Sinopsis Kurulus Osman Episode 12

Diposting pada

Osman datang ketika dia berlari ke desa menenangkan orang-orangnya yagn suka kerusuhan. Dai lalu memanggil Balgay menghentikan penyiksaannya. Dia mengatakan padanya dia datang untuk memberinya kekuatan Jenghis Khan.

Keingitahuan Balgay muncul dia memindahkan Osman menuju tenda dewan guna mendengarkan apa yang Osman ucapkan. Osman sedang bermain game dengan Balgay dan dia pun berharap itu bisa membuahkan hasil.

Osman mempersembahkan hartanya berupa melati milik Jenghis Khan. Belati tersebut digunakan melindungi hukum Mongol. kehadirnanya benar-benar menjadi Balgay terkesan. Osman memberi tahu Balgay bahwa dia juga mempunyai hukum Jenghis Khan dan juga Sheikh Kutugun.

Osman mengatakan padanya dia akan memberinya hukum yang hilang jika dia dan pasukannya meninggalkan tanahnya dan membebaskan rakyat.
Sementara Salvador disika oleh Sofia dan yannis. Salvador berjanji terhadap Sofia bahwa dia akan membawakan Osman pada mereka.

Di hutan Osman bertemu Salvador. Salvador memberi tahunya bahwa dia dikirim Sofia untuk membawa mereka kembali informasi mengenai keberadaannya. Di tenda, The Alps semuanya diikat menuju tiang sementara orang-orang Mongol memukuli mereka.

Selcan ada di antara mereka. Namun Konur Alp dipukuli dan Konur melihat tato setengah bulan sabit pada leher orang Mongol tersebut. Ini menggetarkan Konur sebab dia memiliki satu tanda sama di leher. Ini tato leher yang diterapkan kakek mereka saat lahir.

Saudara Konur diculik bangsa Mongol sebagai anak dan Konur telah mencarinya namun tidak pernah menemukannya. Usai meninggalkan desa Kai, Osman menuju Edebali yang aman di dalam gua. Dia datang menerima hukum yang hialng yagn dia lindungi Edebali selama ini.

Di tangannya ada kotak besar yang akan membantu osman untuk memulai perangnya terhadap bangsa Mongol. Edebali menyuruh Osman menyerahkan diri, keluarganya dan juga rakyatnya lebih dahulu pada Tuhan dan selanjutnya menunggu doanya dijawab dan kemudian perangnya dimenangkan.

Sofia dan Yannis mengumpulkan pasukan mereka bersiap perang. Sofia membawa Balgay berita mereka siap bersatu degnan dia dan juga membuang Osman dan Turki. Tidak lama Osman berlari kencang menuju Desa Kayi dengan kotak yang berisi hukum Jenghis Khan. Dia lalu menyerahkan kotak itu pada Balgay.

Balgay berlutut pada saat dia membaca gulungan tersebut. Osman memberitahunya bahwa dia menepati janjinya dan kini meminta Balgay menepati janji. Balgay berusaha menaklukkan Osman dengan belati.

Osman pada gilirannya menempatkan belatinya pada tenggorokan Balgay menututnya supaya dia melepaskan The Alps. Osman bersumpah pada Blagay dia tidak akan pernah tunduk terhadapnya.

Balgay memberi perintah melepaskan The Alps namun dia juga memberi perintah pada DUndar supaya semua Beys lain di seluruh negeri untuk Datang dan juga mencium kakinya. Dundar diberitahu Osman bahwa jika dia tidak dapat memerintah suku dan juga melindungi mereka dari Mongol, Maka dia pun harus menyerahkan kepemimpinan.

Osman berkata bahwa dia yang akan memerintahkan para pengembara. Di desa Kayi, orang-orang Mongol bersiap pergi ke markas mereka di Kastil Hisar. Mereka merayakannya bersama Balgay merasakan kekuatan dan juga kekuatan Jenghis Khan yang mengalir di nadinya.

Kekuatan baru tersebut diyakini Balgay akan membawa dia sampai menuju tahta Konstantinopel. Dia menunjukkan kekuatannya mengambil belati Jenghis Khan lalu meletakkan di bara panas dan selanjutnya membakar lidahnya.

The Alps dilepaskan dan apda akhirnya bergabung bersama Osman. Samsa menajuhkan diri dari Osman, keingin tahuannya mengenai Osman yang bisa membebaska mereka dan juga dimana hukum disembunyikan.

Osman mengatakna padanya dia tidak dapat memberitahunya dan itu harus tetap menjadi rahasia. Samsa merasa tersinggung sebab kurangnya kepercayaan Osman pada The Alps. Dia lalu meninggalkan Osman menuju kembali ke desanya.

Para dewan melakukan rapat, Dewan memilih mengusir Osman dari desa Kayi. Batur memutuskan dia akna pergi bersama Osman daripada tinggal di Desa Kayi dan juga tidak ingin mematuhi orang-orang Mongol.

Osman dan Batur meninggalkan tenda meninggalkan Bamsi dan Abdurrahman saat mereka setuju dengan pengasingannya. Osman kini mendapati dirinya tanpa the Alps seniornya. Konur dan Boran akan diasingkan bersama dengan Osman.

Dia tanpa Samsa yang kembali ke pengembaraannya. Konur berdoa pada Tuhan, bahwa usai mencari saudaranya ebgitu lama pada akhirnya mendapati dia seorang pejuang Mongol, itu sungguh memilukan untuknya.

Dia meminta Tuhan mengizinkannya menjadi orang yang membunuh dia jika dia tidak mampu membuat saudaranya mengubah caranya dan juga menjadi saudaranya lagi. Dundar melihat pengasingan Osman sebagia kemangan untuk suku tersebut.

Putranya sendiri Batur mengucapkan selamat tinggal terhadap keluarganya. Dia tidak menghormati ayahnya tersebut pergi bersama Soman menuju kebebasan yang baru ditemukan.

Samsa duduk sebagai seorang pengembara. Soman berkuda jauh-jauh dari Desa Kais dengan the Alps untuk bertemu dengan dia walaupun dai tahu Samsa telah memutuskan persahabatan dengannya.

Osman berusaha membuat Samsa mengerti bahwa rahasia hukum Jenghis harus tetap bersamnay dan juga dia tidak dapat membocorkannya pada siapapun. Samsa mengatakan padnaya meskipun dia berani, dia nampaknya belum dewasa.

Perkelahian pecah, pertarungan berakhir Osman memegangi belati di tenggorokan Samsa. Osman mengatakan padanya bahwa seharusnya Samsa mempercayainya dan juga tidak memunggunginya.

Baca selanjutnya: Sinopsis Kurulus Osman Episode 13