Sinopsis Film Sangdil Sanam (1994) Lengkap

Diposting pada

Kailash Nath manajer bank yang menjalani gaya hidup bersama istrinya Savitri dan putranya yaitu Kishan. Dia bersahabat dengan Shankar Dayal Khurana penjaga bank, sedemikian rupa sehingga dia mengatur utuk pertunangan Kishan dengan putri Shankar yaitu Sanam.

Selama pertunangan, Shankar pergi menuju ke bank dan merampok uang. Kailash yang menjadi tersangka. Savitri dan Kishan disarankan Shankar pergi jauh sebab orang-orang memprotes keluarga, Kailash ditangkap, didakwa, dan juga dijatuhi hukuman 12 tahun penjara.

Usai dia menyelesaikan hukumannya, dia kembali menuju ke rumah untuk mendapati bahwa Savitri dan Kishan tidak bisa dilacak. Dia juga mengetahui dia dijebak untuk perampokan bank yang tidak lain oleh Shankar, yang kini menjadi Walikota kota ini.

Sementara, Kishan, yang sekarang telah dewasa dan menjadi pujaan hati desa, pergi menuju ke kota dan juga membawa Sanam pulang sebagai pengantinnya. Sanam, kini gadis manja yang membenci orang miskin, menolak menikahi Kishan.

Kishan yag tidak mengetahui bahwa Sanam akan menikah bersama Pradeep, putra satu-satunya dari jutawan Lalla. Lalla dan Pradeep yang miskin namun bertindak sebagai jutawan guna mendapatkan uang dari ayah Sanam dan juga mereka kemudian menjualnya ke pedagang wanita.

Sanam bermaksud untuk mempermalukan Kishan di hadapan umum di Hari Pertunangannya dengan Pradeep. Namun Kishan menculiknya, dengan tujuan untuk melukai harga dirinya dan juga menjadikannya istrinya.

Kishan dan Sanam yang tinggal di hutan, Sanam kabur dan pergi menuju ke kuil dimana makanan gratis dibagikan kepada orang miskin, Kishan tiba dan juga membawanya kembali saat dia melihat seorang lelaki tua (Kailash) yang tidak menyadari bahwa dia adalah ayahnya.

Dia berharap terhadap mereka tetap bahagia dan bersama, walaupun Sanam tidak bahagia. Krishna yang membawa Sanam pulang ke ibunya sebagai pengantinnya. Ibunya pun menjadi sangat senang dan juga mengundang seluruh desa untuk merayakannya.

Di dalam para tamu terdapat seorang gadis desa yang menyukai Kishan dan juga ibunya. Mereka marah cemburu karena mereka membawa pengantin dari kota dan juga tidak menikahinya. Para tamu berbicara, Sanam yang keluar dari ruangan dengan pakaian yang tidak pantas dan juga menari.

Hal ini mengakibatkan rasa malu besar bagi Kishan dan ibunya. Usai para tamu, meninggalkan Kishan yang memukul Sanam dan meninggalkannya di tengah hujan. Pagi hari, desa yang telah memutuskan mereka ingin istri Kishan meninggalkan desa sebab mereka tidak ingin anak perempuan mereka itu belajar ketelanjangan darinya.

Kishan pun setuju dengan mereka. Di sisi lain, Sanam yang kehujanan sepanjang malam dan juga dia demam. Ibu Kishan memintanya membantunya pulih sebab dialah yang menyebabkan ini.

Kishan pun harus setuju. Dia membantunya untuk pulih dan juga merawatnya siang dan malam. Usai melihat ini, Sanam mengingat pernikahan mereka dan kini mulai menyukai Kishan.

Di sisi lain, Kailash yang mendobrak rumah Shankar dengan pistol guna membunuhnya sebab mengkhianatinya.Sementara, Pradeep memasuki rumah dan juga berurusan dengan Kailash ketika Shankar pergi membawa putrinya kembali.

Dia sampai di rumah Kishan, dia kemudian meminta inspektur menangkapnya, Sanam memberi tahu kepada inspektur bahwa menurut hukum, dia telah dewasa dan bisa menikah dengan siapapun yang dia inginkan, Sehingga Kishan tidak boleh ditangkap.

Dia mengancam ayahnya untuk menangkapnya ketika dia memasuki rumahnya tanpa izin. Shankar lalu menjadi sangat sedih sekarang, namun tidak bisa berbuat apa-apa. Kishan merasa senang sebab Sanam telah berubah menjadi “Munni” yang merupakan nama kecil Sanam.