Sinopsis Hotel Del Luna Episode 13

Diposting pada

Yoon Beom yang merupakan cucu tertua dari dinasti kaya, yang telah tiba di Hotel dan bersamanya, akhir dari silsilah keluarga dia. Ms. Choi yang senang dengan berita itu, terutama sebab dia memiliki masalah yang belum terselesaikan terhadap pria itu di kehidupan sebelumnya.

Sementara Man-Wol berbicara terhadap Chan-Sung mengenai Jembatan Sanzu di akhirat, menyebutkan bagaimana waktu bekerja disana. Merasakan waktunya di dalam hidup ini hampir berakhir, Chan-Sung pun memegang tangan Man-Wol dan juga menyuruhnya menghargai kenangan tersebut, sampai kembali keluar mengurus urusan Ms. Choi.

Usai menghadiri pemakaman Yoon dan juga meletakkan masalah-masalahnya menuju ke tempat tidur, dia pun segera mengetahui Yoon memiliki bayi di dalam perut seorang wanita di luar nikah, dan oleh karena itu, tidak bisa meninggalkan alam keberadaan ini dulu.

Memanfaatkan setelan motif harimau untuk mencoba dan juga menghibur Ms. Choi, Man-Wol berkomentar mengenai ketidakegoisan Chan-Sung dan juga menjadi harimau untuknya.

Saat mereka membahas jaket di kantornya, dia pun mencoba meyakinkan dia memakai pakaian itu lagi namun dia menolak, mengatakan satu-satunya cara dia akan memakainya yaitu ika dia melepas semua pakaiannya.

Saat berusaha untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan mengenai calon keturunan Yoon, Man Wol dan Chan-Sung pun bertemu dengan Ma Go, dewa kekayaan yang menjabat tangan Chan-sung.

Kembali menuju ke hotel, masalah lebih mendesak terungkap, saat Malaikat Maut yang memberi tahu Man-Wol mengenai roh pendendam Ji-Won yang tampaknya mengejar Sanchez. Menyelamatkan dia di detik terakhir, Grim menyesalkan sebab tidak dapat menangkap roh itu, namun memperingatkan Man-Wol memberi tahu seluruh hotel.

Dia lalu mengundang Sanchez masuk dan, usai mendengar ceritanya, menyarankan dia menyalakan lilin dupa di setiap ruangan sebelum diingatkan mengenai Mi Ra, yang kebetulan mempunyai koneksi dengan Ji Won.

Saat masalah terhadap bayi Yoon terungkap, hantu tersebut meminta bantuan Ms. Choi yang setuju mendapatkan bantuan untuk pasangannya, hanya bertemu dengan Man-Wol sebagai gantinya.

Dia lalu menjelaskan situasinya dan Man-Wol mengatakan kepadanya bahwa dia dapat melakukan apapun yang dia inginkan dan juga tidak menerima kebencian apapun untuk melakukannya. Usai melihat wanita ini dalam kesulitan langsung, Ms. Choi menarik kembali pernyataan dia sebelumnya dan setuju membiarkan Tuan Ku menelepon pihak berwenang dan juga membantunya.

Di sini masa lalu pekerja hotel ditampilkan dalam semua kebenarannya, sebab anaknya kekurangan sumber daya berkat keluarga Yoon dan Choi yang meninggal di tangan mereka. Di dalam perburuan Ji Won, Man Wol dan Chan-Sung bergegas menuju ke bioskop lokal tempat Mi Ra yang berniat bertemu pacarnya.

Keduanya berhasil mencapai layar kanan, mereka mendapati Cheong Myeong terbaring telungkup di tanah. Kekasih Mi Ra kebetulan teman Man-Wol dari kehidupan sebelumnya.

Man-Wol mengutuk surga karena menyatukan keduanya, melompat kembali dan juga melihat lebih banyak masa lalu Man-Wol, dan khususnya momen yang emosional di dalam istana di mana dia membunuhnya. Dengan napas yang sekarat, dia mengatakan padanya dia akan menyimpannya di dalam hatinya dan menyaksikan dari jauh, tidak pernah melupakannya.

Sementara itu Kim dan Ms. Choi melanjutkan obrolan yang olok-olok mereka, yang merupakan seorang anak laki-laki masuk ke hotel. Ternyata dia pun benar-benar hidup dan juga kedatangannya mungkin merupakan konsekuensi dari panggilan mimpi yang sebelumnya.

Ibunya yang kebetulan telah meninggalkan hotel sehari sebelumnya, lalu memimpin para pekerja guna menemukan Chan-Sung dan membawanya menuju ke hotel. Bertekad menemukan anak itu, Chan-Sung menuju Jembatan, dengan asumsi terhadap anak laki-laki itu telah mengembara seperti itu.

Namun ini terbukti salah saat anak laki-laki muncul di dalam hotel. Pengusaha hotel yang mengembara tanpa tujuan di terowongan, dia pun mulai merasa sesak napas dan pusing, hinga pemandangan kunang – kunang soliter yang familiar datang. Hal-hal memudar dan juga kabur, kembali ke Man-Wol yang melihat Chan-Sung meninggalkan Sungai Sanzu.

Saat dia mengangkat tangannya memegang Man-Wol, pelukannya mencerminkan pelukan Cheong -Myeong di saat-saat terakhirnya di masa lalu. Dia merasakannya juga, menatap mata terbelalak ke kejauhan hingga melangkah mundur dan bertanya siapa dia.

Baca selanjutnya: Sinopsis Hotel Del Luna Episode 14