Sinopsis Film Ankur Arora Murder Case (2013) Lengkap

Diposting pada

Pria yang bernama Romesh Sharma ( Arjun Mathur ) seorang dokter magang muda yang berani bermimpi. Dia merasa kagum terhadap Dr. V. Asthana ( Kay Kay Menon ) yang merupakan Kepala Ahli Bedah Rumah Sakit Umum Shekhawat.

Yang dia inginkan hanya untuk menjadi seperti dia. Dia tinggal bersama dengan Dr. Riya Srivastava ( Vishakha Singh ), rekan magangnya dan juga cinta dalam hidupnya.

Namun, pada saat seorang bocah lelaki berusia delapan tahun bernama Ankur Arora (Vishesh Tiwari) meninggal sebab kelalaian medis Dr. Asthana, Romesh lalu menyadari bahwa seorang ahli bedah yang baik belum tentu menjadi orang yang baik.

Bersama dengan ibu Ankur yaitu Nandita Arora ( Tisca Chopra ), teman Nandita yaitu Ajay Shetty ( Sachin Khurana ), pengacara mereka Kajori Sen ( Paoli Dam), Dr. Romesh lalu memulai perjalanan yang penuh gejolak memperjuangkan apa yang benar.

Sebuah perjuangan dalam keadilan melawan mentornya, rumah sakit dan juga cinta dalam hidupnya yang pada awalnya melawan dia sebab takut merusak karir dan masa depannya.

Terungkap Kajori menjalin hubungan dengan pengacara lawannya yang menyuruhnya tetap menggantung kasus dan juga hanya menyalahkan rumah sakit secara keseluruhan, bukan Dr Asthana yang secara khusus.

Dia melakukan hal sama di pengadilan namun segera mendapati bahwa dia hamil dengan anaknya. Ketika dia memberi tahunya, dia justru memerintahkannya menggugurkan bayinya.

Romesh telah melihat mereka bersama dan dengan Nandita dia pergi menuju ke rumahnya, hanya untuk mendapati terbaring sakit karena pil aborsi. Mereka lalu membawanya ke rumah sakit dan dia pun berjanji kepada mereka bahwa dia akan berjuang demi Ankur.

Ternyata, semua bukti yang diperlukan melawan Dr. Asthana dihancurkan. Dr.riya, yang menyaksikan operasi itu, dan juga Rosina D’Costa (Khushboo Kamal), seorang perawat bangsal di rumah sakit yang memberi tahu Dr. Asthana mengenai Ankur yang memakan beberapa biskuit sebelum operasi, juga berbaring di pengadilan.

Di hari selanjutnya Riya pergi menuju ke Dr Asthana untuk menandatangani cuti, dia lalu mengatakan kepadanya bahwa dia berbohong, ditipu terhadap kredibilitas profesinya dan juga harga dirinya menanyainya.

Perdebatan sengit di antara dia dengan Dr Asthana mengikuti di mana Dr asthana menyebut dirinya sebagai dewa yang harus dimaafkan terhadap kesalahan yang dia lakukan.

Terungkap bahwa di rumah sakit pada hari berikutnya, Riya sebenarnya telah menembak ledakan pengakuan oleh Dr. Asthana di ponselnya dan juga menyerahkannya ke pengadilan.

Kasus ini pun berakhir sesuai keinginan mereka dan pada akhirnya Dr Asthana ditangkap. Dalam adegan terakhir, Romesh dan Riya bersatu kembali sementara Nandita ditampilkan mengingat kenangannya dengan Ankur.