yang dia setujui untuk saudara angkatnya yaitu Sudha sebenarnya adalah Shivam, yang telah menjadi gangster.

Nandini lalu bersatu kembali dengan Shivam. Kundan lalu menculik Nandini memaksanya menikah lagi dengannya, dan dia dibunuh oleh polisi.

Dalam epilog, Nandini telah merangkum sejarah keluarganya dari masa kecil Anandi hingga sekarang dalam buku berjudul Balika Vadhu .