Sinopsis Film The High Note (2020) Lengkap

Diposting pada

Maggie Sherwoode asisten pribadi lama penyanyi R&B legendaris dari Grace Davis yang masih memiliki karir tur yang begitu sukses meskipun tidak merilis materi baru selama satu dekade. Selain itu Maggie juga seorang calon produser musik, dia me-remix lagu-lagu Grace di waktu luangnya.

Manajer Grace yaitu Jack Robertson, yakin bahwa waktunya telah berlalu dan juga dia harus menerima residensi Las Vegas dan kemudian terus merilis album live daripada merekam materi baru. Di toko kelontong, Maggie bertemu dengan calon musisi David Cliff dan juga menyaksikannya tampil di luar ruangan.

Dia lalu mengundangnya menuju ke pesta di rumahnya, di mana dia merasa terkejut dia mengetahui bahwa walaupun kumuh sebagai musisi dia nampak kaya. Terkesan suaranya, dia berbohong mengenai menjadi produser profesional dan juga menawarkan bekerja dengannya di sebuah album.

Dia lalu menerima dan keduanya pun mulai bekerja sama dengan Maggie untuk melatihnya melalui sarafnya. Grace merasa tidak senang ketika produser musik terkenal me-remix salah satu lagu dia untuk memodernkannya dengan synth dan juga elemen pop yang berlebihan.

Terkejut, Maggie lalu menunjukkan Grace versi lagunya sendiri, dan kemudian Grace memutuskan merilis versi Maggie, tanpa pembayaran atau pun kredit. Sementara itu Maggie senang menjadi produser untuk Grace, Jack lalu menariknya ke samping mengungkapkan bagaimana kecerobohan dia merusak potensi kesepakatan di masa depan.

Grace lalu mengungkapkan minatnya merekam album baru ke label rekamannya. Mereka kemudian mencegah gagasan tersebut dan mendorongnya menuju ke residensi Vegas untuk bisa membuat Grace malu.

Maggie mendorong Grace mengabaikan label dan juga membuat materi baru, namun Grace menceramahinya mengenai bagaimana wanita seusia dan rasnya jarang berhasil di dalam musik. Maggie mengetahui Ariana Grande telah mundur dari pembukaan dalam peluncuran album Grace.

Dia awalnya memesan Dan Deakins untuk dibuka untuk Grace sebelum menyadari peluncuran album yang akan menjadi tempat sempurna bagi David guna membawakan lagu-lagunya. Dia lalu meminta asisten Dan agar membantu namun terkejut ketika Dan sendiri, usai mendengarkan lagu-lagu David, memutuskan menjauh untuk mengizinkannya tampil.

Di malam pesta, Maggie memberi tahu kepada Jack dan Grace bahwa Dan telah mundur dan juga berjanji memperbaikinya. Dia meminta David, yang yakin mereka akan berkencan, untuk bernyanyi. Setelah mendengar pesta itu untuk Grace Davis, David lalu pergi dengan gusar, menolak tampil.

Maggie memberi tahu kepada Jack dan Grace bahwa dia tidak bisa mengantarkan pemain cadangan dan akhirnya Grace mencaci maki dia, mengejek ambisinya menjadi produser pada saat dia bahkan tidak mampu sebagai asisten sebelum memecatnya.

Maggie pindah kembali menuju ke rumah dengan ayahnya Max yang merupakan seorang DJ radio, dan merencanakan masa depannya. Setelah desakan dari ayahnya, Maggie menghubungi David untuk bisa terus mengerjakan album mereka dan juga kepada Grace untuk berterima kasih terhadap waktunya bekerja untuknya.

Grace menyadari bahwa dia merindukan Maggie yang merupakan asisten yang setia yang tidak pernah memanfaatkannya. Grace tiba di kediaman Maggie dan dengan enggan menawarkan untuk permintaan maaf tidak langsung.

Setelah memuji pekerjaan produksi dia di album live, dia mengungkapkan dia belum pernah bekerja dengan produser wanita sebelumnya namun ingin Maggie menjadi yang pertama, juga mengungkapkan kepadanya dia telah mulai menulis materi baru. Ketika dia bernyanyi untuk Maggie, David pun datang.

Sebelum Maggie bisa memperkenalkan mereka satu sama lain, David mengungkapkan Grace adalah ibunya yang terasing, sesuatu yang dia telah sembunyikan dari publik. David pun juga memberi tahu Maggie bahwa Dan Deakins yang telah menyebarkan materinya sehingga dia menerima tawaran perwakilan dari studio. David tampil di festival musik.

Dia meminta kepada Grace untuk bergabung dengan dia di atas panggung, mengungkapkan dia adalah ibunya, dan keduanya pun bernyanyi duet ketia Maggie menonton. Kemudian saat di studio, Maggie memproduseri album baru untuk Grace.