Sinopsis Film Viral (2016) Lengkap

Diposting pada

Dua saudara perempuan sekolah menengah yang bernama Stacey dan Emma, ​​baru-baru ini pindah menuju ke daerah pinggiran kota di California. Emma berjuang berintegrasi ke dalam komunitas sementara itu Stacey dengan cepat mendapatkan teman baru dan juga memiliki pacar lokal bernama CJ.

Emma berteman dengan tetangganya bernama Evan. Orang tua Stacey dan Emma mempunyai hubungan tegang, ibunya kini berada di luar kota. Sahabat Emma bernama ​​Gracie, mulai menunjukkan perilaku tidak biasa di sekolah, makan terus-menerus dan juga batuk darah.

Dia pingsan saat di tempat parkir sekolah dan Emma bersama anak laki-laki lain menemukannya dalam keadaan kejang. Bocah ini pun mendesak Emma mendapatkan bantuan, namun sebelum dia bisa kembali, Gracie telah memuntahkan darah ke seluruh bocah itu.

Berita melaporkan bahwa “flu cacing” telah menyebar ke daerah mereka. Keesokan hari sepulang sekolah, ayah Emma pergi menjemput ibu mereka dari bandara, nMun dengan cepat mendapati dirinya dikucilkan dari gadis-gadis tersebut oleh pemerintah.

Pemerintah kemudian memerintahkan karantina guna ditempatkan di seluruh kota: tidak ada yang dapat masuk atau pun keluar. Tidak mampu menyadari bahaya dari situasi mereka, Stacey kemudian menghadiri pesta dan memaksa Emma ikut.

Selama pesta, Stacey mendapati CJ yang berhubungan dengan wanita lain, sementara itu anak laki-laki lokal dari sebelumnya muncul, kini tampak sangat sakit, dan menyerang penonton pesta. Anak laki-laki tersebut batuk darah pada Stacey namun sebelum dia dapat menginfeksi Emma, ​​​​Evan menyelamatkan dia.

Stacey menunjukkan tanda-tanda infeksi sebagai bentuk pertumbuhan mengganggu di pangkal lehernya, dan juga dia menjadi sangat lapar. Keesokan hari, Emma menerima panggilan dari ayah mereka, yang mendesak terhadap mereka untuk mengamankan seluruh rumah.

Malamnya, mereka lalu menyaksikan tetangga sebelah mereka, Mr. Toomey, menembakkan pistol suar. Militer datang di rumah menahan Tuan Toomey dan menyeret keluar istrinya yang telah terinfeksi.

Di malam itu, Stacey mengaku terhadap Emma bahwa alasan orang tua mereka bermasalah arena dia mendapati ayahnya dengan seorang siswa dan juga segera memberi tahu ibunya. Dia mengungkapkan tidak ada yang ingin memberitahu Emma kebenaran, takut dia tidak mampu mengatasinya.

Evan mengetuk pintu, memohon agar gadis-gadis tersebut membiarkannya masuk dan usai mereka melakukannya, Bill ayah dari Evan, terinfeksi dan melakukan kekerasan, yang menerobos masuk. Evan menjelaskan gadis-gadis itu bahwa Bill tidak bisa melihat dengan baik dan juga mereka menggunakan ini sebagai keuntungan membawanya keluar.

Stacey menembaknya, lalu menyelamatkan Emma, ​​namun jatuh ke lantai, Emma bersama Evan mengunci Stacey di kamar mandi mencegahnya keluar dan ditangkap militer. Emma kemudian ​​mengingat kelas sains dari ayahnya di sekolah, menyusun rencana menyembuhkan Stacey menghilangkan parasit dari lehernya.

CJ lalu tiba di rumah, dan Stacey menariknya menuju kamar mandi dan mulai melahap lengannya. Emma dan Evan mendapati CJ tewas dengan lengannya robek dan juga Stacey berkata, “Dia membuatku melakukannya”.

Memanfaatkan obat-obatan, Emma membuat Stacey pingsan dan mengekstrak parasit, Stacey bangun dan menarik parasit itu sendiri, Emma dan Evan menyaksikan dengan ngeri. Esok hari Evan mendengarkan radio dan mengetahui pemerintah telah memerintahkan evakuasi kota segera.

Dia memberi tahu kepada Emma dan mereka mendapati bahwa Stacey telah meninggalkan rumah dengan semua makanan. Mereka kemudian mengejarnya ke sebuah rumah mendapati sekelompok besar orang yang terinfeksi.

Setelah kabur, mereka mendapati Stacey, yang memberi tahu kepada mereka bahwa dia dapat mendengar apa yang diucapkan orang yang terinfeksi ketika parasit menguasai dirinya sepenuhnya. Emma, ​​tidak memiliki pilihan lain, menembak saudaranya.

Dia dan Evan kabur melalui jendela, nyaris tidak menyelamatkan diri ketika militer mengebom daerah tersebut. Emma dan Evan kemudian tiba di pom bensin, ayahnya menghubungi dan mendapati foto keluarga, dengan catatan di belakang mengatakan untuk bertemu orang tuanya di kediaman pamannya yang ada di Negara Bagian Washington.

Evan lalu mengambil mobil kosong dari stasiun dan keduanya pun berangkat ke Washington guna menemukan orang tua Emma.