Sinopsis Kurulus Osman Episode 13

Diposting pada

Osman mendapat 2 penglihatan, dimana mimpi pertama Suleyman yayng mengunjunginya dalam tidurnya mengatakan padanya dia akan mendapati kunjungan dari 4 penunggan kuda dan dia pun akan bangkit untuk revolusi.

Mimpi yang kedua mengenai orang-orang Mongol yang menangkap Osman dan dia pun terbaring menunggu eksekusi Balgay. Dalam mimpi tersebut Osman melihat temannya Samsa sujud di hadapan Balgay memberinya belati Jenghis yang akan digunakan memnbunuh Osman.

Sebagai tanggapan Osman berada di atas angin mengarahkan belati ke dalam tenggorokan Balgay. Osman terbangun, saat ini dia diberitahu orang-orang Mongol menyerbu Bazaar dan mengisi gerobak mereka dengan makan bersiap untuk perkemahan mereka.

Osman berencana dia dan The Alps akna menjadi bagian pengiriman makanan tersebut menyergap gerobak. Mereka berjalan menuju kamp Mongol. Di kamp, Balgay menerima kunjungan dari Zohore istri Dundar yang bersujud padanya.

Dia menawakran Osman dan Edebali apabial dia akan menyelamatkan Batur. Osman dan the Alps tiba di kamp berbaur dengan prajurit lain. Mereka melihat Dundar pergi dari tenda Balgay.

Dundar tiba di desa Kayi mengibarkan bendera Mongol. Suku disana mengamuk ketika Dundar meletakkan tangannya di dadanya memberi tahu mereka bahwa dia kini adalah Sanjak Bey.

Bamsi dan Abdurrahman tidak mempercayai ini, mereka melihat bendera Mongol dikibarkan di tanah yang sebelumnya ditaklukkan oleh Ertugrul. Gelar Untuk Sanjak Bey hanya untuk orang yang terhomat yang diberikan oleh orang-orang yang bukan dari pemimpin Mongol.

Osman menyusup dia bertujaun mencuri belati Jenghis Khan dan juga hukum yang hilang. Osman berhasil mendapatkannya. Sementara Balgay mengetahui ini dia pun marah bear. Di tempat persembunyian rahasia, Osman bertemu Bala.

Dia menyiapkan kuda untuk melakukan perjalanan menuju Desa Kayi untuk melihat Selcan. Dia tidak tahu Selcan meninggalkan desa dan kini dalam perjalanan. Balgay menerima berita bahwa Samsa dan Osman berselisih. Dia ingin memanfaatkan Samsa untuk membalaskan dendam terhadap Osman.

Bamsi memberi tahu Osman bahwa Dundar telah dijadikan Sanjak Bey dan bendera Mongol berkibar di desa mereka. Osman bersama The Alps bertemu dengan Salvador. Dia ingat Salvador pernah mengkhianatinya sehingga mereka menyeret Salvador bersiap menggorok lehernya.

Osman mengitervensi memberi tahu merkea bahwa salah satu rahasianya yaitu membuat Salvador sebagai mata-matanya memintanya memberikan informasi mengenai apa yang terjadi antara Sofia dan Balgay.

Rasa hormat The Alps pada Osman dihidupkan kembali. Mereka melihat bagaimana Osman ternyata telah merencanakan ke depan. Bamsi melihatnya sebagai Bey yang agung layak disebut dengan Sanjay Bey.

Usai berkendara dengan cukup lama, Osman beristirahat sejenak. Namun dia mendapati bahwa dia telah dikhianati sebab kotak harta karunnya telah dicuri. Dia mengatahui itu Batu.

Dia menunggangi kuda mengendarainya menuju Desa Kayi. Sementara Batur membawakan Dundar hasil curiannya. Sementara itu Bala diikuti orang MOngol dia ditikam di perutnya. Sementara di desa Kayi, Osman naik menuju bendera MOngol dia dengan pedangnya memotongnya.

Osman memanggil pengkhianat Batur untuk keluar. Dia menyebutnya sebagia pengkhianat. Dia memberi tahu Batur bahwa Batu akan membayar apa yang sudah dia lakukan. Osman tidak bisa mendekat dimana penyergap Mongol mengirim 2 anak panah menghujat tubuh Osman.

Melihat Osman jatuh menuju tanah. Batur merasa puas bahwa dia telah membalas dendam atas apa yang sebelumnya Osman lakukan kepadanya saat menusukkan belati ke dadanya dan hampir membunuh Batur.

Baca selanjutnya: Sinopsis Kurulus Osman Episode 14