Sinopsis Film Raja (1995) Lengkap

Diposting pada

Rana Mahendra Pratap seorang pengusaha dan memiliki adik bernama Vishwa. Mereka berteman baik dengan Brijnath (Birju), yang awalnya kaya namun kehilangan semua kekayaannya dalam kebakaran pabrik miliknya.

Rana dan Vishwa pada awalnya mengusulkan pernikahan adik perempuan Rana yaitu Madhu dan adik laki-laki Birju yaitu Raja saat keduanya masih muda. Terkejut dan sedih atas penolakan, Birju marah dan juga Birju tersengat listrik secara tidak sengaja. Birju kini tinggal di pinggiran kota dengan Raja merawatnya.

13 tahun kemudian, Raja bertemu dengan Madhu. Setelah Raja mengungkapkan bahwa mereka berteman dekat, cinta mereka semakin dalam. Rana dan Vishwa segera mengetahui ini dan bertekad menjauhkan Madhu dari Raja. Mereka terus menerus mempermalukan Raja.

Pada akhirnya, Rana berpura-pura menerima Raja dalam keluarga mereka. Pada saat Raja pergi selama beberapa hari untuk bekerja, Rana mengundang Birju tinggal di rumah keluarga Rana.

Sementara Rana di sana, mereka memiliki salah satu asisten mereka yang berdandan seperti Birju dan masuk ke kamar Madhu saat di malam hari dan berpura-pura berusaha memperkosa Madhu.

Madhu berteriak, Asisten dengan cepat melarikan diri; Birju mendengar ini segera menuju ke kamar Madhu. Rana dan Vishwa datang, dia memukuli Birju lalu memanggil rumah sakit jiwa dan memaksa Birju untuk dibawa.

Raja datang mencari Birju yang ternyata telah dikirim ke rumah sakit jiwa. Dia lalu memilih untuk percaya Birju tidak bersalah dan memutuksan hubungan dengan Madhu.

Raja segera mendapati fakta yang sebenarnya, menangkap asisten yang berpakaian seperti Birju dan dia meminta pengakuan darinya. Dalam prosesnya, Raja terluka parah dalam sebuah insiden kecelakaan yang telah direncanakan oleh Vishwa. Birju memohon pada Madhu menyelamatkan hidup Raja, namun Madhu menghina Birju dengan uang.

Istri Rana yaitu Sumitra, mengatakan sebenarnya kepada Madhu bahwa saudara laki-lakinya sendiri yang mengatur pemerkosaannya. Madhu marah besar sehingga dia meninggalkan mereka. Rana menyadari kesalahannya dan dia memohon pengampunan.

Namun Vishwa tidak menerima segera menyerang Madhu dan Rana. Raja datang dan kemudian menyelamatkan semua orang. Dia menikahi Madhu di hadapan semua orang. Vishwa lalu memohon pengampunan. Pada akhirnya Raja dan Madhu memaafkan semuanya.