Sinopsis Film The War with Grandpa (2020) Lengkap

Diposting pada

Usai secara tidak sengaja mencuri dari toko kelontong sebab mengalami masalah dengan checkout sendiri dan juga menyebabkan keributan dengan manajer toko, baru-baru ini pria bernama Ed Marino (Robert De Niro) dikunjungi putrinya Sally Marino-Decker (Uma Thurman), yang ingin dia pindah bersama keluarganya.

Ed tidak ingin meninggalkan rumahnya sebab dia membangun semuanya sendiri. Sally lalu meyakinkan Ed tinggal bersamanya, dan juga memberinya kamar tidur putranya yaitu Peter (Oakes Fegley). Peter tidak senang memberikan kamarnya untuk kakeknya dan dipindahkan menuju ke loteng.

Ed disambut suami Sally, Arthur (Rob Riggle) dan juga dua putrinya, Mia (Laura Marano) maupun Jenny (Poppy Gagnon). Selama hari pertama pindah, Ed menghabiskan sebagian besar waktunya di kamar barunya, duduk di kursi dan menatap langit, dia masih memikirkan mendiang istrinya.

Peter memberi tahu kepada teman-temannya Billy (Juliocesar Chavez), Steve (Isaac Kragten) dan juga Emma (T.J. McGibbon) mengenai kakeknya yang pindah bersama keluarganya dan dia tinggal di kamarnya.

Setelah malam pertama menyedihkan di kamar barunya, Peter memutuskan menyatakan perang. Ed setuju berperang, selama mereka mengikuti aturan yang disepakati: mereka tidak boleh merusak barang milik orang lain dan juga tidak bisa memberi tahu keluarga mengenai hal ini.

Ed meminta saran kepadaa teman-temannya Danny (Cheech Marin) dan Jerry (Christopher Walken). Seiring waktu, Ed menghabiskan waktu bersama cucu dan juga menantunya serta belajar cara menggunakan teknologi modern.

Sally mengetahui Mia berkencan dengan Russell (Colin Ford), yang tidak dia setujui. Ed mengundang Jerry, Danny, dan juga Diane (Jane Seymour) bermain dodgeball melawan Peter dan teman-temannya.

Peter bersama teman-temannya memenangkan ronde pertama, namun Ed dan timnya mengalahkan mereka di ronde kedua. Namun, selama ronde ketiga, rahang Danny nampak terluka; sebagai hasilnya, permainan pun dinyatakan seri.

Peter menekan tombol di kalung panggilan darurat Ed, dan segea Ed menjemput Peter dari sekolah untuk membawa dia memancing. Keduanya mendapati bahwa menangkap ikan disana adalah ilegal. Ed membawa Peter ke rumah lamanya dan kemudian menjelaskan dia meninggalkan beberapa rahasia di dinding.

Ed mengetahui Peter sedang diganggu, sehingga dia, Danny, dan juga Jerry membuang pengganggu tersebut ke tempat sampah. Di pesta ulang tahun Jenny bertema Natal, Peter menepati janjinya tidak melakukan lelucon.

Peter memasang kursi ejector kepada Ed, yang seharusnya memainkan peran Santa di malam itu. Namun perubahan menit terakhir menyebabkan Jerry didandani sebagai Santa. Sepanjang pesta, Peter dan juga Ed diminta membantu.

Sebaliknya, mereka terus mengerjai satu sama lainnya, termasuk menyemprotkan botol satu sama lainya dan juga Peter mencolokkan kabel menuju ke lampu saat Ed memeriksanya, sehingga mengejutkan Ed. Sebagai hasil dari pesta pora itu, mereka secara tidak sengaja menjelaskan perang mereka satu sama lain terhadap semua orang.

Jerry terlempar dari kursinya, Sehingga mengakibatkan kerusakan properti lebih lanjut dan bahkan cedera pada beberapa tamu. Penyangga pohon Natal Jennifer pun jatuh ke rumah, meninggalkan lubang di kamar Mia dan mengungkap kencan rahasia Mia bersama Russell. Usai itu, Ed terluka segera dibawa ke rumah sakit.

Sebagai hukuman, Arthur dan juga Sally menempatkan Peter dan Mia di bawah “tahanan kerja” enam bulan lamnya. Russell muncul; Sally pada awalnya tampak marah padanya, namun malah menyambutnya.

Sally pergi untuk menjemput Ed dari rumah sakit, namun mengetahui dia sudah check out dan saudaranya Chuck (Joe Gelchion) yang telah membawanya menuju ke rumah lamanya. Peter memutuskan menebus kesalahan, memohon Ed untuk pindah kembali bersama dengan keluarga.

Keduanya pada akhirnya berdamai, saat Sally mendengarkan. Seiring dengan berjalannya waktu, Ed dan juga Peter tampaknya pada akhirnya akur hingga Ed meninggalkan suatu hari guna bersama Diane, dengan siapa dia kini menjalin hubungan. Peter pun terlihat marah, menyatakan perang terhadap mereka berdua ketika mereka pergi.