Sinopsis Blue Birthday Episode 1

Diposting pada

Dimulai Di SMA Seoyeon, siswa bernama Harin berlari dalam suli suara, dia ingin mengatakan kepada teman yang dia sudah kenal 10 tahun lamanya Seojoon bahwa dia mencintainya. Ini merupakan hari ulang tahunnya.

Harin tiba di depan pintu ruang fotografi usai dia menerima pesan dari Seojun bahwa dia ingin memberikan sesuatu kepada Harin. Namun saat dia masuk ke dalam ruangan, Harin mendapati hadiah yang buruk yaitu kematian Seojun. Sehingga Harin menangis sejadi-jadinya.

10 tahun kemudian, Harin bekerja di Revan Animal Medical Center. Dia menerima kue ulang tahun dari kakak Seojun bernama Hyemin. Harin lalu bertukar sapa dengan Hyemin lewat telepon. Hyemin mengatakan dia akan menemui Seojun di pemakamannya. Harin memintanya untuk menyampaikan salam untuknya juga.

Suatu ketika Harin harus menjalani tugas untuk menyelamatkan anak anjing dan itu di sekolah lamanya. Ini membuat Harin mengalami kilasan masa lalu saat SMA. Saat itu Harin mengambil kamera film Seojun.

Dia inign mencobanya namun Seojun tidak pernah meminjamkannya padanya. Selanjutnya Harin tersandung namun dia berhasil diraih oleh Seojun. Melihat itu, teman-temannya meyakini ada hubungan antara keduanya, namun Harin membantah keras.

Di taman, Harin berbicara dengan Sujin bahwa mengapa dia selalu sulit berkata baik didepan Seojun. Sujin mengatakan itu tandanya Harin menyukainya. Sujin meminta Harin untuk mengatakan ketertarikannya kepada Seojun daripada dia menyesal nantinya.

Di waktu sekarang, Harin bersiap menangkap anak anjing masuk ke dalam ruangan. Seketika terlintas dalam imajinasinya Seojun berjalan disampingnya. Harin mengingat masa lalunya, Saat itu dai bersama dengan Seojun saat itu Harin mengatakan pada Seojun bahwa Eun-seong lebih baik darinya.

Seojun nampaknya mulai cemburu, dia mengatakan apa bedanya dia dengan Eunsong. Harin mengungkapkan bahwa Eunsong tampan dan baik. Seojun bertanya bagaimana dengan dirinya. Harin mulai gugup bahwa mereka adalah teman baik.

Usai berhasil menangkap anak anjing, Harin menerima pesan dari Sujin untuk bertemu merayakan ulang tahunnya. Dalam perjalanan Harin menemukan studio foto dimana ada tanda yang bertulisakn untuk mengambil barang yang belum diambil. Saaat dia masuk, kamera Seojun masih ada disana disimpan.

Harin lalu mengambil gulungan film dan dia juga mendapatkan post card dari pemilik toko yang bertuliskan “Belajar dari masa lalu jangan hidup di masa lalu”.

Di cafe, Harin berteu dengan Sujin, Uiyoung dan Eunseong untuk merayakan ulang tahunnya. Harin mengatakan kepada mereka bahwa dia habis menangkap anak anjing di Sma mereka.

Segera semua terdiam memikirkan Seojun. Uiyoung mengatakan dia tidak dapat mempercayai bagaimana dia bisa bunuh diri. Harin mengatakan itu semua karenanya. Harin bergegas pergi, Eunseong menghentikannya mengatakan keadaannya. Harin mengatakan baik-baika saja. Eunseong lalu menyerahkan payung kepada Harin.

Tiba di rumah, Harin melihat foto karya Seojun. Dia lalu membakar fotonya, dan mendapati surat yang ada di dalam tas kamera itu. Harin membacanya surat itu berisikan perasaan Seojun yang mengungkapkan bahwa dia terpuruk sekal dan pikirannya juga sempit, tidak setenang seperti dipikirkan orang lain. Dia juga menuliskan bahwa dia khawatir Harin tidak menyukainya dan di akhir tulisan dia mengatakan bahwa dia mencintainya.

Saat ini, Harin menangis mengatakan bahwa dia merindukannya. Harin tertidur, saat dia membuka mata dia menyadari dia kembali ke tahun dia sma. Dia berada di dalam bus. Saat dia menoleh ke arah jendela, dia melihat Seojun mengayuh sepedanya.

Baca selanjutnya: Sinopsis Blue Birthday Episode 2