Sinopsis Film Awake (2021) Lengkap

Diposting pada

Jill Adams telah menyelesaikan shiftnya dan kemudian menjemput putranya Noah dan juga putrinya Matilda dari nenek mereka bernam Doris. Ketika mengemudi, mobil mereka kehilangan tenaga dan juga ditabrak mobil lain ke danau.

Matilda tenggelam namun dihidupkan kembali oleh seorang petugas polisi yang mengungkapkan segala sesuatu yang menggunakan listrik tidak berfungsi. Selanjutnya Mereka pergi menuju ke rumah sakit dimana komapasien sudah bangun. Mereka pergi menuju ke rumah Doris.

Jill, Noah, dan juga Doris tidak bisa tidur. Di saat itu Jill melihat seluruh lingkungan sudah bangun. Di tempat kerja, psikiater bernama Murphy menjelaskan tidak ada orang yang tidak sadar, dan juga bahwa setiap orang bangun atau mati.

Jill ingat Matilda dapat tidur sehingga dia pun bergegas pulang menemukannya dan mendapati dia di gereja. Pendeta yang memberikan khotbah mengenai Matilda sebagai mercusuar harapan.

Orang-orang ingin mengorbankan dia. Jill dan Noah datang menjemputnya, namun Doris tidak ingin menyerahkan Matilda. Orang-orang panik dan juga Jill, Matilda dan Noah kabur ke hutan. Mereka bergegas menuju ke garasi mencari mobil.

Jill meninggalkan keduanya di luar pada saat dia memasuki garasi. Jill lalu mengambil mobil usai bersembunyi dari dua pria dan juga mengambil Noah serta Matilda. Mereka mencapai perpustakaan, Noah menemukan peta. Noah dan Jill memanfaatkan peta menemukan tujuan mereka.

Saat melakukannya, seorang tahanan yang kabur mencuri mobil mereka dengan Matilda ada di dalamnya. Tahanan lain lalu mengancam Jill dan Noah namun mereka diselamatkan pria yang mencuri mobil mereka yaitu Dodge.

Mereka menemukan puing-puing pesawat, Noah dan Dodge mencari barang-barang yang bisa saja mereka butuhkan. Jill mengajari Matilda mengemudi sebab dialah satu-satunya yang memiliki energi mencoba dan mempersiapkannya.

Ketika mengemudi, mereka diserang orang-orang namun berhasil kabur. Mereka lalu mencapai Hub. Dodge menawarkan tinggal namun Jill memberinya mobil dan juga menyuruhnya pergi.

Jill berpisah dengan anak-anaknya kemudian memasuki Hub. Dia menyelinap menyamar sebagai pekerja lab dan juga menemukan wanita lain yang dapat tidur namun dalam kondisi sangat sakit. Wanita tersebut menyatakan dia seharusnya sudah meninggal beberapa bulan lalu.

Jill yakin tidak ada obatnya dan juga memohon wanita tersebut untuk membesarkan Matilda. Jill terlihat oleh Murphy dan kemudian berbohong mengenai keinginan berada di sana untuk membantu.

Jill bertanya apakah ada obat penawarnya. Murphy menjawab ada obat yang membantu fungsi otak namun juga merusak otak. Jill melihat suar dan juga menemukan Dodge dan anak-anaknya, ditemukan tentara, yang menghadapi Jill dan anak-anaknya, Matilda menangis mengakui dia dapat tidur.

Keesokan hari, Matilda bertanya apakah dia dapat membantu dan dokter lalu menjawab mereka perlu mencari tahu apa yang membuatnya istimewa. Dia melihat kera telah dicoba dan melihat dia tidak tertidur saat diberi gas anestesi.

Dokter mengatakan simpanse adalah satu-satunya hewan selain manusia yang tidak dapat tidur. Mereka menguji gas terhadap Matilda dan dia pun tertidur. Jill diborgol di ruangan di mana dia mengalami delirium.

Jill memohon kepada Murphy untuk membiarkan Matilda pergi namun dia bersikeras kelangsungan hidup umat manusia bergantung kepadanya. Dodge diambil sebagai penjaga dan juga diberikan stimulan.

Wanita yang dapat tidur mengalami serangan jantung dan juga meninggal. Jill berhalusinasi Noah mengancam akan membunuhnya. Noah yang asli dibawa pergi melihat apakah otaknya berbeda dengan otak saudara perempuannya.

Para prajurit selanjutnya menjadi gila sebab kurang tidur dan juga menembaki semua orang. Jill pergo menyelamatkan Matilda dan juga keduanya kabur bersama. Noah lalu berhalusinasi dan kemudian memotong kabel, menyetrum dirinya sendiri.

Jill dan Matilda berusaha untuk menyadarkannya memanfaatkan defribrillator namun tidak berhasil. Noah bangun keesokan paginya, mengatakan dia sedang bermimpi. Noah memberi tahu kepada Jill bahwa dia benar mengenai tidak ingin pergi menuju ke The Hub dan dia tahu bahwa Jill mencintai mereka dan juga membutuhkannya.

Matilda menyadari alasan dia dan juga Noah dapat tidur yaitu karena mereka berdua mati sementara. Mereka kemudian menenggelamkan Jill di danau. Mereka lalu menyadarkannya dan dia punterbangun.