Sinopsis Film District 13: Ultimatum (2009) Lengkap

Diposting pada

Pihak berwenang berusaha untuk mengembalikan hukum dan ketertiban di daerah Distrik 13 yang porak-poranda. Usaha mereka sejauh ini gagal. Kematian penguasa geng bernama Taha Ben Mahmoud telah meninggalkan kekosongan pada kekuasaan, dan kontrol total wilayah sekarang diperebutkan lima penguasa geng teritorial saingan yang ingin masuk menuju ke posisi Taha.

Leïto berusaha menghancurkan tembok yang mengelilingi distrik namun disuruh berhenti oleh geng Afrika Molko, yang melihat tembok sebagai perlindungan luar distrik.

Usai seorang diri menghilangkan pengedar narkoba besar, Damien telah dijebak untuk pengedar narkoba dan segera ditangkap, namun berhasil membuat panggilan singkat kepada Leïto untuk datang menyelamatkan dia.

Sementara, agen pemerintah korup dari sebuah organisasi Departemen Keamanan Dalam Negeri (DISS), yang dipimpin Walter Gassman bertekad menghancurkan lima blok menara di jantung Distrik 13 dengan cara pengeboman presisi taktis, dan akan membangun flat mewah setelah area itu dibersihkan.

Untuk memicu konflik terhadap geng distrik, DISS lalu menembak dua polisi, membuang mobil mereka di Distrik 13, dan kemudian mendorong beberapa anggota geng guna menembaki kendaraan tersebut, sehingga terlihat seperti anggota geng yang telah membunuh polisi.

Rekaman insiden meyakinkan Presiden Prancis yaitu Frenchuntuk melaksanakan pemogokan. DISS disaksikan membunuh polisi dan difilmkan seorang remaja bernama Samir bersama teman-temannya. Agen DISS segera mengejar remaja tersebut untuk menangkapnya, namun Samir memberikan kartu memorinya pada Leïto sebelum ditangkap.

Leïto yang membuat dirinya ditangkap guna masuk ke penjara. Dia lolos dari polisi dan kemudian menyelamatkan Damien. Usai membebaskan Damien dari selnya, mereka lalu mendiskusikan kejadian tersebut menyimpulkan bahwa Damien dijebak DISS agar dia tidak mengetahui rencana mereka selama krisis.

Mereka kemudian melakukan rencana lebih lanjut, memutuskan mengumpulkan cukup bukti untuk mengekspos agen DISS. Sementara itu Damien mengalihkan perhatian para penjaga, Leïto masuk menuju ke kantor Gassman mencuri hard drive-nya demi bukti yang mereka butuhkan.

Begitu mereka kabur dan kembali ke Distrik 13, Damien bersama Leïto meyakinkan lima penguasa geng Tao, Karl si skinhead, Molko, Little Montana, dan Ali-K untuk bersatu dan berusaha mencegah kehancuran distrik.

Sementara itu Presiden berjuang dengan keputusan menghancurkan Distrik 13, bahkan dengan daerah yang dievakuasi, sejumlah besar anggota geng pun menyerbu Istana lysee.

Mereka pada akhirnya mencapai Presiden dan juga menunjukkan kepadanya informasi yang mereka peroleh, sehingga membuktikan Gassman agen DISS yang korup.

Gassman kemudian menyandera Presiden dan berusaha untuk memaksanya untuk menyetujui pembongkaran massal. Leïto bersama Damien, dan para penguasa geng membebaskan Presiden dan kemudian melumpuhkan Gassman, mendapatkan ucapan terima kasih dari Presiden dan berjanji mendanai pemulihan Distrik 13.

Dengan berakhirnya konflik dan Distrik 13 pun sepenuhnya dievakuasi, para penguasa geng selanjutnya memutuskan bahwa akan lebih baik membangun kembali Distrik 13 daripada berusaha menambal sisa-sisanya.